Sahrul Gunawan Meninggal Dunia, Aa Alul Ikut Repot

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 13 Oktober 2020 11:40
Sahrul Gunawan Meninggal Dunia, Aa Alul Ikut Repot
Sahrul Gunawan sendiri sampai kaget banyak orang menghubunginya.

Dream - Sahrul Gunawan dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Palopo. Kabar duka itu membuat heboh netizen yang mencari informasi langsung ke mantan suami Indriani Hadi.

Faktanya, Sahrul Gunawan yang meninggal bukanlah artis pemeran Jun di Sinetron Jin dan Jun itu. Korban yang meninggal adalah seorang pria dengan nama yang sama persis dengan  Sahrul Gunawan.

Kabar duka itu juga sempat membuat Sahrul terkejut. Pria yang biasa disapa Aa Alul itu akhirnya mengetahui jika kehebohan berasal dari potongan berita kecelakaan seorang pria bernama Sahrul Gunawan yang dibuat sebuah situs berita.

" dr pagi byk telp dan wa nanya kbr, sihoreng teh krn ada berita ini,' tulis Sahrul Gunawan dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 13 Oktober 2020.

Ayah tiga anak ini pun mendoakan agar almarhum yang namanya sama dengannya mendapatkan tempat terbaik disisi sang pencipta. Pria 44 tahun itu juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tabah.

Sahrul Gunawan© Sahrul Gunawan

" Ya Allah smg korban yg namanya persis sama dgn sy di trm iman islamnya, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. alhamdulillah sy sehat dan baik2 saja. smg sahabat2 ig sy pun begitu, amin," tuturnya.

Postingan Sahrul Gunawan ini ditanggapi beragam komentar. Kebanyakan mereka mendoakan Sahrul panjang umur. Tak sedikit pula yang mengaku kaget mendengar kabar tersebut.

" Ya Allah aaaaaa.. Aku bacanya kageeeet.. Trus baca caption km baru deh lega..Aa & keluarga sehat2 terus yaaa,' kata akun @kalinaocktaranny.

" Ya Allah a aku ampe kaget baca judul nya barusannn," kata akun @tika_ramlan.

" Ya Allah Sahrul,kaget aku baca judulnya semoga selalu sehat yaa panjang umur amin," tulis akun @dellapuspita00.

" Insya alloh panjang umur kang," tulis akun @yugo_pas.

1 dari 5 halaman

Sahrul Gunawan Dilaporkan ke Bawaslu Karena Bikin Keramaian, Ini Pembelaannya

Dream - Sahrul Gunawan sempat dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kampanye pencalonannya sebagai Wakil Bupati mendampingi Dadang Iskandar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ayah tiga anak itu dianggap menghimpun kerumunan massa di tengah imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

" Ya kemarin aku sempat dilaporin ke Bawaslu, aku membuat sebuah crowd (keramaian), padahal aku dateng ke rumah tokoh," kata Sahrul Gunawan, dikutip Dream dari Liputan6.com, Senin 12 Oktober 2020.

Sahrul menjelaskan, semua tamu yang datang saat pertemuan berlangsung menjalani semua protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan jaga jarak. Dia juga memastikan jumlah tamu yang hadir tak terlalu banyak.

Sahrul Gunawan maju jadi wakil walikota© Sahrul Gunawan maju jadi wakil walikota

" Padahal lagi pula aku jaga jarak dan cuma 5-10 orang doang paling banyak, dan ikuti protokol kesehatan," ucap Sahrul Gunawan.

Dalam acara tersebut, lanjut Sahrul, dia tidak mengundang atau membuat semacam pengumuman kepada pendukungnya untuk hadir. Namun saat kegiatan berlangsung, banyak warga yang datang dengan inisiatif sendiri dan memberi dukungan kepadanya dan Dadang Iskandar.

" Walau tidak diumumin ada yang dateng aja jadi ramai. Aku juga enggak tahu ya, cuma masa mau dibubarin," ucapnya.

Takut masalah ini menjadi bias, Sahrul Gunawan memilih untuk ke Jakarta dan menuntaskan utang pekerjannya di dunia hiburan.

" Makanya sekarang ke Jakarta dulu deh sambil refreshing juga dan selesaikan syuting, sambil dipikirin strategi kampanyenya di saat pandemi gimana. Karena tidak semua terjangkau dengan tekhnologi atau daring," kata Sahrul Gunawan.

(Sah, Sumber : Liputan6.com)

2 dari 5 halaman

Sahrul Gunawan Jadi Calon Wakil Wali Kota Bandung

Dream - Sahrul Gunawan membuat pengumuman mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Hal itu disampaikan Sahrul di unggahan foto pada laman akun instagramnya. Sahrul Gunawan menyampaikan kabar keikutsertaannya untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung mendampingi Dadang Supriatna.

Dalam foto unggahannya itu, Sahrul berpose dengan Dadang Supriatna maju di Pilkada Kabupaten Bandung. Tertulis, Sahrul sebagai calon wakil bupati Kabupaten Bandung.

" sy bersama kang @dadangsupriatna871 dlm acara penyerahan pernyataan partai PKB sbg dukungan kepada kami sebagai paslon bupati dan wakil bupati #kabupatenbandung,"  tulis Sahrul Gunawan dikutip Dream, Senin 31 Agustus 2020.

Sahrul Gunawan maju jadi wakil walikota© Dream

Unggahan ayah tiga anak ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Sederet artis pun ikut memberikan semangat kepada pria berusia 44 tahun itu.

" Alhamdulillah menang menang menanh," tulis akun @tommykurniawann.

" Bismillah aa," tulis akun @zeezeeshahab

" Insyaa Allah MENANG," tulis akun @rickylikoer.

3 dari 5 halaman

Pernah Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Sempat Marah kepada Tuhan

Dream - Membangun bisninis travel haji dan umroh bukan perkara mudah bagi Sahrul Gunawan. Dia pernah ditipu orang dengan kerugian mencapai Rp9 miliar.

" Benar sekali jadi waktu itu, sebenarnya kalau ditotal-total segitu (Rp9 miliar) gitu," ujar Sahrul Gunawan dalam kanal YouTube The Sungkar Family.

Kasus itu menjadi cobaan yang sangat berat bagi Sahrul Gunawan, sebab untuk membuat biro travel umroh dan hajinya kembali berjalan butuh waktu lima tahun.

" Lima tahun untuk recovery dan gue benar-benar stay away, gue enggak mau stripping lagi 2010 2011, gue benar-benar fokus," ucap dia.

sah© Dream

Merasa sangat terpuruk, pada saat itu Sahrul bahkan pernah protes kepada Tuhan, kenapa ia diberikan cobaan berat seperti ini.

" Gue pertama kali ya, astagfirullahalazaim gue marah sama Allah, itu kan saat-saat gue lagi produktif banget bawa jemaah, gue lagi semangt-semangatnya. Pas gue tahu gue ada ucapan 'ya Allah kok kayak begini sih'," katanya lagi.

Saat itu dia merasa hidup tak adil, karena melihat teman-temannya sukses membangun bisnis. Hingga akhirnya ia tersadar dan merasa salah, Sahrul pada saat itu langsung bertobat.

" Gue sampai astagfirulloh, tobat, muasabah dan kenapa kita mendapat ujain gini, oh kita akan diangkat derajat ketika ada ujian, dari situ lebih tenang dan menerima ikhlas," ucapnya.

   

4 dari 5 halaman

Jemaah Batal Umroh, Sahrul Gunawan: Dimohon Sabar...

Dream - Sahrul Gunawan menuliskan surat resmi untuk para jamaah umroh dan haji Afi Tour miliknya, karena keberangkatan mereka ditunda sementara.

Isi surat resmi berkaitan penangguhan sementara visa umroh oleh pemerinta Arab Saudi mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pemain sinetron Jin dan Jun ini meminta para jemaah untuk bersabar atas kebijakan pemerintah Arab Saudi.

Sahrul juga belum bisa memastikan kapan keberangkatan dilakukan, karena dari informasi pemerintah Saudi penundaan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"  Dimohon kepada seluruh calon2 tamu Allah utk tenang, sabar dan tawakal. ada hikmah dibalik ini semua. semoga Allah swt berikan kemudahan bagi kita semua utk bisa beribadah di tanah suci. amin YRA," tulis Sahrul Gunawan dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 28 Februari 2020.

Sahrul Gunawan© Dream

Unggahan duda tiga anak itu nampkanya direspons positif warganet. Mereka tidak menyalahkan Sahrul karena pemberangkatan para calon jemaah umroh tertunda.

Banyak warganet yang mengamini doa dari pria berusia 43 tahun asal Bogor itu.

"  Aamiin... Insya Allaah... Ada Kebaikan dan HIKMAH dari ujian yg sedang Allaah berikan ini,"   tulis akun @rsmaladewi3270.

" Sudah membuat jemaah yg mendaftar bisa tenang dan nerimo legowo,karna adanya virus corona,"   kata akun @sabarita25.

" Aamiin... Insya Allaah... Ada Kebaikan dan HIKMAH dari ujian yg sedang Allaah berikan ini,"   tulis akun @rsmaladewi3270.

5 dari 5 halaman

Sahrul Gunawan Pamer Kolam Renang dan Tempat Tidur Buat Honeymoon

Dream - Sahrul Gunawan tampaknya sudah siap kembali berumah tangga. Duda yang tengah menjalin hubungan asmara dengan dara Aceh itu bahkan sudah menyiapkan tempat untuk berbulan madu.

Pria 43 tahun itu menunjukkan tempat tersebut melalui unggahan di Instagram. Pada foto itu, Sahrul tampak sedang berenang di salah satu vila di Bali. Menurut dia, vila itu akan digunakan untuk bulan madu bersma istrinya nanti.

"  Sementara ngebayangin aja dulu lagi honeymoon," tulis Sahrul. Menurut dia, vila itu tempatnya sangat nyaman. Tidak jauh dari bandara pula.

kolam renang sahrul gunawan© Dream

Selain kolam, pemain sireial Jin dan Jun itu memperlihatkan calon kamar untuk bulan madunya itu. Kamar itu memiliki furniture unik dengan rendra dan bertema putih.

Unggahan Sahrul langsung dikomentari warganet. Banyak yang meledek mantan suami dari Indriani Hadi itu.

Sahrul Gunawan© Dream

" Semoga kelaksana yaa bulan madu,' tulis akun @sukinikini67.

" Mana istri.nya bang...kpn nikahnya,"  tulis akun @afini.yulita.

" Honeymoon @sahrulgunawanofficial mana istri baru y emg ada,"  tulis akun @barihits.

Beri Komentar