Saaih Halilintar Rekam Helikopter Maut Kobe Bryant

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 27 Januari 2020 11:14
Saaih Halilintar Rekam Helikopter Maut Kobe Bryant
Ini cerita dari Saaih Halilintar.

Dream - YouTuber Saaih Halilintar saat ini sedang berlibur di Amerika Serikat. Dia menginap di Los Angeles (LA), California. Rupanya, lokasi penginapan Saaih tidak jauh dari tempat jatuhnya helikopter yang ditumpangi pebasket NBA Kobe Bryant.

Saaih kemudian memotret lokasi jatuhnya helikopter dan diunggah ke akun Instagramnya. Terlihat, ada kepulan asap putih dari lokasi jatuhnya helikopter.

" Aku kaget ada berita Helicopter jatuh di LA tempat aku menginap sekarang," tulis Saaih seperti diakses Dream, Senin 27 Januari 2020.

Mulanya, Saaih tidak mengetahui kalau helikopter yang jatuh itu turut membawa Kobe Bryant. Menurutnya, lokasi jatuhnya helikopter berjarak sekitar 13 menit dari tempatnya menginap.

" Dan beberapa menit kemudian ada kabar bahwa pahlawan dan atlit basket LA telah meninggal dunia @kobebryant 13 menit dari tempat aku sekarang," kata dia.

 saih halilintar© Khidr Al-Zahrani

Helikopter tersebut mengangkut sembilan orang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Unggahan tersebut kemudian dibanjiri ungkapan duka dari warganet.

" Ikut sedih juga," kata @putrirwss.

" Ga bisa bayangin gimana syoknya," ucap akun @sashamwh.

" He always be our legend," komentar akun @ameliaprmda_.

1 dari 5 halaman

Legenda NBA Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Dream - Pebasket legendaris NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia di usia 41 tahun. Dia mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu waktu setempat.

Dikutip dari Business Insider, putri Bryant, Gianna Bryant juga meninggal dalam peristiwa jatuhnya helikopter tersebut. Dilaporkan saat terjadi kecelakaan, Bryant tengah naik helikopter pribadinya.

Sejumlah media melaporkan ada beberapa orang meninggal dalam insiden tersebut. Sedangkan Kepolisian Los Angeles menyatakan korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 10 pagi itu sebanyak sembilan orang.

" Merupakan kesedihan yang sangat besar saat kita memahami meninggalnya Kobe Bryang dan empat lainnya dalam kejatuhan helikopter di Calabasas," ujar Wali Kota Calabasas, Alicia Weintraub.

Weintraub mengatakan lokasi helikopter jatuh berada di lahan luas dan tidak ada orang di darat yang terluka. Pihak otoritas menyatakan helikopter milik Bryant merupakan model Sikorsky S-76B.

2 dari 5 halaman

Bintang NBA

Bryant menghabiskan kariernya selama 20 musim bersama klub basket Los Angeles Lakers. Dia merupakan pencetak skor ketiga sepanjang masa di NBA dan memenangkan lima kejuaraan NBA.

Lahir di Philadelphia pada 23 Agustus 1978, tetapi Bryant lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di Italia. Sang ayah merupakan pemain bola basket di sana.

Pada 1996, Bryant bergabung dengan NBA usai lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bryant sering dipanggil dengan julukan yang dibuatnya sendiri, " Black-Mamba" , sejenis ular, yang menggambarkan kepiawaian dan sifat kompetitifnya. Dia merupakan pemain NBA dengan bayaran termahal kedua sepanjang masa, dengan gaji mencapai US$323 juta, setara Rp4,4 triliun selama berkarier di NBA.

Bryant pensiun dari NBA pada 2016.

Atlet legendaris ini menikah dengan Vanessa Bryant. Dari pernikahan tersebut, Bryant memiliki empat orang anak yaitu Bianka, Gianna, Natalia, dan si bungsu Capri yang lahir pada Juni tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Putri Kobe Bryant Turut Meninggal Dalam Kecelakaan Helikopter

Dream - Kecelakaan helikopter pribadi di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Minggu pagi waktu setempat tidak hanya menewaskan legenda NBA, Kobe Bryant. Sang putri, Gianna Bryant, turut meninggal dalam insiden tersebut.

Business Insider melaporkan, Kobe dan Gianna naik helikopter menuju Mamba Academy di Thousand Oaks untuk mengikuti latihan basket. Ada sembilan korban dalam insiden itu, termasuk pemain lain dan orangtua.

Sedangkan istri Bryant, Vanessa, diyakini tidak bersama keduanya.

Bryant mewariskan kecintaannya terhadap basket kepada Gianna. Keduanya kerap terlihat duduk di pinggir lapangan menyaksikan bersama pertandingan basket NBA dan Bryant putrinya berharap suatu hari bisa bermain di klub UConn.

Gianna sendiri merupakan putri kedua Bryant yang kini berusia 13 tahun. Gianna digadang-gadang bakal menjadi penerus Bryant.

4 dari 5 halaman

Main Laga Playoff, Pebasket Muslim NBA Ini Tetap Berpuasa

Dream - Ketaatan menjalani tradisi Islam diperlihatkan pemain center Portland Trail Blazer, kebangsaan Turki, Enes Kanter. Pada gim ke-7, Kanter mendapat banyak pujian karena melakoni laga penting dengan kondisi sedang berpuasa.

Menjalani jeda pertandingan tanpa minum, Kanter mampu bermain selama 40 menit dengan catatan 13 rebound, 1 assist, dan mencetak 12 poin.

Bersama timnya, Kanter membawa Portland memenangi gim penentuan melawan Denver Nuggets dengan skor 100-96.

Kegemilangan Kanter di pertandingan itu telah muncul sejak gim ke-5. Kanter sempat meminta bimbingan legenda basket, Hakeem Olajuwon.

“ Ini juga playoff NBA. Keduanya membutuhkan fokus absolut saya dengan cara yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Kanter dilaporkan Gazette.

“ Saya ingin terus menggunakan cara saya untuk melakukan advokasi orang-orang di Turki yang tidak dapat berbicara, termasuk di Forum Kebebasan Oslo Yayasan Hak Asasi Manusia. Lebih dari segalanya, saya ingin menjadi contoh untuk anak-anak di mana saja, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda dapat berkembang ketika ditantang - berpuasa Ramadan, misalnya, tetapi juga bermain di babak playoff NBA."

Di laga final NBA Western Conference, Portland Trail Blazer akan menghadapi lawan tangguh, Golden State Warriors.

5 dari 5 halaman

Berikut Videonya


 

   

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair