Deretan Artis yang Ikut Ramaikan #WisudaLDR2020 buat Calon Sarjana, Semangat!

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Senin, 8 Juni 2020 18:36
Deretan Artis yang Ikut Ramaikan #WisudaLDR2020 buat Calon Sarjana, Semangat!
Para Selebriti ikut ramaikan hastag #wisudaldr2020

Dream - Wisuda menjadi momentum dalam perjalanan hidup yang ditunggu-tunggu banyak calon sarjana. Penyematan toga, dan foto bersama keluarga dan teman dekat biasa dijumpai saat momen tersebut. Tak jarang para pejuang skripsi menjadikan wisuda sebagai motivasi untuk menyelesaikan kewajiban pendidikan mereka. 

Namun saat ini para calon sarjana tidak dapat mengikuti wisuda seperti yang biasa dijumpai di berbagai universitas. Kondisi pandemi membuat wisuda yang sudah direncanakan jauh-jauh hari tertunda, bahkan dibatalkan. Kondisi tersebut pun banyak dikeluhkan para calon sarjana di berbagai media sosial. 

Merespon kesedihan para calon sarjana 2020, Najwa Shihab mulai meramaikan hastag #wisudaldr2020 dengan memposting kata-kata semangat kepada mereka di akun instagram pribadinya.

Najwa Shihab juga mengajak teman-temannya dari berbagai kalangan politisi hingga selebriti untuk ikut meramaikan dukungan tersebut. Siapa saja mereka? Berikut Dream telah merangkumkan informasinya. 

1 dari 5 halaman

Rossa

 

Rossa Memposting Potret Wisudanya© Instagram @itsrossa

Pelantun lagu " Pudar" ini ikut meramaikan hastag #wisudaldr2020 di instagram pribadinya @itsrossa910. Ia pun menceritakan kondisi perjuangannya saat skripsi hingga bisa menjadi seorang sarjana. 

Kala itu, Rossa yang merupakan salah seorang mahasiswi tingkat akhir belum memiliki laptop. Saat membuat skripsi, Rossa pun sempat harus mengulang skripsinya lantaran file yang ada di disketnya ikut hilang karena patah saat dibawa di tas. Ia pun sempat sebal dan frustasi.

" Karena udah show di luar kota, aku jadi sering ke business center buat ngerjain skripsi. Gak ada yang mudah.Tapi setelah lewat dan lulus aku jadi bisa mengenang dengan ketawa-tawa" ungkapnya. 

" Dear adik2 angkatan 2020, semangat ya semuanya! Meski dalam semua kesulitan, tapi kalian spesial dan pastinya ketika kalian sukses nanti, kalian akan menengok kebelakang mengingat saat ini, dan tersenyum. Kalian terkuat, kalian terhebat!!! Karena itu, Semangatlah!! Masa depan kami ada ditangan kalian" tulis Rossa untuk menyemangati para calon sarjana 2020. 

Tak lupa Rossa pun mengajak teman-temanya untuk ikut meramaikan hastag #wisudaldr2020 seperti Afgan, dan Vidi Aldiano.

2 dari 5 halaman

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro Ikut Menyemangati Calon Sarjana 2020© Instagram @therealdisastr

Dalam postingan instagram pribadinya @therealdisastr, Dian menuliskan bahwa ia memposting foto-foto wisuda bukan untuk membuat para adik-adik angkatan 2020 iri hati atau sedih karena tidak bisa wisuda secara fisik. Dian pun mengatakan bahwa ia dan teman-temannya ingin ikut menyemangati. Ia pun ikut merasa bernostalgia saat dulu wisuda.

" Selamat ya buat adek2 angkatan 2020, kalian udah berhasil lulus ditengah keadaan pandemi seperti ini yang penuh tantangan. Kalian sudah melewati proses bikin skripsi, baca banyak buku, dan mungkin bergadang bermalam-malam demi menyelesaikan karya tulis" ungkapnya.

Dian pun menceritakan kenangannya ketika salah seorang dosennya memberikan nasihat padanya. Menurutnya, membaca buku dan bergadang  seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante. Maksudnya, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat tidak enak. Salah satunya adalah membuat skripsi dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku.

" Kami buat #wisudaldr2020 ini khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan." tambah Dian.

3 dari 5 halaman

Rachel Amanda

Rachel Amanda Ikut Memposting #wisudaldr2020© Instagram @auroramanda95

Pesinetron dan pemain film Rachel Amanda pun turut meramaikan hastag 3wisudaldr2020. Di akun instagram @auroramanda95, Amanda memposting foto-foto wisudanya dengan mengenakan kebaya berwarna merah. 

" Selamat untuk semua angkatan 2020 yang sudah lulus! Semua usaha yang kalian lakukan selama berbulan-bulan dalam mengerjakan skripsi akhirnya membuahkan hasil. Adakah yang sempat sampai nangis-nangis merasa nggak akan lulus (Itu gue) tetapi akhirnya memutuskan tetap lanjut skripsian? Kalian harus bangga dengan semua itu" ungkapnya.

" Menurut gue, kalian makin keren karena berhasil lulus di tengah pandemi seperti ini. Pasti nggak mudah untuk fokus menyelesaikan studi dengan adanya perasaan cemas atau pikiran lainnya. Jangan berkecil hati karena nggak bisa ikut seremonial wisuda, nggak sebanding sama gelar yang udah kalian dapatkan" tambahnya.

4 dari 5 halaman

Gita Gutawa

Gita Gutawa Ikut Menyemangati Para Calon Sarjana 2020© Instagram @gitagut

Penyanyi berbakat dan anak seorang musisi terkenal tanah air, yakni Gita Gutawa tergerak untuk ikut meramaikan postingan di instagramnya @gitagut. 

Menurutnya, menempa diri demi menimba ilmu kadang kala bukan perkara mudah. Wisuda pun menjadi ajang selebrasi untuk hal yang memang patut dirayakan. Bahkan, bisa dibilang momen wisuda merupakan sebuah wujud nyata dari kata-kata mutiara “ bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian”. Wisuda dianggap menjadi pengingat ke depannya, bahwa di ujung setiap ujian, apapun bentuknya, ada perasaan yang begitu “ mahal” harganya.

" 2020 ini memang beda. Tapi yang berbeda, hanya ritualnya saja kok. Bukan berarti rasa itu tidak ada. Buat teman-teman yang patut berbahagia dan berbangga diri lulus tahun ini, tepuk tangan dan peluk hangat ini untuk kalian semua" ungkap Gita Gutawa menyemangati. 

5 dari 5 halaman

Annisa Pohan

Annisa Yudhoyo Ikut Meramaikan Hastag #wisudaldr2020© Instagram @annisayudhoyono

Potret lainnya yang ikut meramaikan hastag #wisudaldr2020 adalah dari menantu mantan presiden Republik Indonesia yang keenam, yakni Annisa Pohan. Ia pun ikut membagikan potret bahagianya tatkala lulus setelah 1.5 tahun kuliah S2 di MMUI di tahun 2013.

Annisa kala itu memang bekerja kerasa menyelesaikan pendidikannya karena harus membagi waktu antara rumah tangga,pekerjaan, kegiatan sosial dan kuliahnya.

" Luar biasa perjalanan mengambil gelar Magister Manajemen ini, saya jauh lebih serius dan fokus menjalankannya dibanding ketika S1" kenangnya di akun instagram @annisayudhoyono.

Annisa pun sangat senang dan menikmati momen belajarnya selama menyelesaikan gelar magister di Universitas Indonesia. Ia pun menjadi salah satu yang “ tua” di kelas, karena di kelas reguler banyak anak muda yang baru lulus). Ia pun juga mendapatkan teman-teman yang baik disana. Berkat dukungan dan doa orang tua, mertua, suami dan keluarga besarnya, Annisa pun bisa berhasil menyelesaikan jenjang S2 nya tepat waktu. 

" Teman-teman yang lulus tahun 2020 ini baik S1,S2 dan S3 mungkin ada yang relate dengan cerita saya, walau harus #wisudaldr2020 jangan bersedih hati karena dibalik itu lebih banyak yang berbahagia atas kelulusan teman-teman," ungkapnya menyemangati.

Beri Komentar