Sikap Ruben Onsu Berubah Soal Jupe, Ada Apa?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 25 April 2017 16:02
Sikap Ruben Onsu Berubah Soal Jupe, Ada Apa?
Ruben Onsu tak lagi terbuka soal kondisi sahabatnya Julia Perez atau Jupe yang sedang sakit kanker serviks.

Dream - Ada perubahan besar yang dibuat Ruben Onsu terkait sahabatnya Julia Perez (Jupe). Rutin membesuk Jupe, Ruben yang biasanya mengabarkan perkembangan terkini kesehatan wanita bernama Julia Rachmawati itu, kini memilih irit bicara.

Ruben merasa pihak keluarga lebih pantas membicarakan soal kondisi dari Pelantun Aku Rapopo itu.

" Saya gak mau kalau bicarain Jupe. Kondisi Jupe sudah cukup dari Sosmed," ujar Ruben saat di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 25 April 2017.

 Jenguk Jupe, Ruben Onsu Ungkapkan Kesedihannya© MEN

Menurut Ruben, dirinya selama ini tak pernah berusaha menghindar dari media. Namun keputusan ini sudah bulat diambilnya sejak kemarin.

" Bukannya saya menghindar dari kemarin karena ya keluarga lebih kompeten beri statement soal kondisi Jupe," kata dia.

Saat ini, Ruben hanya ingin fokus dengan upayanya mengumpulan sumbangan untuk biaya pengobatan Jupe sakit kanker serviks yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

 ruben onsu© ruben onsu

" Saya lebih fokus ke Jupe dan pembiayaan saja. Karena uang penggalangan dana kemarin sudah ada jadi juga harus rajin bolak balik cek kesehatan," tutur ayah satu anak itu.(Sah)

1 dari 3 halaman

Demi Jupe, Ruben Onsu Rela Lakukan Ini

Dream - Hingga saat ini Ruben Onsu masih sangat setia menemani Julia Perez atau Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hampir setiap hari Ruben datang untuk melihat perkembangan kondisi Jupe.

Suami dari Sarwendah Tan itu bahkan rela membatalkan agendanya saat mendengar kondisi Jupe yang sempat memburuk. Dia langsung bergegas pergi ke rumah sakit demi mantan istri Gaston Castano itu.

" Kemarin saya itu sebenernya mau ke tempat makan tapi karena dengar kabar Jupe memburuk harus naik ke lantai delapan makanya saya buru-buru," kata Ruben Onsu saat di SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 25 April 2017.

Tak hanya itu pria 33 tahun itu bahkan mengindari berpergian jauh. Lagi-lagi semua itu dilakukan agar Ruben selalu mengetahui kondisi wanita bernama asli Julia Rahmawati itu. " Saya hindari pergi jauh-jauh dulu sekarang," .

Dengan kondisi Jupe sekarang ini, Ruben berharap ada mukjizat untuk Jupe bisa sembuh dan tampil lagi di layar telavisi.

" Saya tidak bisa bicara banyak. Tapi semoga ada mukjizat. Ya pergerakan kesehatannya bisa dibilang membaik sedikit. Kayak kita diphp-in," tutur ayah satu anak ini.

2 dari 3 halaman

Terharu, Kesetian Ruben Onsu Temani Julia Perez

Dream - Sejak dirawat akibat kanker serviks sekitar dua bulan lalu, Ruben Onsu menjadi salah satu selebriti yang paling sering membesuk Julia Perez. Ruben rajin mengunggah kabar terbaru sahabatnya yang bernama asli Yuli Rachmawati tersebut. 

Kesetiaan Ruben juga diperlihatkannya saat mendampingi Jupe menjalani menjalani prosedur PET-CT Scan di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa, 18 April 2017. PET-CT Scan adalah gabungan dari pemindaian PET dan CT yang digunakan untuk mendapatkan gambaran lebih rinci terhadap kondisi pasien kanker. 

Mantan istri pesepakbola Gaston Castano itu menjalani prosedur PET-CT Scan untuk mengetahui fungsi organ mana yang masih berfungsi.

" Dia (Jupe) sama Ruben, Diana dan mamaku," kata adik Jupe, Nia Anggia saat dihubungi awak media.

Dikatakan Nia, usai pemeriksaan tersebut, Jupe akan kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. 

Selama menjalani perawatan, Ruben memang selalu berusaha menguatkan Jupe. Meski terkadang Ruben merasa.......

3 dari 3 halaman

Jenguk Jupe, Ruben Onsu Ungkapkan Kesedihannya

Dream – Artis dan pedangdut, Julia Perez, masih harus berjuang melawan kanker serviks yang diidapnya, Artis yang akrab dipanggil Jupe ini masih harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh Jupe. Banyak sahabat yang merasa sedih serta memberikan doa dan dukungan.

Salah satunya adalah Ruben Onsu. Presenter ini merasa terpukul melihat sahabatnya terbaring lemah di rumah sakit.

Dilansir dari akun Instagtramnya, @ruben_onsu, Minggu 9 Maret 2017, Ruben mengunggah foto dirinya yang menjenguk pelantun lagu “ Aku Rapopo”. Di foto itu, tampak Ruben dan Jupe bergenggaman tangan. Terlihat juga wajah Jupe yang seakan menahan rasa sakit.

Suami Sarwendah ini mengungkapkan kesedihannya ketika membesuk Jupe. “ Gak pernah gw sesedih ini, ketika td pamitan pulang tp ga di kasih pulang,” tulis Ruben.

Dia juga mengungkapkan rasa sayangnya kepada sahabatnya lewat genggaman tangan yang erat. Ruben juga menyemangati Jupe supaya terus melawan penyakitnya. Dia juga mendoakan Jupe supaya penyakitnya lekas sembuh.

“ Lawan penyakitnya, kita semua sayang lo dna berdoa buat lo selalu. Miss u my jupe.

Beri Komentar