Nikita Mirzani Curhat Pengalaman Jadi Santriwati: Rambut Rontok Karena Hapalan, Tyfus di Awal Mondok

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 14 Januari 2022 13:24
Nikita Mirzani Curhat Pengalaman Jadi Santriwati: Rambut Rontok Karena Hapalan, Tyfus di Awal Mondok
Nikita tidak menyelesaikan pendidikannya di Pesantren Gontor

Dream - Nikita Mirzani mengaku sempat menjadi santriwati di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Namun Nikita tidak menyelesaikannya hingga tamat dan hanya sempda mendapat pendidikan selama 2 tahun 6 bulan.

Menurut Niki, keputusan untuk tidak menyelesaikan pendidikan di pondok pesanter dikarenakan di sering mengalami 

" Karena setiap pelajarannya di pondok pesantren itu di Gontor buat aku sakit-sakitan terus. Dalam setahun bisa pulang sekali," kata Nikita Mirzani dalam tayangan Kick Andy.

Ibu tiga anak ini sering didera penyakit tifus saat tahun pertama masuk. Bahkan rambutnya juga sering rontok karena tidak kuat harus menghapal banyak surat.

" Orangtua nggak tega. Rambut rontok, hapalan banyak. Bener-bener harus belajar karena mamah mikir kasihan aku di situ," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

niki© instagram

Meski hanya sebentar, Nikita masih terkenang bagaimana menjadi seorang santriwati. Dia bisa kehabisan makanan jika tidak ikut mengantre.

" Di sana walau pesantren modern, tetep aja ikut peraturannya. Telat makan, telat ngantri, makanan habis nggak kebagian," tutur dia.

Nikita berpendapat kalau dirinya bisa saja tidak menjadi seperti sekarang kalau dia menyelesaiakn pendidikannya di Pesantren Gontor.

" Sebentar lagi aku jadi ustazah, mungkin aku nggak jadi Nikita Mirzani kalau sampai lulus," kata dia.

2 dari 5 halaman

Cantik Berkerudung, Penampilan Nikita Mirzani Datang ke Pesantren Curi Perhatian

Dream - Nikita Mirzani diundang mengisi acara Tahlil Akbar dan Haul di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon, Senin 20 Desember 2021. Berbeda dari biasanya, dalam acara itu Nikita mengenakan kerudung dan gamis hitam.

" Terima kasih untuk undangan dan jamuannya hari ini, berkesan sekali bisa dateng ke Pasantren Bina Insan Mulia Cirebon," tulis Nikita di instagram.

Mantan istri Dipo Latief tersebut merasa bangga karena diundang dalam acara itu. Dia juga bertemu dengan Syekh Prof. dr. Ali Ibrahim.

" Satu Kehormatan sekali bisa bertemu dengan syekh prof dr ali Ibrahim - Kyai dan istri. Dan Ustad Ustadzah juga santri santri yang ada Di pasantren," katanya.

Niki© Instagram

Postingan Nikita langsung mencuri perhatian netizen, busananya menjadi buah bibir. Ibu tiga anak itu tampil rapi dan santun, meski kerudung yang dikenakan tak sepenuhnya menutup aurat. Meski demikian, Niki mendapat banyak komentar positif.

" Masyallah selalu bisa memposisikan diri dimana dia berada, kelihatan sopan banget," kata akun @Victoryahmad.

" Nyai cantik banget aslinya, terpesona aku," kata akun @nannsbrina.

" Cantik kan kalau bajunya sopan begini," kata akun @almiramrtinz.

3 dari 5 halaman

Heboh Petisi Capai Puluhan Ribu, Begini Tanggapan Nikita Mirzani

Dream - Nikita Mirzani menanggapi petisi boikot yang dibuat oleh Flavossara Berry. Melalui Instagram, Nikita mengunggah video lagunya berjudul Nikita Gang.

Ibu tiga anak ini menyamakan cibiran, netizen termasuk boikot, seperti lagunya Nikita Gang kolaborasi dengan Young Lex.

Selain itu, Nikita juga tak gentar dengan petisi boikot dirinya. Pasalnya, dia sendiri pun ikut menandatangi petisi tersebut. Ia bahkan mengingatkan ke netizen buat boikot dirinya.

" Pas banget kan 💃#nikitagank. Jangan lupa boikot gue 🤣 gue sendiri udh klik petisi nya. Kalian Gimn??," tulis Nikita Mirzani dikutip dari akun instagramnya, Senin 13 Desember 2021.

komentar Nikita Mirzani diboikot© komentar Nikita Mirzani diboikot

Sontak unggahan Nikita Mirzani kebanjiran komentar dari warganet. Ada yang mengaku sudah boikot, ada juga yang bertanya tentang pengaruh petisi boikot tersebut.

" suaranya buset pede bgt dah," kata akun @nasysassya.

" Serius nanya ni, pengaruh boikot tu apa sih?," tulis akun @nurmellasari.

" Rugi bgt kalian mau boikot2 segala yg ada nyai makin terkenal makin trending, semangat nyai , tetap slalu jdi nomer satu yg mau bersuara , krn jaman skrn diam itu jdi masalah .. Jdi nyai harus menunjukkan bahwa berani bersuara dgn baik itu adalah hal yg baik pula .. Cayooooo nyaiiii," tulis akun @olaayasha1919.

4 dari 5 halaman

Viral Petisi Boikot Nikita Mirzani, Jadi Trending Topic di Twitter

Dream - Nikita Mirzani menjadi sasaran boikot. Sebuah petisi yang menuntut boikot Nikita Mirzani telah ditandatangani lebih dari 73 ribu orang. Petisi itu bahkan jadi trending topic di Twitter.

Petisi itu berjudul Boikot Nikita Mirzani, Artis penebar kebencian dan keributan! Ditulis oleh Flavossara Berry. Nikita Mirzani dianggap telah membuat keributan.

Sule Pamer Wajah Bayi Nathalie Hoscher, Bentuk Bibir Disorot

Petisi tersebut bertujuan agar Nikita tidak lagi tampil lagi sebagai public figure dan dilayangkan untuk pihak Instagram, stasiun TV, dan juga masyarakat Indonesia.

"  Salam damai untuk kita semua. Seorang artis bernama Nikita Mirzani, akhir - akhir ini sering membuat keributan. Mulai dari ribut sesama artis, menghina umat Islam, membuka aib orang lain yang seharusnya tidak pantas, melakukan fitnah, bahkan pernah melakukan Victim Blaming terhadap korban kasus kekerasan seksual!,"  bunyi isi petisi dikutip Dream dari laman change.org, Senin 13 Desember 2021.

Petisi Nikita Mirzani© Petisi Nikita Mirzani

5 dari 5 halaman

Ibu tiga anak ini juga dianggap egois karena seenaknya menghina dan menyenggol orang lain. Meski terdengar konyol, tapi penulis petisi Flavossara Berry berharap masyarakat harus pintar dan bermartabat.

"  Dia pernah mengatakan untuk jangan menyenggol pribadi dia, tapi dia juga yang seenaknya berlaku egois menghina dan menyenggol pribadi orang lain. Saatnya kita tuntas dan bersihkan Indonesia dari public figure yang membawa keributan. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang bermartabat, dimulai dari hal kecil. Walaupun petisi ini terdengar konyol untuk sebagian orang. Salam damai dan cinta!Flavossara Berry," tuturnya.

Bikin Mewek! Reaksi Gala Saat Lihat Foto Papa Bibi Ardiansyah

Petisi tersebut langsung ramai dikomentari dengan berbagai alasan mereka mau menandatanganinya. Banyak yang setuju dengan isi petisi karena Nikita Mirzani dianggap selalu membuat keributan.

"  karena kelakuan dia dalam sosial media sudah kelewatan batas," kata akun Rahma Wati

" Dia menebar kebencian," tulis akun Albin Enjel.

" Dia ga pantas jd publik figur,contoh yg ga baik,teror sana sini,kufur nikmat,seolah dia yg pling hebat," kata akun Tanti Aisyah.

" Sudah sangat keterlaluan sekali perilakunya dan meresahkan seluruh rakyat Indonesia, bnr2 sangat keterlaluan," tulis akun @Aprilia Helmi.

Beri Komentar