Innalillahi, Kabar Duka Datangi Vicky Prasetyo Terkait Lion Air JT610

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 1 November 2018 15:52
Innalillahi, Kabar Duka Datangi Vicky Prasetyo Terkait Lion Air JT610
Vicky Prasetyo baru memperoleh kabar dari grup WhatsApp yang diikutinya.

Dream - Kecelakan Lion Air JT 610 membuat Vicky Prasetyo ikut berduka. Salah satu temannya ternyata turut menjadi korban dari pesawat yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018 lalu.

Teman Vicky tersebut ternyata salah satu pegawai Lion Air yang sedang menjalani masa pelatihan sebagai pramugari. 

" Namanya Putrianingsih, dia lagi latihan pramugari istilahnya lagi traning jadi pramugari," kata Vicky Prasetyo saat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis 1 November 2018.

 Surat Ar-Rahman Jadi Mahar Vicky Prasetyo Untuk Angel Lelga© MEN

Di dalam manifest penumpang Lion Air JT610 terdapat nama Trianingsih. Nama yang disebutkan Vicky itu mirip seorang penumpang bernama Trianingsih Putri Van Ende yang memang tengah menjadi pramugari training di maskapai tersebut.

Menurut Vicky kabar duka itu diperoleh dari pesan singkat WhatsApp Grup yang diikutinya. Artis yang tengah dalam proses perceraian dari Angel Lelga ini mengaku merasa kehilangan karena cukup dekat dengan pramugari tersebut. 

" Terakhir komunikasi beberapa minggu yang lalu lah, kita juga masih makan bareng," ucapnya.

Rencananya Vicky bersama rekan-rekannya berencana mencari jasad temannya di Rumah Sakit Polri.

" Dia sudah seperti adik dan keluarga untuk saya, dalam waktu dekat ini mau ke rumah sakit polri," tuturnya.

1 dari 4 halaman

Pramugari Lion Air JT610: Aku Tak Sempurna, Terima Kasih Diingatkan Ibadah

Dream - Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 menghadirkan beragam kisah. Salah satunya tentang Alfiani Hidayatul Solikah. Pramugari yang bertugas dalam penerbangan Jakarta ke Pangkalpinang itu.

Alfiani kerap membagikan cerita suka dan duka selama melayani penumpang di atas kabin. Kisah dan foto-foto selama bertugas dia unggah ke Instagram melalui akun @alfianihidayatulsolikah.

Melalui foto-foto itu terlihat bahwa Alfiani begitu dekat dengan teman-teman sejawatnya. Tak jarang dara kelahiran Madiun, Jawa Timur, itu mengunggah foto bersama rekannya di dalam kabin pesawat.

Seperti unggahan yang dibuat pada 16 Juli 2018. Dalam posting itu terlihat Alfiani berfoto di dalam kabin pesawat bersama empat pramugari. Mereka mengenakan seragam merah marun.

Pada foto itu, Alfiani menuliskan suasana kerja yang harmonis. Bersama teman-temannya itu, dia merasa berada di tengah-tengah keluarga. “ Seperti saudara, keluarga, dan teman juga,” tulis Alfiani.

2 dari 4 halaman

Selalu Diingatkan Beribadah

 Pramugari Lion Air JT610: Aku Tak Sempurna, Terima Kasih Diingatkan Ibadah© MEN

Melalui unggahan yang dibuat dari Semarang, Jawa Tengah, itu Alfiani menyampaikan terima kasih kepada teman-temannya. Lima hari sudah mereka bersama.

“ Selama itu saya tahu rasa hormat satu sama lain adalah hal penting untuk hidup saya dan saya tidak dapat menilai orang lain tanpa alasan. Bersikap ramah dan berbagi bersama adalah tindakan terbaik,” tambah dia.

Alfiani rupanya sangat terkesan dengan rekan-rekannya. Dia bahkan menyebut tim itu dengan sebutan ayemcrew. “ Tenang tapi cepat.”

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada teman-temannya. Sebab, apa yang mereka lakukan di atas kabin itu tak hanya sebatas teman kerja. Mereka juga saling mengingatkan.

“ Terima kasih untuk selalu mengingatkan saya tentang ibadah ketika dalam penerbangan dan lainnya. Sampai bertemu di penerbangan selanjutnya. Ingatlah pada saya,” tulis Alfiani.

3 dari 4 halaman

Saya Tak Sempurna

Hampir sebulan kemudian, tepatnya 10 Juli 2018, Alfiani juga mengunggah foto bersama rekan sesama pramugari. Mereka tampak masih dalam balutan seragam kerja.

Alfiani tampil dengan rambut bob. Pada foto itu dia sadar sebagai manusia yang tidak sempurna. Sebagai orang biasa, dia sadar punya banyak kesalahan.

" Saya tidak sempurna, saya memiliki banyak kesalahan dalam kehidupan,” tulis Alfiani dalam bahasa Inggris.

Namun, Alfiani selalu menikmati setiap wwaktu yang dia miliki. Tetap berusaha tersenyum, baiik dalam situasi baik maupun buruk. “ Itu adalah pilihan yang terbaik,” tambah Alfiani.

Beri Komentar