Seru! Dewi Sandra Jadi Pemeran Baru di Film Nussa

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Mei 2021 12:22
Seru! Dewi Sandra Jadi Pemeran Baru di Film Nussa
Ini kata Sandra Dewi soal keterlibatannya dengan film Nussa.

Dream - Dewi Sandra terlibat dalam film Nussa. Dewi mengaku menjadi tokoh baru di film animasi kesukaannya itu. Dia memerankan karakter Tante Dewi adik Umma, ibu Nussa.

Melalui Instagram, Dewi Sandra mengunggah gambar karakter Tante Dewi. Dia mengaku sangat senang bisa terlibat dalam animasi tersebut.

" SENENG BANGET BUAT NGABARIN IN KE KALIAN!!! Dulu pertanyaan ini selalu terlintas dipikiranku " kenapa ya Indonesia ngga bikin animasi sendiri?" Gak lama kemudian muncul @nussaofficial dan sekarang yang bikin aku lebih excited karena aku terlibat dalam project ini sebagai Tante Dewi," tulis Dewi Sandra.

Dewi Sandrado film Nussa© Dewi Sandrado film Nussa

Istri Agus Rahman ini membocorkn karakter Tante Dewi di film yang rencananya segera tayang di Bioskop tersebut. Menurutnya, Tante Dewi merupakan sosok yang cerewet dan inisiatif.

" Kalau kata Nussa, Tante Dewi tuh cerewet tapi beda lagi nih kalau menurut Rarra.... ini tambahan Tante dewi sendiri... inisiatif... pasti Rarra mau bilang aku tante paling da best di seluruh duniaaaaa... (hahaha #maksa! Udah siap belom liat kisah Tante Dewi bersama Nussa dan Rarra? Tungguin ya di #FilmNussa SEGERA di Bioskop 2021," tuturnya.

1 dari 4 halaman

Dewi Sandra Dulu Remehkan dan Anggap Lebay Orang yang Belajar Agama

Dream - Perjalanan spiritual artis Dewi Sandra sebelum berhijrah memang penuh dengan lika-liku. Jarang tampil di layar kaca, kini perempuan blasteran Inggris dan Indonesia itu fokus memperdalam ajaran Islam.

Setelah memilih kembali menjadi mualaf, mantan istri Glenn Fredly itu kian gencar membagikan pengalaman spritualanya.

Dalam postingan yang diunggah di instagram pribadinya, pemain sinetron 'Catatan Hati Seorang Istri' tersebut mengungkapkan pemikirannya mengenai agama sebelum memutuskan berhijrah.

Postingan Dewi Sandra© Instagram @dewisandra

Pelantun tembang 'Ku Akui' itu ternyata pernah menganggap remeh orang yang belajar agama. Ia juga mengatakan memperdalam ilmu agama merupakan hal yang berlebihan serta memperberat kehidupan.

"  Ketika aku masih muda dan bodoh... aku anggap remeh orang2 yang belajar... ku anggap mereka lebay dan hidupnya dibuat berat banget... why so serious???" tulis perempuan berusia 41 tahun itu.

Namun, anggapan Dewi itu kemudian berubah. artis yang mengawali kariernya sebagai model itu menyadari bahwa hidup adalah pilihan.

"  Sekarang... aku masih bodoh...tapi aku paham hidup ini tentang pilihan. Engkau bisa kejar dunia lalu bermasalah di akherat atau engkau perjuangkan akherat dan biarkan dunia yang mengejarmu....," tambah Dewi.

 

 

2 dari 4 halaman

Kisah Menggetarkan Dewi Sandra Pilih Islam Sebagai Agama Terakhirnya

Dream - Dewi Sandr menceritakan pengalaman spiritualya saat bener-benar yakin masuk Islam. Dewi akhirnya menemukan semua pertanyaan-pertanyaan dalam pikirannya yang selama ini dicari sejak kecil.

" Kenapa muslim, jalan yang lo pilih muslim. Padahal lo pernah ke pendeta?" tanya Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya ke Dewi Sandra.

" Ini pertanyaan yang bagus banget dan sangat dalam, karena buat gue muslim adalah satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue sedari kecil," jawab Dewi Sandra.

Menurut istri Agus Rahman ini, Islam memiliki jawaban yang menurutnya masuk logika dan bisa dipertanggungjawabkan kelak.

Dewi Sandra dan Daniel Mananta© Dewi Sandra dan Daniel Mananta

" Pertanyaan itu masih ada aku butuh jawaban yang masuk logika. Meskipun akhirnya tahu tapi ternyata enggak semuanya tapi secara logika global masuk secara hati masuk," kata Dewi.

" Secara dalil ketika kamu mencari yang gue memang suka melakukannya. Kenapa ya misalnya kenapa muslim tidak bisa trinitas, ternyata menurut saya penjelasannya masuk akal karena di dalam agama kami tidak ada yang serupa dengan Tuhan," imbuhnya.

Selain itu menurut wanita 40 tahun ini memilih agama Islam, lantaran ingin bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang akan diajukan para Malaikat ketika dia meninggal. Bagi Dewi, momen tertinggi sebagai manusia dalam kehidupannya adalah kematian.

" Karena ketika kita mati makhluk pertama yang akan kita temui adalah malaikat. Yang mana kita enggak kebayang dan kamu harus menjawab pertanyaan tentang apa yang kamu lakukan di dunia ini dan lo enggak bisa jawab terus lo mau hidup lagi gimana caranya ya kan," kata dia.

" Kenapa memilih muslim karena gue merasa kayak ini yang akan saya ambil, supaya saya bisa jawaban ini dan ketika gue, kita semua ketemu Tuhan setiap ciptaan makhluk akan ditanya kayak bawang, dikupas tuntas zaman dulu gimana. Bener jadi gue merasa ini yang bisa gue pertanggung jawabkan," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

3 dari 4 halaman

Cerita Dewi Sandra Sempat Berniat Bunuh Diri Usai Bercerai dari Glenn Fredly

Dream - Dewi Sandra menceritakan pengalaman pahitnya usai bercerai dari Glenn Fredly pada 2009. Pada saat itu dia sempat berpikir untuk bunuh diri. Setelah bercerai dari Glenn, Dewi merasa dirinya banyak kekurangan sampai gagal menikah untuk yang kedua kalinya.

" Karena gue sudah melakukan semuanya, sampai putus asa dan mau bunuh diri. Kok gue merasa nggak berguna banget, semuanya gagal," kata Dewi Sandra dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Mantan istri Surya Saputra itu berpikir kalau orang lain pasti beranggapan negatif tentangnya. Dia yakin banyak orang mengira ada yang salah dengannya karena bercerai lagi.

" Waktu gagal kedua kalinya, gue ngerasa failed banget ya. Lo gagal sekali, ya sudah lo enggak punya pengalaman. Kalau kedua kalinya, semua orang pasti tertuju, nih pasti dia nih yang salah," tutur Dewi Sandra.

 

4 dari 4 halaman

Tersadar

Wanita 40 tahun ini sempat berpikir untuk bunuh diri dengan menabrakan mobil yang dia kendarai.

" Jadi aku kepingin tabrakin mobil. Kayak film-film, lagi hujan dengerin musik sambil teriak nangis, aku mau mati aja aku mau mati aja," imbuhnya

Namun niat itu urung dia laksanakan. Karena dia tersadar apa yang ada dalam pikirannya itu salah. Hingga Dewi pun mendatangi para pemuka agama untuk membimbingnnya ke jalan yang benar.

" Sampai aku merasa aku kehilangan sesuatu. Gue kehilangan Tuhan. Jadi saat itulah aku mulai mencari jalan keluar secara spiritual. Gue bertanya ke pendeta, duduk sama ustaz. Sampai akhirnya aku ngerasa rapuh. Gue fokus doa dan melupakan hal-hal," ucapnya.

Beri Komentar