Salmafina Sunan Belikan Hewan Kurban untuk Orangtuanya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 9 Juli 2020 08:23
Salmafina Sunan Belikan Hewan Kurban untuk Orangtuanya
Ini buktinya.

Dream - Salmafina Khairunnisa berniat membelikan hewan kurban untuk kedua orangtuanya. Awalnya Salma menghubungi ibundanya untuk bertanya tentang hewan kurban.

Ia juga berniat membeli langsung hewan kurban itu bersama ibundanya. Namun sayangnya, mantan istri Taqy Malik itu tidak menjelaskan hewan apa yang akan dibeli untuk kurban orangtuanya tersebut.

" Ibu bulan ini kurban ga? kurban apa? Siapa yang kurban? kaka beliin boleh tidak?" tanya Salmafina Sunan dikutip Dream, Rabu 8 Juli 2020.

" Insya allah nak. Belum tahu nak nanti pas pulang baru nyari-nyari. Boleh dong nak," jawab ibunda Salma.

 Unggahan Salmafina Sunan© Unggahan Salmafina Sunan

" Ya udah nanti cari hewan kurban sama kakak ya," balas Salma.

Selain berniat membelikan hewan kurban untuk kedua orangtunya, Salma juga berniat berkurban untuk orang-orang yang membutuhkan.

" Tahun ini selain niat beli hewan kurban bat ibu ayah, ada juga niat bantu orang kurang mampu yang belum pernah berkurban. Kalau teman-teman ada info orang-orang yang bisa aku bantu untk pembelian hewan kurban boleh dm aku ya," kata Salmafina.

1 dari 5 halaman

Sunan Kalijaga Ungkap Penyebab Penyakit yang Diderita Salmafina

Dream- Salmafina Sunan diketahui tengah dirawat di rumah sakit akibat kondisi kesehatannya menurun usai menjalani karantina mandiri sepulangnya dari Bali. Sebelumnya, ia tinggal di Bali dan terpisah dari keluarga karena adanya PSBB selama empat bulan.

Sekitar tiga pekan lalu, ia kembali ke Jakarta. Namun, putri Sunan Kalijaga itu malah mengalami demam tinggi dan lemas hingga harus dilarikan ke rumah sakit

“ Di hari Salma mau pulang ke rumah, tiba-tiba malamnya Salma bilang badannya panas tinggi sampai 41 derajat,” ucap Sunan Kalijaga.

Alhasil, Salma harus mengikuti serangkaian tes untuk mengungkap penyakitnya. Ternyata hasil tes pun cukup mengejutkannya. Dalam tubuh putri Sunan Kalijaga itu ditemukan 2 infeksi yang lumayan berbahaya.

Akhirnya, kabar mengenai kondisi Salmafina ini menjadi perbincangan hangat publik. Mereka menduga Salmafina jatuh sakit karena kebiasaannya minum minuman beralkohol. Tak terima dengan tuduhan tersebut, Sunan Kalijaga dan sang ibunda Heidy Sunan, membantah dan membeberkan penyebab sebenarnya putrinya jatuh sakit.

 

 

2 dari 5 halaman

Diet Ketat

Disinggung soal apakah gaya hidup Salmafina di Bali yang kerap minum-minuman beralkohol menjadi salah satu penyebab penyakit itu kambuh, Sunan Kalijaga dan Heidy dengan cepat membantah. Dugaan itu muncul mengingat perempuan yang akrab disapa Alma itu pernah viral karena disebut-sebut sedang mabuk di sebuah kelab malam.

  Salmafina Sunan© Photo: Instagram/Sunankalijaga_sh

Menurutnya, diet dan kegiatan Salma yang padat lah yang membuat kondisi putrinya memburuk.

" Dia itu dietnya kacau, suka enggak makan. Kalau dibilang minum Alma sendiri dia bukan peminum, sehingga bukan alkohol maagnya itu terjadi," terangnya.

3 dari 5 halaman

Masalah Lambung

Menurut Sunan Kalijaga dan istrinya, Heidy, Salmafina memang kerap mengalami masalah di lambung. Alhasil, perempuan berusia 19 tahun tersebut kemudian ditangani oleh spesialis gastroenterologi.

Heidy juga mengungkapkan soal riwayat penyakit Salmafina sebelum jatuh sakit hingga harus melakukan perawatan. Diakui istri dari pengacara Sunan Kalijaga ini, putrinya memang kerap masuk UGD karena penyakit maag yang dialaminya.

" Jadi Salma itu memang sejarahnya punya penyakit maag akut, sudah beberapa kali juga masuk UGD karena maag," saut Heidy.

  Salmafina Sunan© Photo: Instagram/Sunankalijaga_sh

Menurut Heidy, Salmafina memang sejak lama mengidap maag karena kerap diet maupun telat makan.

" Saya tahu anak saya. Dia itu memang sejarahnya ada penyakit maag. Mungkin semakin ke sini semakin suka kambuh karena dia dietnya memang kacau, sering enggak makan. Sudah gitu, aktivitasnya ini itu. Bukan alkohol yang menyebabkan maagnya itu terjadi," ujar Heidy.

4 dari 5 halaman

Ada yang Menjaga Sewaktu di Bali

Menurut Sunan Kalijaga, putrinya hidup baik-baik selama berada di Bali karena di bawah pengawasan Sunan. Salmafina diketahui dititipkan kepada orang kepercayaan Sunan, sehingga tak mungkin jika putrinya melakukan hal-hal yang buruk.

“ Di sana dia juga tidak lepas daripada orang-orang yang menjaga dia, baik itu yang dia ketahui maupun yang tidak diketahui. Jadi, memang saya titipkan sama orang-orang di sana untuk selalu menjaga Salma, ke mana, sama siapa,” pungkas ayah Salmafina Sunan.

  Salmafina Sunan© Photo: Instagram/Salmafinasunan

Melihat putri semata wayangnya terbaring lemas di rumah sakit, Heidy maupun Sunan mengaku sangat sedih. Mereka bahkan menitikkan air mata saat mengantar Salma ke RS setelah lama tak bertemu.

5 dari 5 halaman

Rindu Berat, Sunan Kalijaga Kirim Foto Berhijab ke Salmafina

Dream - Sunan Kalijaga mengaku rindu dengan kehadiran putrinya, Salmafina Khairunnisa. Dalam beberapa bulan terakhir Salma diketahui menghabiskan waktu dengan traveling ke Amerika Serikat. Terakhir Salma, diketahui sudah cukup lama menetap di Bali.

Untuk mengibati rasa rindunya, Sunan memperlihatkan percakapannya dengan Salma yang diunggah di akun pribadi instagramnya.

Dalam percakapan itu Sunan sempat mengirimkan foto Salma saat masih mengenakan hijab.

" Ayah sayang banget dan kangen banget sama kakak," kata Sunan Kalijaga.

  Sal© Instagram

Salma yang mendapat pesan tersebut sempat membalas rasa kerinduan Sunan. Salma mengaku sulit dihubungi Sunan karena kondisi Bali yang sedang merayakan Hari Nyepi.

" Miss you too ayah, susah internet karena nyepi disini," kata Salma.

Dalam keterangan foto tersebut, rasa kangen Sunan tak terbendung kepada anak sulungnya itu. Ia bahkan sudah sangat ingin mendekap putrinya tersebut.

" Walaupun ayah tau kamu dimana, tapi ayah kangen mau peluk cium kamu," ungkap Sunan.(Sah)

 

 

Beri Komentar