Petisi Pak Raden Pahlawan Budaya Ramaikan Media Sosial

Reporter : Kusmiyati
Minggu, 8 November 2015 11:42
Petisi Pak Raden Pahlawan Budaya Ramaikan Media Sosial
Meninggalnya Drs Suyudi alias Pak Raden pada 30 Oktober 2015 meninggalkan duka mendalam untuk para pecinta serial Unyil. Kini, muncul petisi menuntut agar Pak Raden dijadikan pahlawan budaya.

Dream - Meninggalnya Drs Suyudi alias Pak Raden pada 30 Oktober 2015 meninggalkan duka mendalam untuk para pecinta serial Unyil.

Kini, muncul petisi di laman Change.org menuntut agar Pak Raden dijadikan pahlawan budaya. Isi petisi ini ditujukan kepada Kementerian Sosial dan sudah ditandatangani sekitar 22.003 pendukung.

Petisi yang dibuat akun saya Indonesia itu pun berisi seperti berikut :

Sepak terjang Drs Suyudi atau lebih dikenal dengan sebutan Pak Raden di dalam karyanya yaitu Serial SI UNYIL telah melegenda. Beliau melalui serial Si UNYIL berusaha mendidik bangsa dan karenanya beliau pantas untuk diberi gelar PAHLAWAN BUDAYA.

Hal ini juga disampaikan oleh budayawan Jajang C. Noer dalam kalimatnya, " Beliau ini pahlawan budaya karena karya-karyanya bisa mengubah hidup orang banyak."

Mari kita semua dukung beliau menjadi PAHLAWAN BUDAYA. Berikan yang dukungan Anda semua sebagai bentuk perhatian kepada beliau karena SI UNYIL secara tidak langsung menjadi bagian dari proses tumbuh kita, #pakradenpahlawanbudaya.

Drs Suyadi menciptakan Si Unyil pada tahun 1980-an. Si Unyil diciptakan sebagai acara pendidikan untuk anak-anak Indonesia. Dia juga dikenal sebagai Pak Raden dalam acara Unyil.

Kemudian, Si Unyil diformat ulang pada tahun 2000-an agar sesuai dengan format digital sehingga tetap dapat dinikmati anak-anak Indonesia.

Beri Komentar