Sunan Kalijaga Beli Mobil Bekas Raffi Ahmad, Harganya?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 26 Juni 2019 09:24
Sunan Kalijaga Beli Mobil Bekas Raffi Ahmad, Harganya?
Advokat kondang itu mengaku sudah lama tertarik dengan mobil mewah milik Raffi

Dream - Sunan Kalijaga mengaku telah membeli mobil mewah pabrikan Amerika Serikat, Chrysler. Meski mobil berkapasitas mesin 3.000 cc bukan kendaraan baru dari dealer namun mantan pemiliknya adalah sosok terkenal.

Diketahui Sunan Kalijaga membeli Lamborghini milik Raffi Ahmad.  Pria yang berprofesi sebagai advokat ini memang sudah sejaka lama mengincar mobil tersebut.

Menurut Sunan, dia sudah langsung jatuh cinta saat pertama kali melihat mobil milik suami Nagita Slavina tersebut. 

" Saya dari awal bilang sama Raffi, 'Fi, mobil lu keren banget.' Memang sudah kepengen banget," kata Sunan di Tendean, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Enggan memberikan detail harganya, Sunan mengatakan mobil mewah berwarna putih itu dibelinya dengan harga ratusan juta.

 Sunan Kalijaga 'Hajar' Salmafina Sunan Ketahuan Dugem

" Raffi waktu itu beli di atas Rp1 M (Rp1 miliar). Jadi saya belinya di bawah Rp1 M," kata Sunan.

Diakui Sunan kegemarannya akan mobil mewah memang sudah lama dilakoninya. Namun hobi itu perlahan mulai dikurangi setelah Sunan yang pernah memiliki sembilan mobil mewah memutuskan berhijrah.

" Sekarang semenjak hijrah saya kurangi. Dulu saya ada SUV, Hammer, Alphard. Saya memang hobi koleksi mobil, dari dulu sih," kata Sunan.

1 dari 5 halaman

Sunan Kalijaga Diam-Diam Buntuti Salmafina Pakai Body Guard

Dream - Sunan Kalijaga menyewa body guard untuk mendampingi putrinya, Salmafina. Dia tak mau Salmafina mengecewakannya lagi, seperti terjadi beberapa waktu lalu dengan beredarnya video sang putri di kelab malam.

" Saya memang menyiapka orang-orang untuk menjaga dia," kata Sunan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut Sunan, body guard tersebut akan mengawal Salmafina kemanapun. Meski demikian, dia tidak pernah memberi tahu putrinya tentang keberadaan para body guard tersebut.

" Ketika dia di luar rumah, di luar dari pengawasan saya. Saya titipkan sama Allah, lalu saya juga ada beberapa orang, mungkin tanpa dia sadari, dia juga enggak tahu," kata dia.

Sunan mengaku tak menunjukkan body guard yang mengawasi Salmafina, sebab putrinya itu tidak suka diawasi. Oleh karena itulah dia meminta para pengawal utusannya untuk tidak terlihat oleh Salmafina.

" Karena saya tahu anak ini sangat risih. Orang, enggak usah body guard yang melekat lah, pakai sopir saja suruh antar jemput dia risih, kadang dia naik Gojek langsung jalan. Ini anak mandiri sekali, enggak senanglah kalau diikuti dijaga atau dikawal," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Perubahan Salmafina Setelah Dipukul Sunan Kalijaga

Dream - Sunan Kalijaga mengaku melihat perubahan dalam diri Salmafina Khairunnisa usai kejadian rekaman videonya di sebuah klub malam. Terlebih, Sunan mengaku telah memberikan pukulan untuk putrinya tersebut.

Setelah aksi melaporkan teman Alma ke kepolisian, Sunan memang memberikan hukuman keras pada putrinya tersebut.

“ Saya memberikan sanksi  bahkan keras, saya memberi pukulan terhadap anak saya pakai tangan saya tapi tidak menyebabkan luka atau bekas,” kata Sunan Kalijaga saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2019.

Setelah kejadian tersebut, Sunan melarang Alma kembali bergaul dengan teman-temannya lagi. Sankdi itu diberikan karena putrinya sudah mengetahui sendiri akibat dari pergaulannya tersebut. 

“ Saya pribadi udah melarang ya artinya gini salam sudah merasakan sendiri akibatnya temen yang dia belain malah membuat semua ini,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Perubahan Salmafina

Bahkan, lanjut Sunan, Alma kini semakin jarang bergaul dengan teman-temannya. Biasanya, putrinya tersebut selalu berkumpul bersama rekan-rekannya di akhir pekan.

Tak hanya itu, aktivitas Salmafina kini juga terus dipantau selama 24 jam. Cara ini sengaja ditempuh Sunan dengan harapan kejadian yang sama takkan terulang kembali. 

“ Dia suka bela-belain sabtu-minggu sama teman-temannya tapi sekarang sudah nggak, dia juga Nggak protes justru dia menyadari, minta maaf, ya alhamdulillah,” katanya.(Sah)

4 dari 5 halaman

Salmafina Terus Dihujat, Sunan Kalijaga: Itu Kesalahan Saya

Dream - Salmafina Sunan kembali menjadi sorotan usai sebuah video yang merekam aksinya di sebuah klub musik viral di sosial media. Dalam video tersebut, wanita yang karib disapa Alma itu sempat dituduh tengah mabuk dan memperlihatkan pakaian dalamnya. 

Alma segera mengklarifikasi beredarnya video tersebut sekaligus membantah dia tengah mabuk. Alma juga meminta maaf dengan tindakan cerobohnya yang mengizinkan rekannya merekam video tersebut. 

Meski sudah meminta maaf, Alma tetap menjadi sasaran hujatan netizen. Serangan dari para haters tersebut mendorong sang ayah, Sunan Kalijaga pasang badan membela putrinya.

 Memanas! Sunan Kalijaga Tantang Suami Salmafina Datang

Dalam tayangan Cumi-Cumi, Sunan mengakui jika baik buruknya perilaku putrinya adalah tanggung jawabnya sebagai orang tua. 

5 dari 5 halaman

Akan Terus Bela Sang Putri

Sunan bahkan menegaskan jika perbuatan yang dilakukan Alma adalah kesalahannya dalam mendidik sang anak.

" Baik buruknya Salma itu gimana saya. Makanya kemarin saya bilang sama netizen jangan menghina anak saya. Kalau mau hina, ya ke saya karena dia yang didik saya. Ada apa-apa sama dia berarti saya yang ada kesalahan," kata Sunana Kalijaga dalam tayangan cumicumi yang dilansir Dream.

Walau Alma telah melakukan tindakan ceroboh, Sunan menegaskan takkan memarahi putrinya tersebut. Bagi Sunan, Alma tetap anaknya dan akan terus dibelanya.

" Bicara kecewa, saya ga menghukum dia atau marahi dia atau musuhin dia atau usir dia, buat apa. Dia anak saya kok," kata Sunan.

Diketahui belum lama ini Sunan melaporkan teman anaknya yang menyebarkan vieo salma saat berada di salah satu club malam. Dalam video itu Salma terlihat mabuk.

 

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo