Alasan Sule Tak Ikut Menyaksikan Pembongkaran Makam Lina

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 9 Januari 2020 15:30
Alasan Sule Tak Ikut Menyaksikan Pembongkaran Makam Lina
Simak cerita Sule

Dream - Sule tidak ikut menyaksikan pembongkaran makam mantan istrinya, Lina, Jalan Sekelimus, Bandung, Jawa Barat. Proses pembongkaran makam dan autopsi jenazah Lina hanya disaksikan kedua anaknya, Rizky Febian dan Putri Delina.

" Saya enggak ikut, yang ikut Iky sama keluarga," ungkap Sule saat dibubungi, Kamis 9 Januari 2020.

Menurut Sule, posisinya saat ini hanyalah mantan suami Lina, yang sudah tidak berhak mengurus meninggalnya sang mantan istri. Sehingga Sule lebih di rumah. " Saya di rumah ngejaga adiknya Iky," tutur Sule.

Dia mengatakan, hasil autopsi belum bisa diketahui hari ini juga. Sule juga mendapat kabar dari Rizky Febian bahwa jasad Lina segera dikubur kembali, namun makamnya dipindah ke Tempat Pemakaman Umum Ujung Berung, Bandung.

" Baru Iky kasih tahu kalau jenazah sudah menuju ke Ujung Berung. Ya sudah, alhamdulillah," ucap Sule.

1 dari 6 halaman

Dengar dari Keluarga Mantan Mertua, Sule Ungkap Lina Sering Sakit Sejak Menikah

Dream - Sule mengatakan sempat mendengar informasi dari keluarga mantan mertuanya terkait kondisi kesehatan mantan istrinya, Lina Jubaidah. Dari penuturan keluarga, Lina dikabarkan sering sakit-sakitan sejak menempati rumah baru bersama suami barunya, Teddy.

" Tapi menurut informasi dari keluarga ternyata sering sakit sejak tinggal disitu (bareng Teddy)," kata Sule dikutip Dream dari Youtube KH INFOTAINMENT, Selasa 7 Januari 2020.

 sule bicra soal kesehatan lina© sule bicra soal kesehatan lina

Meski dikabarkan sering sakit, lanjut komedian bernama asli Entis Sutisna ini, pihak keluarga tak ada satupun yang diberi tahu jika Lina saat terpapar sakit.

" Mamanya tidak tahu," kata dia. 

Menurut Sule, keluarga seharusnya diberi kabar jika memang Lina tengah diserang sakit. Namun, lanjut Sule, informasi tersebut baru sebatas kabar yang didengarnya. Dia menyarankan untuk bertanya langsung kepada pihak keluarga terkait informasi itu.

" Silahkan tanya ke keluarganya takutnya saya nanti salah. Tidak ada yang dikasih tahu (tertutup) ya," ujarnya. 

" Seharusnya kan keluarganya dikasih. Anak-anak juga tidak tahu kalau lagi sakit. Saya juga anak-anak bantuan mamanya."

Selama membina rumah tangga dengan dirinya, Sule mengungkapkan mengenal Lina sebagai sosok wanita yang jarang diterpa sakit. Satu-satunya penyakit yang sering dialami Lina adalah flu, batuk, serta menggigil.

" Dia (Lina) tidak pernah sakit. Sebetulnya dia kalau sakit flu, batuk, menggigil gitu doang. Dia kalau menggigil obatnya diselimutin yang banyak asal hangat saja, sembuh lagi sampai tidur," ucapnya.

Sementara itu Lina, suami Teddy mengatakan istrinya tak pernah mengeluhkan tentang kondisi kesehatannya setelah menghabiskan tahun baru bersama keluarga Sule.

Teneng, adik almarhumah Lina menggambarkan jika pihak keluarga melihat perbedaan sifat dari Sule dan suami baru mendiang kakaknya, Teddy.

" Kalau kang Sule hadir, di mata keluarga (Lina) salut, dia menghormati walaupun udah berpisah dan sama keluarga sampai sekarang baik," ungkap Teneng dikutip dari Kapanlagi.com.

Menurut Teneng, Sule selama ini terus menjaga komunikasi dengan ibunda Lina, meski sudah tak lagi berstatus menantu.

" Makanya dari mata keluarga dia tetap baik, tetap tanggung jawab, bener-bener tanggung jawab penuh. Komunikasi pun masih terus, apa lagi sama mama (mertuanya) tetap sayang sampai sekarang," ujarnya.

Sifat berbeda, masih kata Tenang, diperlihatkan suami baru Lina Jubaidah, Teddy. Dari awal hingga jenazah sang kakak dimakamkan, Teddy dituding kurang perhatian pada keluarganya.

" Beda jauh, dia nggak peduli, nggak ada WhatsApp, telepon nggak diangkat. Padahal udah dipanggil untuk tahlilan disini, apa lagi wawancara sama media gini dia nggak mau, malah menghindar," tutur Teneng.

 

(Sah, Sumber : youtube.com/KH INFOTAINMENT)

2 dari 6 halaman

Disebut Pebinor, Suami Lina Mantan Istri Sule Angkat Bicara

Dream - Teddy, suami Lina Jubaedah, akhirnya angkat bicara soal kabar yang menyebut dirinya sebagai pebinor alias perebut istri orang. Diketahui, almarhum Lina merupakan mantan istri komedian Sule.

Teddy membantah julukan pebinor yang disematkan kepadanya. Dia menyebut, Lina mengunggat cerai Sule karena ketidaknyamanan. Bukan karena berselingkuh ataupun hadirnya orang ketiga.

"  Kenapa cerai? Biar terbuka, agar jangan dengar hoaks atau kiri kanan, pemberitaan yang dimanipulasi. Kalau dilihat di situ Bunda Linda ngajuin perceraian karena itu dia ya ada ketidaknyamanan," kata Teddy dikutip Dream dari Cumicumi.com, Senin 6 Januari 2020.

  Lina mantan istri Sule© Lina mantan istri Sule

foto : @putridelinaa

Teddy bisa membuktikan klarifikasinya ini benar. Menurutnya, saat bertemu dengan Lina, ibu dari penyanyi Rizky Febian itu dalam keadaan tertekan dengan pernikahannya sebelumnya.

" Makanya pas di situ kalau dibilang pelakor (pebinor) mungkin itu orang-orang yang haters, netizen. Saya masih banyak membuktikan. Karena waktu itu Bunda Linda dalam tekanan, kayak down bangetstres," kata Teddy.

Teddy mengatakan almarhum istrinya bahkan sempat meminta maaf kepadanya, karena rumah tangganya dengan Sule terus dikait-kaitkan.

" Kamu jadi kebawa-bawa, maafin padahal kamu baru pulang dari Amerika, kenapa kamu jadi kebawa-bawa ini (masalah perceraian dengan Sule)," kata Teddy menirukan almarhum Lina.

3 dari 6 halaman

Ingin Gelar Resepsi

Teddy mengaku menjalni hubungan dengan Lina saat masa iddah perceraiannya dengan komedian bernama asli Entis Sutisna telah berakhir.

Teddy juga menunjukan akte pernikahannya dengan Lina yang digelar pada 29 Januari 2019.

" Masa iddah sudah lewat juga. Nah ini akad nikah dilangsungkan tanggal 29 Januari 2019," tuturnya.

Selain itu, Teddy menjelaskan pernikahan dengan Lina sengaja di gelar secara sederhana. Dia dan Lina sebenarnya ingin menggelar resepsi pernikahan, namun sebelum resepsi digelar Sang Pencipta memanggil Lina.

  teddy suami Lina Zubaedah mantan istri Sule© teddy suami Lina Zubaedah mantan istri Sule

" Kita nikahan di KUA, masjid daerah sini juga. Nikah (dihadiri keluarga saja) tidak di open. Rencananya di Open, tadinya bunda Lina mau beli Villa di daerah Purwakarta. Nah di sana halaman luas resepsi disitu sama anak-anak pas lagi ngumpul,' tuturnya.

Sumber : youtube.com/Cumicumi

 

 

4 dari 6 halaman

Persembahan Terakhir Sule untuk Lina Bikin Hati Terenyuh

Dream - Rasa cinta Sule terhadap mantan istrinya, Lina Jubaidah ternyata sangat dalam. Meski pernikahan mereka tak bisa dipertahankan, komedian asal Bandung, Jawa Barat itu memberikan sebuah kenangan terakhir untuk istrinya. 

Kenangan tak terlupakan itu dituangkan Sule dalam sebuah video di akun Youtubenya, @sule channel berjudul Kenangan Terakhir Bersama Mamahnya Anak-Anak.

 

Dalam video itu yang diunggah Sabtu, 4 Januari 2020 itu Sule membuka kenangan masa lamanya saat Lina tengah menyanyikan penggalan lagu Kesempurnaan Cinta yang dipopulerkan oleh putranya, Rizky Febian.

Momen saat Lina dan Sule masih berstatus suami istri itu dilakukan di dalam mobil dengan diiringi suara anak-anaknya.

 

Di sepanjang video, Sule turut menyelipkan potongan-potongan video mulai dari proses persemayaman Lina di rumah duka hingga pemakaman wanita yang telah memberi Sule empat orang anak itu.

Dalam video tersebut Sule seperti memperlihatkan rasa sayangnya pada sang mantan istrinya. Sule terus berada dibarisan depan, mulai dari mengikut gotong keranda Lina sampai turun ke liang lahat untuk menguburkan mantan istrinya tersebut.

5 dari 6 halaman

Momen Sedih


   Sule By Youtube Sule Channel© (Foto: Youtube @sule channel)

Video unggahan itu menunjukkan hubungan Sule dan Lina tetap terjalin dengan baik meski tak lagi menjadi suaminya. Sule juga berusaha menghormati suami baru Lina, Teddy yang juga mengawal seluruh prosesi pemakaman istrinya.

Dari raut wajah Sule, ia juga terlihat merasa kehilangan, karena ayah dari Rizky Febian ini menangis, melepas kepergian sang istri.

Momen haru diperlihatkan Sule kala berusaha menenangkan Rizky Febian yang tak kuasa menahan tangis di teras rumah duka. Dengan dekapan seorang ayah, Rizky berusaha tegar dengan kepergian ibundanya. 

Kesedihan tak hanya terjadi di rumah duka. Tangis kembali pecah saat keluarga Sule turut ke pemakaman untuk Lina. Sule terlihat memeluk anggota keluarga Lina yang terus memanggil nama mendiang.

6 dari 6 halaman

The Best Father and Husband

Aksi Sule yang sangat begitu peduli terhadap mantan istrinya ini mendapat komentar positif dari netizen.

" Kang Sule The best father dan the best husband," puji pemilik akunn @cherry lim.

" Om Sule baik banget, semoga tante Lina tenang di sana," akun Sesilia ananda turut menimpali usai melihat video tersebut.

" Kang Sule lelaki paling hebat. Walau tersakiti tapi tetap tegar," kata Rian Doank.

(Sah)

Beri Komentar