Baru Hitungan Jari Berhijab, Tya Ariestya Bersyukur Banyak Dikirim Baju Muslimah

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 20 Januari 2022 16:24
Baru Hitungan Jari Berhijab, Tya Ariestya Bersyukur Banyak Dikirim Baju Muslimah
Awalnya Tya tidak memiliki busana hijab yang bisa digunakan untuk kegiatan sehar-hari. Bahkan kerudung masih meminjam milik ibunya.

Dream - Memutuskan untuk berhijab, Tya Ariestya mengaku belum mempersiapkan busana muslim yang akan digunakan sehari-hari. Saking tak adanya persiapan, Tya sampai meminjam kerudung milik ibunya.

" Belum sempat beli baju apapun, beli kerudung apapun. Secepet itu kepikiran utk segera belajar utk pelan pelan bisa lebih baik lagi, secepet ambil bergo mama di kamar bawah trus pake," kata Tya Ariestya di instagram.

Namun keputusan Tya untuk mengubah penampilan dengan berhijab mendapat dukungan dari lingkaran pertemanannya. Terbukti dalam waktu beberapa hari setelah diketahui berhijab, Tya mendapatkan banyak baju muslim dan kerudung pemberian dari teman-temannya.

Salah satu rekan selebriti yang menghadiahkan busana hijab tersebut adalah istri Arie Untung, Fenita Arie.

" Secepet itu jg rejeki dateng dari temen2, dikirimin baju, daleman, ampe ke hijab masyaallah rejeki itu emang bentuk nya macem macem," katanya.

Tya bersyukur ternyata banyak orang yang mendukungnya untuk berhijab. Ibu dua anak ini juga memastikan kalau dia tidak akan berubah meski sudah menutup aurat.

" Masih itungan hari, jari aja blm abis itungannya 😊, masih terlalu dini utk jadi kebanggaan.Aku masih blm banyak berubah , Makasih support nya semua. Celana : pake stock lama Baju manset & kerudung dari mimi," ucap Tya.

1 dari 6 halaman

Tya© Instagram

 

Posting Tya banjir komentar positif untuknya.

" Tya kamu makin cantik loh, auranya keluar," kata akun louiscarlet.

" Cakeeeeeb banget sih," kata Fenita Arie.

" Saya yang non muslim lihat perubahan Tya terharu, apalagi pas rekam ayah. Kok aku yang nangis ya," kata akun lia_yudhian.

" Alhamdulillah Mbak Tya cantik sekali," kata akun nana_obygyn.

2 dari 6 halaman

Putuskan Berhijab, Tya Ariestya Perlihatkan Reaksi Suami dan Keluarga

Dream - Tya Ariestya memutuskan berhijab. Ibu dua anak ini mendapatkan reaksi dari follower dan rekan artis saat menunjukkan fotonya berbusana hijab di Instagram. Banyak orang mendoakannya.

Wanita 38 tahun ini juga memperlihatkan reaksi suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang, pertama kali lihatnya berhijab di rumah. Irfan ternyata terkejut dan berpikir wanita yang berhijab itu manager istrinya. Ia tersenyum mendekat lalu mencium istrinya.

Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

" Pertama kali suami liat aku pakae kerudung di rumah. Hah, aku pikir mina (manager aku yang biasa ke rumah)," tulis Tya dalam unggahan viideo yang memperlihatkan reaksi suaminya di Instagram.

" Siapa nih? Istriku. Dipuji mah," kata Irfan dalam video itu.

Reaksi suami Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Reaksi suami Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

Menurut Tya, Irfan tidak pernah memaksanya berhijab. Tapi setiap melihat istrinya memakai hijab, Irfan langsung membanjiri dengan pujian.

" Dia yang enggak pernah sekalipun paksa istrinya berhijab. Tapi selalu doa dan puji aku kalau lagi berkerudung," ucap Tya.

3 dari 6 halaman

Pertama Kali Berhijab

Tya pertama kali ingin memakai hijab pada 16 Januari 2022. Tiba-tiba tubuhnya tergerak buat memakai hijab bergo dan celana panjang.

" Hari minggu 16jan pagi, badan ini tergerak sendiri bangun tidur ambil baju & celana panjang, trus turun ke kamar mama lalu ambil bergo trus pake," tulis Tya.

Setelah duduk, ia melihat reaksi orang-orang di dalam rumah, mulai suami hingga mertuanya yang kebetulan sedang berkunjung ke rumah.

" Abis itu dudukkkk aja, liat org yg lewat dan nunggu komentar dari mereka, kebetulan mama mertua lagi nginep rmh, mereka semua cm senyum trus bilang cantik, trus mereka abaikan (biar aku gak canggung) masyaallah nyaman nya,"  ucapnya.

" Gak lama kemudian suami turun kamar & ini expresi nya, di ending aku matiin hp krn gak kuat liat suami & peluk dia sambil minta maaf utk selama kmaren ini lambat sekali tergerak," imbuhnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Suami Beri Dukungan

Melihat sang istri memakai hijab, Irfan meyakinkan istrinya atas keputusan memakai hijab. Ia meminta sang istri menikmati prosesnya.

Tya Ariestya berhijab  (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya berhijab (Foto : @tya_ariestya)

" Dia (suami) juga bilang, silahkan klo udah mantap, kalo belum nikmati proses nya aja yg penting udah ada niat dari kamu , aku udah bersyukur,"  tuturnya.

5 dari 6 halaman

Wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini meminta doa agar proses belajar berhijabnya saat ini. Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada follower dan teman-temannya yang telah mendoakannya.

" Semoga proses belajar dilancarkan, aku blm jadi org yg sempurna, pasti banyak salah nya, pasti banyak jelek nya, semoga bs sedikit lebih baik dari kemaren," ucap Tya.

" Makasih temen2 doa nya gak berhenti masuk lewat wa dan dm, semoga aku bs lebih bermanfaat lagi,"  imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Tya menyadari harus banyak belajar dan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

" Hablum minanannas selalu ku jaga dengan siapapun insyaallah sudah aku jalan kan dari dulu dulu, aku pikir cukup 😭 Aku lupa yg sama penting nya Waktu nya Hablum minallah skrg harus banyak aku perbaiki," tuturnya.

Dia mengaku masih kurang percaya diri bertemu dengan orang lain setelah tiga hari memutuskan berhijab. Maka dari itu, ia meminta doa agar niat belajar berhijabnya berjalan lancar.

" Bismillah, masih 3hari masih ngaco, masih gak banyak berani ketemu org, masih sungkan, mohon doa nya diberi ke lancarin belajar," tuturnya.

Beri Komentar