Potret Rumah Baru Tukul Arwana, Luas Banget Harganya Rp80 Miliar

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 8 Juni 2020 15:30
Potret Rumah Baru Tukul Arwana, Luas Banget Harganya Rp80 Miliar
Ini kata Tukul Arwana.

Dream - Atta Halilintar selama ini kerap menunjukkan sudut demi sudut rumah para selebritis melalui konten YouTube. Kini giliran Atta mengeksplor rumah komedian koondang, Tukul Arwana.

" Ini Mas Tukul salah satu entertainer yang sangat sukses. Gue hari ini mau main-main. Jadi kita akan ke rumah barunya mas Tukul," kata Atta.

Tukul Arwana kini memang menjdi komedian sekaligus presenter terkenal. Dari kerja kerasnya di dunia hiburan, ayah tiga anak itu mampu membeli rumah mewah yang harganya ditaksir mencapai Rp80 miliar.

Rumah Tukul Arwana© Rumah Tukul Arwana

1 dari 5 halaman

Ruang Keluarga

Masuk ke ruangan tamu, Atta disambut ruangan yang luas dengan deretan kursi serta meja yang tertata sangat rapi. Terdapat pula deretan foto-foto keluarga Tukul dan hiasan dinding di ruangan tamu.

Pria 56 tahun itu kemudian mengajak Atta ke ruang keluarga. Tampak ruang keluarga yang begitu luas. Hal ini lantaran ruangan dibiarkan terbuka tanpa sekat. Atta pun takjub dengan luas rumah Tukul.

" Wah gede banget ini rumahnya Mas Tukul," kata Atta Halilintar, takjub.

Ruang keluarga Tukul Arwana© Ruang keluarga Tukul Arwana

Ruangan ini menjadi salah satu spot favorit Tukul dan keluarga. Dia biasanya banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di ruangan ini. Tukul mengaku rumah itu hasil kerja kerasnya selama ini dan rumah tersebut didedikasikan untuk keluarganya.

" Untuk anak-anak semua kan cari duit untuk anak-anak," kata Tukul.

2 dari 5 halaman

Kamar Anak

Atta juga melihat kamar salah satu anak Tukul,Wahyu Jovan Utama atau Jovan. Tampak kamar anak Tukul begitu luas.

Di dalamnya pun tampak ada sebuah drum. Jovan diketahui juga seorang youtuber.

Kamar anak Tukul Arwana© Kamar anak Tukul Arwana

Menurut Tukul sang putra sangat mengidolakan Atta Halilintar dan ingin menjadi youtuber.

3 dari 5 halaman

Halaman Belakang

Setelah melihat kamar anak Tukul, Atta juga diajak ke halaman belakng. Halaman rumah Tukul juga tak kalah luas dari ruang keuarga.

Halaman Belakang rumah Tukul Arwana© Halaman Belakang rumah Tukul Arwana

Terdapat saung kecil untuk duduk dan kursi di bawah pohon yang digunakan oleh Tukul untuk bersantai.

Selain itu, terdapat pula kolam renang yang bisa digunakan oleh anak-anaknya.

4 dari 5 halaman

Harga Rumah Capai Rp 80 miliar

Tukul Riyanto menyebut harga rumahnya sekarang ditaksir Rp80 miliar. Awalnya ia membeli rumah tersebut senilai Rp 6 miliar tapi skarang bisa mencapai Rp80 miliar rupiah.

Rumah Tukul Arwana© Rumah Tukul Arwana

" Zaman dulu belinya Rp6 miliar, sekarang Rp80 miliar. Sekarang kan 1 meter udah Rp60 (juta) daerah strategis, Jakarta Selatan," ucapnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

Lebaran di Jakarta, Tukul Arwana Lepas Rindu Kampung Halaman Lewat Video Call

Dream - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Tukul Arwana takkan merayakan hari raya Idul Fitri dengan mudik ke kampung halamannya di Semarang. Akibat wabah corona yang masih memakan korban baru, komedian senior itu memutuskan berlebaran di Jakarta.

Meski jauh dari sanak saudara di kampung halaman, Tukul mengatakan rasa rindunya sedikit terobati karena dia bisa berkomunikasi lewat layanan videocall dengan sanak saudaranya di kampung.

" Nggak hilang, pasti lebih nambah kangennya. Bisa ketemu melalui media, dengan video call dengan berbagai cara bisa aja," ucap Tukul di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Belum lama ini.

Munculnya pandemi Corona diakui Tukul telah membuatnya semakin rindu dengan sanak saudaranya. Dia juga berharap dapat segera berkumpul jika pandemi usai.

" Nanti juga sama saudara-saudara kita yang di luar Jawa. Begitu ketemu nanti (melepas) kangennya luar biasa dan lebih tambah mesra silahturahmi," tuturnya

Hikmah lain yang dirasakan Tukul adalah hubungannya dengan anak-anaknya menjadi lebih erat lagi. Pria 56 tahun ini mengaku jika dia jarang berkumpul dengan anak-anak sebelum wabah corona menyerang Indonesia. Kini, hampir setiap hari Tukul bisa bersama anak-anaknya.

" Keluarga saya yang jarang ketemu, ketemu paling dua bulan tiga bulan, karena ada yang dinas di Magetan, kuliah di Surabaya dan anak saya sekolah di high scup sini, jarang ketemu. Pas kaya gini jadi sering ketemu, karena di rumah aja," ungkap Tukul.(sah)

Beri Komentar