Perdebatan Genre Film 99 Nama Cinta

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 10 November 2019 12:22
Perdebatan Genre Film 99 Nama Cinta
Film 99 Nama Cinta menonjolkan sisi percintaan

Dream - Film 99 Nama Cinta garapan MNC Pictures menuai pro dan kontra disosial media. Hal itu karena banyak yang menganggap film ini religi dan adapula yang melihat film yang dimainkan Acha Septriasa ini mengusung kisah percintaan.

Miftha Syahrian Yahya, produser film 99 Nama Cinta rupanya tak terlalu terkejut dengan polemik tersebut. Sebab, saat sebelum diproduksi, terjadi pula diskusi internal untuk menentukan genre film yang ditulis Garin Nugroho tersebut.

" Memang sempat terjadi diskusi, tapi kita lebih setuju mengedepankan genre romance," kata Miftah Syahrian lewat rilis yang diterima dream.

Menurut Miftah, wajar banyak yang menganggap film ini religi karena melihat dari judul filmnya. Namun yang sebetulnya, film ini justru mengangkat kisah romantis antara Gus Kiblat yang diperankan Deva Mahendra dan Talia yang diperankan Acha Septriasa.

" Memang sempat terjadi diskusi, tapi kita lebih setuju mengedepankan genre romance," ujarnya.

Buat Miftah, apapun genre yang dilihat oleh penonton. Yang terpenting film ini bisa menghibur dan memberikan pesan positif untuk yang melihatnya.

" Jadi menurut saya sih sah saja terhadap pendapat masyarakat. Karena tergantung perspektifnya saja, mau dilihat lebih ke romance atau religi," tutur dia.

Film 99 Nama Cinta rencanannya akan tayang pada 14 November 2019. Film ini selain dimainkan oleh Acha Septriasa dan Deva Mahendra, terdapat pemain lain seperti Chiki Fawzi, Susan Sameh, Ira Wibowo dan masih banyak lagi.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna