Tunggu Jodoh, Raline Shah 24 Jam Nongkrong di Coffee Shop

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 13 September 2019 17:24
Tunggu Jodoh, Raline Shah 24 Jam Nongkrong di Coffee Shop
Siapa yang mau jadi jodoh Raline?

Dream - Raline Shah baru saja membuka kedai kopi di bilangan Jakarta Selatan. Bisnis baru ini mengungkap latar belakangnya yang ternyata dikelilingi oleh pebisnis.

" Malah keluarga saya yang kayak 'aduh kok kamu tiba-tiba jadi artis'. Mungkin karena teman wartawan lihat saya sebagai artis jadi enggak pernah tahu background saya bisnis," ujar Raline di Kisaku, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2019 kemarin.

 Raline Shah

Foto: Raline Shah/KLY-Muhammad Akrom Sukarya

Raline membuka kedai ini karena sangat cinta dengan kopi. Dia ingin menunjukkan kepada orang tuanya dengan serius membangun bisnis baru ini.

" Dari awal jadi artis keluarga juga kurang support. Tapi aku percaya kalau kita nunjukin disiplin, jerih payah dan konsistensi kita setiap hari, InsyaAllah mereka ujung-ujungnya mereka akan terima juga," tutur pemain film Orang Kaya Baru ini.

 Raline Shah

Raline Shah (KLY-Daniel Kampua)

1 dari 4 halaman

Atur jadwal kegiatan

Tidak hanya mendapat profit dan pengalaman, dia membuka bisnis kedai kopi ini untuk membantu lingkungan, " Kami merilis lima ribu cangkir kopi yang sebagian penjualannya digunakan untuk membangun taman bermain di depan Kisaku."

Menghadapi kesibukan barunya, Raline memang harus mengatur waktu. " Misalnya 2 minggu ini fokus ke Kisaku, ya sudah job lain saya minimalisir, otomatis photoshoot cancel, saya nggak ambil film. Misal ada film, semua 3 minggu sebelum film saya cancel juga. Setelah itu saya butuh waktu 1 minggu untuk istirahat," ungkap anak pertama dari tiga bersaudara ini.

 Raline Shah

Foto: Raline Shah/KLY-Daniel Kampua

2 dari 4 halaman

Tetap fokus cari jodoh

Meski sibuk berbisnis, syuting, dan sekolah di Amerika, dia tidak akan meninggalkan bisnis kopi ini. Sebab dia yakin bisnis tersebut akan mempermudah datangnya jodoh.

" Keluarga sudah capek kali. Mereka kasihan kali sama cowoknya, Raline sibuk banget jadi kurang kasih sayang dan perhatian. Sebenarnya aku nongkrong di Kisaku 24 jam untuk social effect. Nah bagi suami saya, silakan datang ke Kisaku. Seenggaknya, kenalan dulu sini. Alasan buka kedai kopi ini untuk ketemu jodoh aku," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Bikin Kedai Kopi, Raline Sajikan Kopi Gandum

Dream Raline Shah kini menjajal bisnis di dunia kuliner. Ia baru saja membuka kedai di bilangan Jakarta Selatan yang menghadirkan konsep minimalis dan sehat. Kedai kopi yang didirikan bersama adik dan beberapa teman diberi nama Kisaku.

" Dimulai dengan kecintaan kami dengan kopi berkualitas, tapi nggak nemu kopi berkualitas yang murah. Jadi, kita milih untuk buka coffee shop aja," ujar Raline dalam acara pembukaan Kisaku di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2019.

Kopi yang dihadirkan adalah campuran Aceh Gayo dan Flores Bajawa. Menurut Raline, kedua kopi itu rasanya unik sekali.

  Kopi Kisaku

4 dari 4 halaman

" Aceh Gayo mimik rasanya seperti gula aren. Sedangkan Flores Bajawa ada hint of dark chocolatte-nya. Kita pikir rasanya sangat memikat sekali untuk yang suka maupun yang baru minum kopi," kata Lionel Hanjaya, Product and Operation Kisaku.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting