Peggy Melati Sukma: Alquran Menata Hidup

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 6 November 2015 17:02
Peggy Melati Sukma: Alquran Menata Hidup
Peggy mengatakan jika sebagai muslim yang beragama, tanpa Alquran tidak punya konsepsi hidup.

Dream - Alquran berisi ajaran yang digunakan sebagai panduan manusia menjalani hidup. Di dalamnya termuat sejumlah nilai-nilai yang berperan penting dalam kehidupan manusia seperti kebaikan dan cinta kasih.

Hal ini disadari betul oleh artis yang juga aktivis dakwah Peggy Melati Sukma, hingga dia memutuskan untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup. Bagi dia, Alquran merupakan mukjizat yang menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk menjaganya.

" Cara menjaganya dengan terus membacanya, memahami, implementasinya dan mensyiarkannya. Kalau itu tidak dilakukan maka kita sudah kehilangan segala-galanya," ujar Peggy di Jakarta, Jumat, 6 November 2015.

Menurut dia, Alquran itu mengonstruksi keseluruhan hidup manusia. Dia mengatakan, tanpa Alquran kehidupan manusia dapat terbengkalai.

Peggy menambahkan, untuk mencapai keabadian maka Allah memilih Rasulullah Muhammad SAW untuk menjadi Alquran berjalan. Bahwa akhlak Rasulullah Muhammad SAW merupakan perwujudan dari nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

" Allah sudah kasih kita contohnya melalui Rasulullah dan tertulis sampai akhir zaman. Kalau tidak dipergunakan berarti hidup ini fana. Dan itu saya pernah rasakan 20 tahun berkarir," kata wanita 39 tahun ini.

Selain itu, Peggy mengatakan jika sebagai muslim yang beragama, tanpa Alquran tidak punya konsepsi hidup. Apa yang dijalani manusia tanpa sandaran.

" Misalnya berinteraksi dengan lawan jenis. Konsumsi minuman memabukkan. Dalam bisnis mementingkan untung dan menang.Tapi kalau pakai Alquran hidup akan tertata," tegas Peggy. (Ism) 

Beri Komentar