Sumber Penghasilan Terbesar Ria Ricis

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 31 Juli 2019 15:36
Sumber Penghasilan Terbesar Ria Ricis
Ini kata Ria Ricis.

Dream - Ria Ricis angkat bicara terkait kabar yang menyebutkan penghasilannya sebagai youtuber mencapai Rp2 Miliar. 

Kabar ini mencuat lantaran aset yang dimiliki pemilik nama asli Ria Yunita tersebut. Dikabarkan Ria, memiliki rumah mewah, mobil, dan teakhir membeli rumah baru di kawasan Jakarta Selatan yang akan dijadikan kost delapan kamar.

" Kata siapa tuh? Kata dari mana tuh? Amin, aminin saja. Semoga semua penonton yang lagi nonton juga bisa berpenghasilan besar," kata Ricis saat ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 30 Juli 2019.

Terkenal sebagai Youtuber pemilik subcriber 16 juta, Ria mengatakan penghasilan terbesarnya selama ini justru bukan berasal dari perusahaan milik Google tersebut.

Ria blak-blakan mengakui jika pemasukannya banyak berasal dari bisnis endorse melalui akun Instagram dan kegiatan manggung di luar kota.

Ria Ricis© ria ricis

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Penghasilan sih sama saja. Cuma sebenarnya kalau mau lebih besar ya tetap dari Instagram, tetap di luar, off air," kata youtuber berusia 24 tahun itu.

Diketahui, Chanel YouTube Ricis Official memiliki 16 juta subscribers, sedangkan Rumah Ricis sekitar 1,9 juta subscribers dan Ricis TV ada 1,5 juta subscribers.

Video-video di kanal itu ditonton hingga ratusan ribu bahkan jutaan kali. Tidak heran bila banyak yang berasumsi adik artis peran Oki Setiana Dewi itu berpenghasilan besar dari YouTube.

(Sah, Laporan: Alfi Salima Puteri/Magang)

1 dari 5 halaman

Denny Cagur Buat Parodi Video Pamit Ria Ricis, Bikin Ngakak

Dream - Denny Cagur membuat parody video pamit Ria Ricis yang sempat membuat geger warganet dan para fans. Dalam video itu, Denny berpenampilan mirip dengan adik Okky Setiana Dewi tersebut.

Mengenakan jaket berwarna hitam, Denny memasangkan kupluk jaket di kepalanya mirip seperti jilbab yang dipakai Ricis. Tak lupa aksesoris di pinggir kupluk yang juga dikenakan Ricis saat mengunggah video pamit.

Agar videonya lebih mirip, Denny mengambil posisi closeup dengan latar belakang kain berwarna pink, sama seperti yang ada di video 'Saya Pamit Ria Ricis'.

" Mungkin ini video terakhir di channel ini. Sebelumnya Denny mau minta maaf minaladin walaidin, mohon maaf lahir dan batin. Tapi ada yang Denny mau ceritain banyak tentang perjalanan Denny jadi selebgram dan konten kreator," ujar Denny Cagur menirukan Ria Ricis, dikutip Dream, Selasa 30 Juli 2019.

denny cagur© denny cagur

Foto : Youtube Denny Cagur

Sebagai video parody, Denny memelesetkan beberapa kata saat menirukan ucapan Ria Yunita, nama asli Ria Ricis. 

 

2 dari 5 halaman

Plesetan Denny Cagur Bikin Ngakak

" Denny tidak mau ceritain apa yang terjadi sehinga apapun air mata, air hujan, air ketuban biar menjadi rahasia Denny yang tidak perlu Denny ceritain kesulitan aku mendapatkan semuanya biar aku menjadi rahasia aku," kata Denny.

" Biar menjadi rahasia dapur berapa harga beras, bawang merah, cabe, pengoreng, bair menjadi rahasia dapur usuran bibi dan mba Teni," imbuhnya.

ria ricis© ria ricis

Foto : Youtube Ria Ricis

Di akhir video, ayah dua anak itu juga memperlihatkan persiapan sebelum melakukan parodi. Mulai dari berdandan ala Ricis, menyiapkan kain berwarna pink sebagai latar belakang sampai mambuat video.

Video itu pun langsung direspon oleh warganet. Mereka banyak yang mengaku terhibur dan tertawa melihat video Denny Cagur parodikan Ria Ricis.

"  Maakk.. Ngakak woy.. Liat mimik muka nya bang deny doang dah ngakak gua,"  tulis akun Zanama Naqy.

" Duh sumpah ngakak akutuh,"  kata akun Indy Pranata

" Ngakak om deny cagur,"  kata akun @Nurul Huda.

(Sah, Sumber : youtube.com/Denny Cagur)

3 dari 5 halaman

Unggah Video Pamit, Ria Ricis Berhenti Jadi Youtuber

Dream - Ria Ricis membuat pernyataan mengejutkan lewat tayangan video di chanel youtubenya berjudul " Saya Pamit 24 jam saya hapus" .  Pemilik hampir 16 juta subcriber itu memutuskan untuk berhenti menjadi seorang Youtuber.

" Assalamualaikum. Kenapa di video ini dijudulin video terakhir dan pamit, ya karena mungkin ini video terakhir yang kalian lihat di chanel ini. Sebelumnya saya minta maaf," kata Ricis memulai video unggahannya di akun Youtube, Sabtu, 27 Juli 2019. 

Menurut Ricis, saat ini dia merasa sedang dalam kondisi yang membuatnya tidak mungkin untuk meneruskan membuat konten-komten dalam chanel youtubenya. Dia juga menegaskan jika video ini bukan dibuat untuk tujuan mencari popularitas.

" Bagi aku ini kabar buruk untuk diri aku sendiri, no drama, karena aku nggak suka drama," ujar Ricis yang mengatakan saat ini sedang berada di titik terendahnya. 

4 dari 5 halaman

Liburkan Tim Ricis

Pemilik nama asli Ria Yunita itu mengatakan jika keputusannya vakum dari Youtube dibuat tanpa campur tangan dari tim Ricis yang selama ini membantunya membuat konten. 

Bahkan Ricis mengatakan telah meliburkan seluruh tim Ricis agar mereka bisa refreshing saat mengetahui kabar mengejutkan yang disampaikannya lewat Youtube tersebut.

" Keputusan ini bisa dibilang keputusan sendiri karena memang tim aku nggak tahu, bahkan habis ini pun tim Ricis aku liburin," katanya.

Ricis berharap para penggemarnya bisa menerima keputusannya berhenti menjadi seorang Youtuber. Tak lupa, Adik dari Oki Setiadana Dewi berterimakasih kepada para fans yang selama ini telah membuat hidupnya menjadi lebih baik. 

" Aku bersyukur banget sama kalian semua netizen karena aku jadi wanita pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan diamond play button," ungkapnya.(Sah)

 

5 dari 5 halaman

Ria Ricis Cuma 2 Hari `Pensiun` Jadi Youtuber, Disindir Drama Queen

Dream - Ria Ricis sempat menggegerkan pubik saat mengunggah video 'Saya Pamit' di di channel Youtubenya @Ricis Official. Dalam video itu, Ricis mengaku ingin mendapatkan privasi dan memutuskan berhenti sementara mengunggah video di akun yang memiliki 16 juta subcriber tersebut.

Dua hari berselang, wanita pemilik nama lengkap Ria Yunita itu merilis kembali channel youtubenya dengan judul " Saya Kembali" . Ricis menuliskan permohonan maaf kepada warganet.

"  Maaf kalau kemarin ricis sempat buat kalian resah." kata Ria dikutip Dream dari akun Youtubenya, Selasa 30 Juli 2019.

Ricis yang awalnya mengaku tak tahu kapan akan mengunggah video baru lagi itu mengatakan jika ucapannya pada video Saya Pamit diucapkan dengan serius.

" Tidak ada yang dilebihi dan tidak ada yang dikurangi," kata Ricis yang kala itu mengatakan No Drama dalam unggahan tersebut.

ricis liburan bersama tim© ricis liburan bersama tim

Adik kandung Oki Setiana Dewi mengatakan keputusannya untuk kembali mengunggah konten Youtube karena timnya. 

"  Terimakasih semuanya #TheRicis sduah mensupport ricis sampai saat ini hingga vlog ini tayang sebagai mana mestinya. Ricis kembali untuk #TheRicis," kata dia.

Pada video itu Ria juga memperlihatkan perjalanannya bersama timRicis yang tengah berlibur ke Pink Beach Labuan Bajo.

Namun ada yang berbeda dari unggahan konten Youtubenya kali ini. Ria menonaktifkan kolom komentar di vlog itu.

Usai mengunggah video pamit, ternyata susbcriber Ricis naik menjadi 16 juta. Ricis mengunggah video detik-detik susbcriber naik menjadi 16 juta di laman akun instagramnya.

"  Dipuji tidak terbang, dihina tidak tumbang" saya janji akan lakukan yang terbaik utk 16 juta #TheRicis yang BERSATU! sebagai hadiah dan trimakasi, aku akan give away IPhone. siapa mau? khusus susbcriber yah. @ricisofficial_ytb,"  tulis Ricis pada keterangan video.

(Sah, Sumber : youtube.com/Ria Ricis)

Beri Komentar