Obrolan Telepon Roro Fitria & Pengedar Sabu Dibuka, Isinya...

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 15 Februari 2018 16:31
Obrolan Telepon Roro Fitria & Pengedar Sabu Dibuka, Isinya...
Roro Fitria dijerat dengan tiga pasal berlapis. Dia terancam lima tahun penjara.

Dream - Roro Fitria tak bisa mengelak saat ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebab, polisi memiliki bukti yang sangat kuat, antara lain bukti transfer Roro kepada tersangka lain dalam kasus ini, yang berinisial WH.

" RF mentransfer sejumlah uang lima juta untuk pemesanan barang tersebut dengan catatan empat juta untuk barang dan satu juta untuk jasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis 15 Februari 2018.

Menurut Argo, pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini sebenarnya memesan 3 gram sabu. Namun yang siap diantar baru 2,4 gram. " Awalnya pemesanan ada 3 gram, tapi saat ini baru ada 2 gram," kata Argo.

roro fitria© roro fitria

" Kemudian, selama proses penangkapan kami lakukan pengembangan kepada rumah RF di Ragunan. Selama di perjalanan (RF) intens menelpon WH dengan menanyakan sudah ada belum (barang sabu-sabu)," tambah mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Terkait kasus ini, kata Argo, Roro Fitria dijerat pasal berlapis. Ada tiga pasal, yaitu pasal 114 ayat 1 subsider, pasal 112 ayat 1 juncto dan Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. " Kena ancaman lima tahun atau lebih," Kata Argo.

 

1 dari 4 halaman

Detik-detik Penangkapan Roro Fitria

Dream - Selebritis Roro Fitria tertangkap polisi di rumahnya di Ragunan, Jakarta Selatan, pada Rabu 14 Februari 2018. Dia diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Polisi menyita sabu-sabu dengan berat 2,4 gram. 

" Pada Rabu 14 Februari 2018 sekitar pukul 10.20 WIB, ditemukan barang bukti sabu bruto 2,4 gram di dalam bungkus rokok Dunhill," demikian keterangan tertulis Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis 15 Februari 2018.

Polisi menangkap Roro setelah mendapat informasi tersangka lain, WH, yang sebelumnya ditangkap di sebuah showroom motor di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Selain sabu-sabu, polisi juga menyita barang bukti lain yaitu ponsel diduga untuk transaksi pemesanan dari Roro kepada WH.  " Juga satu kartu ATM WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF."

Berdasarkan keterangan WH, sabu-sabu dipesan Roro pada Selasa 13 Februari 2018. " (Pesanan) akan diantar ke rumah RF hari ini."

2 dari 4 halaman

Cerita Sabu Roro Fitria dan Hari Valentine

Dream - Model Roro Fitria mangatakan alasan membeli sabu-sabu untuk dikonsumsi saat perayaan Hari Valentine.

" Mau dipakai 14 (Februari) malam waktu (Hari) Valentine," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Februari 2018.

Argo menuturkan Roro mengaku akan mengonsumsi sabu-sabu itu bersenang-senang.

" Untuk kenyamanan diri," ucap dia.

Argo menuturkan, Roro baru mengkonsumsi sabu balum lama ini. Penggunaannya pun masih dalam hitungan jari.

" Pesannya baru ini. Dia dua kali pernah memakai," ucap kali.

Diketahui, Roro ditangkap polisi karena kepemilikan sabu seberat 2,4 gram. Roro diamankan polisi di kediamannya, Pattio Residence, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pukul 12.30 WIB.

Roro memesan sabu dari seorang pria berinisial WH pada 13 Februari 2018. Selang sehari, WH diamankan polisi pada pukul 10.20 WIB di sekitar Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat.

3 dari 4 halaman

Roro Fitria Ditangkap, 2 Gram Sabu Ditemukan

Dream - Tak sampai tiga hari polisi menangkap artis Fachri Albar karena dugaan kasus narkoba, kini polisi juga meringkus seorang selebritis yakni Raden Roro Fitria Nur Utami atau yang akrab disapa Roro Fitria.

Dari hasil penangkapan dan pemeriksaan awal, polisi memiliki sejumlah barang bukti. Wanita yang identik dengan ritual kejawen itu dibekuk di kediamannya Rabu 14 Februari 2018.

" Barang bukti sabu dua gram," ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, Kamis, 15 Februari 2018.

Saat ini, wanita yang kerap memamerkan mobil-mobil mewahnya ke akun instagram itu masih menjalani pemeriksaan intensif. " Masih diperiksa di Polda," ujar dia.

Juga pada Rabu, 14 Februari 2018. Polres Metro Jakarta Selatan juga menangkap artis Fachri Albar di rumahnya terkait kasus narkoba.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di rumah Fachri, seperti satu paket sabu, dumolid, lintingan ganja. (ism)

4 dari 4 halaman

Diminta Unggah Video Ngaji, Jawaban Roro Fitria Mengejutkan!

Dream Roro Fitria selama ini identik dengan ritual Kejawen. Wanita asal Yogyakarta itu kerap mengunggah video dan foto ritual yang dia lakukan ke Instagram.

Namun ada netizen dengan akun @sebaitkisahklasik yang penasaran dengan suara Roro Fitria. Dia meminta wanita 30 tahun itu untuk mengunggah video mengaji.

"  Nyaii..Upload video baca qura nyai. Aku pengeeenn dengeerr, nyaaaii kan multitalenta nyanyi, dj, main pilem, pengusaha. Nyaii belom pernah upload video baca quaran..Aku pengeen denger nyaii ngajiii, aku ngefans banget soalnya sama nyaii. Makasih nyaiii," tulis akun @sebaitkisahklasik kepada Roro Fitria.

Permintaan tersebut ditanggapi oleh Roro. Dan jawaban mengejutkan dilontarkan wanitayang dikenal dengan gaya glamor ini.

Roro mengaku sudah beberapa kali katam Alquran. Selain itu, Roro juga mengaku sudah belajar berbagai ilmu Tajwid, Qiraah, dan lain-lain.

"  @sebaitkisahklasik Terima kasih komentarnya nya Mbak. Alhamdulillah Nyai sudah bebrapa kali Katam Al-Quran, dengan belajar berbagai ilmu Tajwid, Qiraah, dl, namun Nyai berprinsip itu merupakan hal pribadi Nyai tertuju kepada ALLAH SWT," jawab Roro Fitria pada akun tersebut.

"  Hanya dia lah yang berhak menilai. Bukan orang lain. Sama halnya dengan prinsip Mbak untuk menggembok IG Mbak dengan 1 posting gambar tersebut. Matur nuwun," sambungnya.

Beri Komentar