Shireen Sungkar Tertipu Penjual Masker?

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 19 Maret 2020 13:22
Shireen Sungkar Tertipu Penjual Masker?
Ini curhatan dari Shireen Sungkar.

Dream - Shireen Sungkar mendapat pengalaman pahit saat membeli masker. Istri Teuku Wisnu ini yang berencana membagikan gratis masker tersebut mengaku tertipu hingga jutaan rupiah oleh oknum penjual masker.

" Abis beli masker buat dibagiin orang-orang, malah ketipu kang masker, jutaan lagi,'' ujar Shireen Sungkar pada unggahan instagram storynya.

Wanita 28 tahun ini mengaku heran dengan perbuatan beberapa oknum yang masih tega berbuat jahat di saat masyarakat dilanda kepanikan karena wabah virus corona baru, Covid-19.

Ibu tiga anak itu juga heran dengan sikap oknum penjual yang menjual masker dengan harga yang sudah dinaikan berkali-kali lipat.

unggahan shireen sungkar© unggahan shireen sungkar

" Kadang bingung lagi begini bukan saling bantu, malah harga dinaikin udah mahal eh ketipu juga,'' kata Shireen.

Meski kesal, adik kandung Zaskia Sungkar mendoakan pedagang masker yang telah menipunya disadarkan akan sikapnya yang tidak terpuji itu. Ia juga memberikan semangat kepada pedagang-pedagang yang amanah di luaran dalam menjual masker.

''Semangat buat para pedagang yang amanah, buat kang masker yang nipu semoga dilembutkan hatinya. Dan dikasih kemudahan sama Allah untuk dapat kerjaan halal. Amiinnn,'' tutur Sungkar.

Dream sudah berusaha menghubungi pihak Shireen Sungkar melalui telepon dan pesan whatsapp tapi belum mendapatkan respon baik dari manager atau pun suaminya Teuku wisnu.

1 dari 5 halaman

Respons Cerdas Shireen Sungkar Disindir Pamer iPhone 11, Banjir Dukungan

Dream - Shireen Sungkar memberikan ucapan selamat kepada desainer busana muslim Ria Miranda yang telah 10 berkarir di dunia fashion. Istri Teuku Wisnu ini mengunggah empat foto bersama teman-temannya, termasuk Ria Miranda dengan busana bernuansa ungu.

" 10 tahun langkah @riamiranda sukses terus uni sayanggggggg hari ini bareng sama liqo kita rame rame, doa yg terbaik buat karier uni, lophhhh," tulis Shireen Sungkar dikutip Dream, dari akun Instagramnya @shireensungkar,  Rabu, 13 November 2019.

Dari unggahan Shireen, netizen ramai membahas slide ketiga dari empat foto Shireen. Berfoto bersama para sahabat Ria, Shireen yang berdiri di tengah berdekatan dengan Dewi Sandra berpose menyamping sambil memperlihatkan sebuah papaer bag.

Namun mata netizen yang terkenal selalu memperhatikan hal-hal kecil, teralihkan dengan Ponsel digenggaman Shireen. Ponsel tersebut memiliki tiga kamera berbentuk bulat besar di pinggir kiri atas mirip merek iPhone 11.

© Dream
2 dari 5 halaman

Ini Jawaban Cerdas Shireen Sungkar

Dengan komentar yang jarang disaring, Netizen langsung menuding Shireen tengah memamerkan ponsel mahalnya tersebut.  

"  Di slide 3 salfok sm yg digenggam tangan Shireen, selain paper bag n hengpon 3 mata kamera mgkn skalian pemberitahuan udh pny,"  tulis akun @maur****de.

Mendapatkan komentar sinis tersebut, adik kandung Zaskia Sungkar ini langsung memberikan jawaban adem. Ibu tiga anak itu membantah pose foto itu adalah aksi pamer iPhone miliknya.

Shireen Sungkar© Shireen Sungkar

"  @maur****de aduh gak bermaksudd, lagian gak beli tapi dikasi,kalo gak kayaknya g bakal beli karena aku gak terlalu ikutin jarang gonta ganti aga gaptek,"  kata Shireen Sungkar.

Jawaban adem wanita 27 tahun itu langsung heboh dan mendapat sorotan netizen. Banyak peselancar sosial media yang turun gunung membela Shireen Sungkar.

" @shireensungkar jawaban cerdas,"  tulis akun @evanurma******mansyah.

" @maur****de aduh merhatiin bgt nitijen ampe segitunya,"  akun @aniy****ys_ turut menambahkan.

3 dari 5 halaman

Irwansyah Dituduh Gelapkan Uang, Ini Kata Shireen Sungkar

Dream - Shireen Sungkar enggan mengomentari konflik antara kakak iparnya, Irwansyah, dengan Medina Zein. Dia merasa tidak menjadi bagian dari PT Bandung Berkah Bersama, perusahaan Irwansyah dan Medina Zein.

“ Saya tidak ada di perusahaan itu, jadi saya tidak ngomong apa-apa," ucap Shireen Sungkar ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu 23 Oktober 2019.

Meski begitu, istri Teuku Wisnu itu tetap memberi dukungan dan doa kepada Irwansyah dan sang kakak, Zaskia Sungkar, yang dilaporkan Medina Zein ke polisi dengan tuduhan penggelapan uang.

“ Aku doa saja yang terbaik buat semuanya, buat kedua belah pihak,” kata Shireen.

Shireen Sungkar© Shireen Sungkar

Shireen Sungkar (Dream/ Diah Tama Yanti)

Irwansyah dilaporkan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, oleh Medina Zein pada Jumat 18 Oktober 2019. Pemain film My Heart ini dituduh menggelapkan uang Rp1,9 miliar milik PT Bandung Berkah Bersama.

Laporan : Diah Tama Yanti

© Dream
4 dari 5 halaman

Irwansyah Blak-blakan Soal Tuduhan Penggelapan Uang Rp2 Miliar

Dream – Irwansyah menyatakan tidak pernah menggelapkan uang Rp2 miliar milik PT Bandung Berkah Bersama. Uang itu memang ditransfer ke rekening perusahaannya, JCorp, tapi untuk keperluan gerai kue Makuta di Jakarta, anak usaha PT Bandung Berkah Bersama.

Suami Zaskia Sungkar tersebut mengatakan, transfer dana itu dilakukan berdasarkan kesepakatan dalam rapat pemegang saham mayoritas PT Bandung Berkah Bersama. “ Bulan Desember 2017 ada rapat dewan komisaris di Jakarta, di Radio Dalam,” kata Irwansyah saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Rapat dewan komisaris itu diikuti oleh Irwansyah, Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella, dan pemegang saham lainnya. Total saham peserta yang hadir dalam rapat Desember 2017 itu sebesar 80 persen. Sementara, Medina Zein, yang memiliki saham 20 persen, berhalangan hadir. “ Karena sedang ada masalah di travel umrohnya,” tutur Irwansyah.

Dalam rapat yang tidak dihadiri oleh Medina Zein itu, pemegang saham mayoritas membahas gerai Makuta di Jakarta. Mereka merasa perlu merekrut karyawan untuk mengurus gerai tersebut. Sehingga, rapat itu menyepakati penambahan karyawan di Jakarta, termasuk gaji karyawan yang ditransfer dari PT Bandung Berkah Bersama ke rekening JCorp.

Irwansyah mengaku siap menjelaskan masalah ini secara rinci di hadapan penyidik. Meski demikian dia menyanyangkan langkah Media Zein yang membawa perkara tersebut ke jalur hukum sebelum membahasnya di internal perusahaan.

“ Kami awalnya tunggu rapat, tapi alasan baru melahirkan enggak bisa rapat di Jakarta. Karena dia di Bandung. Tapi malah konferensi pers,” ucap Irwansyah.

5 dari 5 halaman

Soal Rp40 Juta Masuk ke Irwansyah

Pada kesempatan yang sama, Zaskia Sungkar menjelaskan aliran dana Rp40 juta ke rekening pribadi Irwansyah. Menurut dia, aliran uang tersebut bukanlah penggelapan, karena merupakan gaji Irwansyah sebagai komisaris PT Bandung Berkah Bersama.

“ Aliran masuk di duga ke Irwansyah Rp10 juta sebanyak empat kali, Rp40 juta. Itu bukan permintaan Irwansyah sebagai komisaris,” ujar Zaskia.

Kakak Shireen Sungkar itu menjelaskan, uang yang dikirim ke rekening Irwansyah itu mulanya diperintahkan oleh komisaris lain di perusahaan tersebut sebagai gaji. “ Yang saya bingung, yang memerintahkan itu enggak dilaporin,” ucap dia.

 

 

© Dream
Beri Komentar