Robby Ertanto, Sutradara Film yang Dibintangi Jefri Nichol Ikut Ditangkap

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 25 Juli 2019 14:40
Robby Ertanto, Sutradara Film yang Dibintangi Jefri Nichol Ikut Ditangkap
RE yang dimaksud polisi adalah Robby Ertanto yang merupakan seorang sutradara film biopik yang pernah dibintangi Jefri Nichol

Dream - Polisi membenarkan jika sosok RE yang ditahan sehari setelah penangkapan Jefri Nichol adalah Robby Ertanto. Ditangkap karena kepemilikan ganja, Robby dikenal sebagai sutradara film  film The Exocet, dimana Jefri Nichol menjadi salah satu pemainnya.

" Ya, RE adalah Robby Ertanto. Dia juga orang entertainment yang juga menyutradarai beberapa film," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung saat dikawasan Tendeam, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut Vivick, penangkapan Robby dilakukan dari hasil pengembangan kasus Narkoba yang menjerat Jefri Nichol. Usai mendapat informasi, jajaran polisi Polres Jakarta Selatan langsung bergerak menangkap Robby, satu hari setelah Jefri ditangkap.

" Beda hari, satu hari kemudian (setelah Jefri ditangkap,)," ungkapnya.

Disinggung kemungkinan Jefri menggunakan ganja karena diajak Robby, Vivick menegaskan para penyidik masih perlu pendalaman terkait hal itu.

" Itu perlu kita lakukan introgasi lagi," katanya.(Sah)

1 dari 7 halaman

Siapa RE, Sutradara yang Ditangkap Bersama Jefri Nichol?

Dream - Tak hanya Jefri Nichol, polisi juga menangkap pria berinisial RE. Menurut polisi, RE juga mengisap ganja bersama Jefri Nichol.

" Pengakuan RE benar menggunakan bersama-sama (Jefri)," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, di Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Menurut Vivick, RE ditangkap di rumahnya di Kemang, pada Selasa pagi, 23 Juli 2019. Lokasi penangkapan berbeda dengan Jefri.

" RE ditangkap di rumahnya di Kemang, barang bukti ganja 15 gram," ucap dia.

2 dari 7 halaman

Coba-Coba

Dalam kasus ini, RE mendapatkan ganja dari seseorang berinisial T yang masih berstatus buronan.

Menurut Vivick, Jefri dan RE ini masuk dalam pengguna pemula. " Menggunakan atas coba-coba dan pemakai pemula," kata dia.

Secara singkat, Vivick menjelaskan RE bekerja di industri hiburan dan berusia sekitar 30 tahun.

" RE usianya kurang lebih 30 tahun, seorang laki-laki," ucap dia.

Vivick menambahkan, RE merupakan sutradara. " Iya (sutradara), umurnya sekitar 30," kata Vivick, dikutip dari .

3 dari 7 halaman

4 Alasan Jefri Nichol Dikenal Sebagai Aktor Baik

Dream - Jefri Nichol membuat publik heboh karena tersangkut kasus Narkoba. Ditangkap di rumahnya pada Senin 22 Juli 2019, sekitar pukul 23.30 WIB, polisi menemukan barang bukti berupa ganji seberat 6,01 gram. 

Kabar penangkapan Jefri membuat penggemarnya terkejut. Meski berstatus artis baru, Jefri yang baru berusia 20 tahun memang mempunyai banyak fans. 

Lihat saja akun Instagramnya. Jefri Nichol memiliki 3,8 juta follower yang selalu setia menanti unggahan baru aktir tersebut.

 Jefri Nichol© Jefri Nichol

Foto : Kapanlagi.com

Selain akting yang mumpuni, Jefri Nichol juga banyak dikenal sebagai salah satu aktor yang dicap baik. Banyak penggemar yang jatuh hati karena melihat beragam kegiatan positif yang kerap dijalani pemuda kelahiran 1999 itu.

Mengutip perjalanan kariernya, inilah alasan mengapa Jefri Nichol mendapat cap sebagai aktor baik dan dikagumi penggemar

4 dari 7 halaman

1. Aktor Romantis

 Jefri Nichol© Jefri Nichol

Foto : @jefrinichol

Jefri Nichol dijuluki sebagai aktor romantis lantaran selalu mendapatkan peran sebagai sosok pria romnatis di setiap film yang dibintanginya. 

Film bergenre romance yang pernah dilakoni Jefri seperti Dear Nathan, Surat Cinta untuk Starla, dan One Fine Day, something in between, A: Aku, Benci & Cinta.

Dari tokoh yang diperankan, Jefri berhasil membuat penonton terhanyut akan film yang diperankan.

5 dari 7 halaman

 Foto : @jefrinichol© Foto : @jefrinichol

Foto : @jefrinichol

Di balik wajah tampan dan karir yang mulai menanjak, Jefri Nichol sebelumnya dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Jauh sebelum ditangkap karena narkoba, Jefri sempat menggegerkan publik oleh kisah driver Ojek Oline. Dari cerita ojek online tersebut, Jefri membantu pemulung dengan memberikan makanan dan uang Rp 2 juta rupiah.

Jiwa sosial yang dimiliki oleh Jefri ternyata tertama sejak kecil. Jefri memang sangat suka membantu orang-orang yang dianggapnya kurang mampu.

" Alhamdulillah dari kecil anaknya memang suka berbagi sama teman-teman kalau ke rumah. Apa aja dikasih makanan, mainan dan kalau jalan kita di mobil lihat pengemis dan pengamen pasti selalu ngasih," kata Junita melalui beberapa waktu lalu.

6 dari 7 halaman

3. Duta lingkungan

 Foto : @jefrinichol© Foto : @jefrinichol

Foto : @jefrinichol

Memiliki jiwa sosial dan image ator baik membuat Jefri ditunjuk menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Setelah resmi dinobatkan, Jefri membangkitkan rasa kepedulian generasi seusianya agar lebih menghargai dan peduli terhadap lingkungan.

7 dari 7 halaman

4. Dekat dengan Fans

 Foto : @jefrinichol© Foto : @jefrinichol

Foto : @jefrinichol

Memiliki wajah ganteng dan karir cemerlang membuat Jefri Nichol digilai para fansnya terutama perempuan. Jefri juga sangat dekat dengan fansnya.

Terkenal tak membuat Jefri sombong. Dia selalu meladeni permintaan fans yang ingin berfoto. Fans Jefri diberinama JNF Indonesia.

Ibunda Jefri, belum lama ini melalui aun instagramnya mengucapkan selamat ulang tahun ke fans putranya. Nita berterimkasih atas suport fans kepada Jefri Nichol selama ini.

" Happy anniv buat JNF indonesia,hari ini bukan lagi ttg cerita abg ato mami,melainkan ttg cerita kalian semua,mami sangat terharu ats semua suport dan dukungan kalian yg tulus buat kalian,anniv adlh waktunya kalian dari semua kota kumpul kalian begitu semangat kalian dtng tampa pamrih kalian keluarkan biaya begtu banyak demi bisa ketemu dan silaturohim dgn JNF lota lainya," kata Nita.

Beri Komentar