Tantri Kotak Melahirkan Anak Kedua, Unggahan Suami Bikin Tersenyum

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 21 Februari 2020 12:12
Tantri Kotak Melahirkan Anak Kedua, Unggahan Suami Bikin Tersenyum
Lihat buah hati kedua Tantri Kotak.

Dream - Tantri, vokalis grupband Kotak telah melahirkan anak keduanya pada Kamis, 20 Februari 2020. Wanita bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari dan sang suami Hatna Danarda menyambut seorang putra sebagai anggota baru keluarga kecilnya.

Kabar bahagian kelahiran putra kedu Tantri itu disampaikan Hatna Danarda atau yang akrab disapa Arda yang mengunggah foto buah hatinya yang baru lahir di akun Instagramnya.

" Halo om tante aku lahir di tanggal 20-02-2020 kalau pandaku modus beli sepeda baru, motor baru, PS, nintendo, action figure dan mainan lainnya tapi bilangnya buat aku, titip jewer ya" lensed by @dazzlingphoto.id," tulis Arda sambil memperlihatkan foto sang istri yang sedang mendekap putra kedua mereka.

Tantri kotak melahirkan© Tantri kotak melahirkan

Foto : @ardanaff

Tantri juga mengabarkan kelahiran buah hatinya dengan unggahan foto. Wanita 30 tahun ini memperlihatkan kaki dari putra keduanya itu.

" Hai anak lanang Kamu yang ditunggu selama 9 bulan akhirnya kita bisa saling bertatap mata, selamat datang jagoan kecilku,' " tuturnya.

" Penjaga Kakak Karanada dan Bundanya, Panda tetep di hati dong, walaupun gabisa boong ada yang ngalahin kegantengan Panda di rumah. Doakan ASI bunda lancar dan aku jago nyusunya," imbuhnya.

anak kedua tantri kotak© anak kedua tantri kotak

Foto : @tantrisyalindri

1 dari 5 halaman

Tantri Kotak Shock, Takut, dan Sedih dengan Kondisi Janinnya

Dream - Tantri Syalindri Ichlasari, vokalis grup band Kotak mendapat kabar kurang menyenangkan saat mengandung calon buah hatinya yang kedua. Dokter menemukan virus Toxoplasma dalam tubuhnya.

Toxoplasma tersebut sebetulnya telah terdeteksi sejak Tantri Kotak dinyatakan positif hamil. 

"  Ada yang nemenin cek adek, ada cerita sedikit sebenernya kehamilan saya di awal terdeteksi toxoplashma, yang ga tau google ya."  tulis Tantri dalam unggahannya di akun Instagram, Kamis 22 Agustus 2019.

Mendengar kabar ada virus Toxoplasma saat sedang hamil, Tantri mengaku sempat shock, ketakutan, dan sedih. Untuk mengobati kesedihannya, Tantri berpikir untuk menumpahkan perasaan sekaligus cerita haru itu lewat sebuah video.

" Pengen cerita banyak dalam bentuk video aja sih. Setuju ga aku masukin di vlog #SisilainTanarda? #13weekspreggoAdek,"   tulisnya.

Tantri Kotak© Tantri Kotak

Unggahan istri dari Hatna Danarda mendapat empati dari warganet. Banyak yang memberi semangat dan mendoakan kesembuhan Tantri dan calon bayi yang dikandungnya.

" Tantri kuat kok... semoga sehat selalu ibu dan calon anaknya sampai melahirkan kelak,"  tulis akun @fajar.dado.

" Yang sabar ya ka..semoga selalu dalam lindungan allah swt buat keluarga terutama cadebaynya ka sedih dengar berita bgini...dan baru tau saya ternyata bintang berahaya bagi bumil,"  kata akun @sabrinamonoarfa.

" Yg sabar teh.. Smua serahkan pada Allah teh, pasti ada jalan teh buat teteh sama kandungannya,"  tulis akun @abdul.halim__.

2 dari 5 halaman

Tantri Kotak Dapat Cobaan Saat Umroh, Curhatnya Buat Terharu

Dream - Tantri Syalindri Ichlasari, vokalis band Kotak, mendapat cobaan saat menjalani ibadah umroh bersama suaminya. Setahun bersabar menanti perjalanan suci itu, Tantri mendapat kejutan saat hendak beribadah di Baitullah.

" Umroh kali ini cobaannya Masha Allah," tulis Tantri dalam unggahan akun Instagram, @tantrisyalindri, dikutip Dream, Sabtu, 9 Maret 2019.

Menurut Tantri, dia sebetulnya sudah hampir setahun menanti saat untuk kembali ke Mekah menjalani ibadah umroh. Namun begitu sampai di kota kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut, Tantri malah tak bisa menjalani ibadah.

"  Begitu sampe Mekkah setelah melakukan umroh pertama saya 'Haid'," ujarnya.

Kondisi itu membuat Tantri sempat bersedih. Alasannya, niat untuk Curhat di rumah Allah tersebut tak bisa dilakukannya.

Tantri juga tak bisa menyampaikan amanat doa di depan Baitullah yang sudah dititipkan beberapa temannya.

3 dari 5 halaman

Ikhlas dan Bersyukur dengan Adzan


Tantri Kotak© @instagram @tantrisyalindri

Beruntung Tantri berangkat umroh bersama sang suami. Kepada suaminya, Tantri menitip doa pribadi dan teman-temannya.

"  Insya Allah yang menitipkan doa sudah disampaikan ya gais. Semoga diijabah di waktu yang tepat," katanya.

Dari pengalamannya ini, Tantri mendapat pelajaran jika seluruh kehidupannya memang sudah diatur Sang Kuasa. Betapapun sudah berusaha namun Allah berkehendak lain, manusia hanya bisa pasrah.

"  Tapi ternyata jika di jalankan dan diterima insha Allah saya bisa menerima," ujar Tantri.

Meski tak bisa menjalankan ibadah di depan Baitullah karena berhalangan, Tantri bersyukur masih bisa diberi kesempatan bisa mendengar Adzan dari pelataran Masjid Haram. Dia juga masih bisa melihat ribuan jamaah berkumpul ke dalam masjid di saat adzan berkumaandang.

"  Masha Allah ini yang dirindukan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Hidayah Tantri Kotak Usai Pulang Umroh

Dream - Tantri Syalindri Ichlasari, karib disapa Tantri 'Kotak' baru saja menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci bersama sang suami, Arda 'Naff'. Sepulangnya ke Tanah Air, ada yang berubah dari penampilan vokalis band 'Kotak' ini.

Biasa tampil nyentrik ala rocker, ibu satu anak ini belakangan rajin menutup aurat dengan hijab di berbagai kegiatan. Perubahan ini diketahui dari postingan yang diunggah ke akun Instagramnya.

Tantri memakai hijab dalam berbagai kesempatan. Mulai dari bertemu penggemar, liburan bersama keluarga, sampai manggung bersama Kotak.

Tantri kotak© Instagram

Saat di atas panggung, Tantri tampil dengan busana serba hitam. Dia mengenakan jaket side strap dan celana hitam lengkap dengan hijab segi empat.

Penampilan terbaru Tantri mengundang rasa penasaran netizen. Bahkan di tiap foto yang diunggah, dibanjiri doa dan pujian agar dia istiqamah dalam berhijab.

" Sekarang pakek hijab ya ???,"   tulis akun @denmasjoe.

" Gue suka gaya mbak @tantrisyalindri yg skrng... pertahan kan y mbak hijab nya.... subhannallah,"   kata akun @andymarvell.

" Keren roker berhijab,"   akun @andiniaffie ikut memuji.

" Pangling aku. Lbih cntik brhijab,"   sahut @putrysellusetia.

5 dari 5 halaman

Bikin Kaget, Curhat Kocak `Pisah Ranjang` Suami Tantri KOTAK

Dream - Suami Tantri Syalindri Ichlasari atau Tantri 'Kotak', Hatna Darandra membuat para pengguna internet terkejut. Lewat akun instagramnya, vokalis Band Naff itu mengunggah postingan mengejutkan. 

" PISAH RANJANG!! Ini memang berat, ini memang tidak mudah tp harus dilewatu, keputusan terbaik yg harus dijalani, semua ada waktunya,"  tulis Arda di akun @ardanaff, Selasa 12 Desember 2016.

Unggahan Arda© Instagram Arda

Unggahan pria yang akrab disapa Arda pun membuat followernya terkejut. Namun ternyata, semua salah menduga dengan postingan itu. Arda sama sekali tak ada masalah dengan Tantri, istrinya yang baru melahirkan buah hati pertama mereka.

Arda ternyata harus pisah ranjang sementara dengan buah hatinya karena diserang sakit batuk dan dikhawatirkan mengganggu sang buah hati.

" Saya harus rela, saya harus iklas, doakan kami ya agar kuat melalui ini. Nak @karanadamedina panda pindah ranjang di kamar depan dulu ya, karena semalam batuk dan ngorok sepaket bikin kamu bangun-bangun,"  tambah pria kelahiran Madiun, 17 Juni 1988 itu.

Keluarga Tantri 'Kotak'© Instagram Arda

Tak pelak unggahan Arda membuat netizen tersenyum. " sempat kaget lihat kata depannya, kirain ada apa sama Tantri. Semoga cepat sembuh ya,"  kata akun Era.

" Duh lucu banget bapak nya,"  tulis akun Ayu.

" Pahmud gokilll,"  ujar akun Bintang.

" Yaelah, kirain kenapa-kenapa,"  kata akun Finkamaria.

Beri Komentar