Cuitan Wanita Berhijab Ariel Tatum Picu Protes

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 22 Desember 2016 16:02
Cuitan Wanita Berhijab Ariel Tatum Picu Protes
Perempuan yang akrab disapa Ariel itu pun bahkan mengunci kolom komentarnya untuk menghindari para haters.

Dream - Artis Ariel Tatum sepertinya sudah sangat kesal dengan perlakuan haters yang kerap berkomentar miring tentang kehidupannya. Dia menyindir sejumlah netizen yang dianggapnya terlalu mencampuri kehidupan orang lain. 

Kekesalan Ariel itu pun diluapkan di akun twitter miliknya, perempuan kelahiran Jakarta 8 November 1996 itu pun menuliskan beragam haters yang mengganggunya.

Meski banyak yang setuju dengan pendapat Ariel, salah satu kicauannya justru banyak mendapat protes. Ariel menyinggung perilaku pada haters namun mengaitkannya dengan wanita berhijab

 Kicauan Ariel Tatum© Twitter Ariel

" Ada lagi perempuan-perempuan berhijab, yang sudah memutuskan untuk menjaga auratnya tapi lupa untuk menjaga kata-kata dan perilakunya," tulis Ariel, Kamis 22 Desember 2016.

 

1 dari 2 halaman

Picu Protes

Sontak saja, cuitan tersebut memancing protes dari para netizen. Mereka meminta Ariel untuk tidak mengaitka kewajiban muslimah mengenakan jilbab dan perilakunya.

" Hijab dan perilaku itu hal yan berbeda, jangan mengomentari orang tentang orang lain,"  tulis akun Sofia.

" Tolong dibedakan attitude dan hijab, tidak sepantasnya seperti itu walaupun kesal dengan beberapa orang,"  kata akun Novia.

 Ariel Tatum© Instagram Ariel Tatum

" Jika ada perempuan berhijab melakukan kesalahan, apa kemudian pantas kalau hijan ikut disalahkan juga?,"  tutur akun Ati.

" Tatum jangan salah pemahaman tentang hijab. Mention saja orang yang buat kesal itu,"  kata akun Dharma.

2 dari 2 halaman

"Saya Bisa apa?"

Ariel, lewat akun yang belum terverifikasi Twitter tersebut, menuliskan jika dirinya tak bisa berbuat banyak dengan ulah publik yang bisa mencaci maki dan menghakiminya.

" Yaa, tapi saya bisa apa, saya kan hanya seorang public figure yang bisa seenaknya kalian caci maki dan kalian hakimi," tulis Ariel.

Dia mengatakan hanya bisa menutup telinga dengan komentar-komentar miring netizen terhadap dirinya. Sebab dia merasa takkan mungkin menutup mulut semua orang di dunia.

" Jadi pake aja dua tangan kita untuk tutup kuping sendiri ya," ujarnya.

Belum bisa dipastikan apakah cuitan tersebut benar-benar dituliskan Ariel dalam akun Twitternya. Dream masih berusaha mengkonfirmasi cuitan Ariel yang memancing banyak protes tersebut.

Beri Komentar