Suntik Vaksin Nusantara Begini Kondisi Tukul Arwana

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 31 Mei 2022 16:22
Suntik Vaksin Nusantara Begini Kondisi Tukul Arwana
Begini kondisi Tukul Arwana!

Dream - Tukul Arwana sedang mendapatkan perawatan itensif setelah mengalami pendarahan otak delapan bulan silam.

Kini, presenter asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut tengah melakukan perawatan Digital Subtraction Angiography (DSA) dengan pengawasan dari dokter Terawan.

Ia juga mendapatkan vaksin nusantara dan disuntik langsung oleh dokter Terawan. Video Tukul disuntik dokter Terawan diunggah oleh akun @jayalah.negriku.

Tukul Arwana© Tukul Arwana

Foto: @@jayalah.negriku.

Dalam video itu, Tukul tampak duduk di kursi panjang. Ia memerhatian dokter Terawan yang sedang menyuntiknya. Tampak putri Tukul, Novita Eka Afriana menemani sang ayah.

1 dari 5 halaman

Pria 58 tahun ini juga mendengarkan penjelasan dokter yang melihat ke layar moniter tentang kondisinya.

" Vaksin Nusantara Bikin Tukul Semakin Baik. Komedian kondang Tukul Arwana terus berjuang saat ini menjalani, perawatan dan pemulihan di rumahnya usai disuntik Vaksin Nusantara oleh dokter Terawan," demikian caption akun Instagram @jayalah.negriku, Selasa 31 Mei 2022.

Kondisi Tukul Arwana© Kondisi Tukul Arwana

Foto: @@jayalah.negriku.

" Tukul sempat menjalani, terapi Digital Subtraction Angiography (DSA) setelah mengalami pendarahan otak beberapa bulan lalu."

2 dari 5 halaman

Kondisi Tubuh

Dari video tampak kondisi tukul sudah membaik. Tubuhnya tampak lebih segar dari video viral pertama kali muncul di sosial media.

Meski begitu, Tukul masih belum bisa maksimal berdiri karena masih dibantu dengan kursi roda untuk aktivitasnya.

Manager Tukul, Rizky Kimon, mengatakan kondisi Tukul sudah semakin membaik dan bisa memberikan respons.

" Gerakan semakin banyak dan pemahaman lebih baik dari sebelumnya. Biasanya kalau ketemu orang masih bingung siapa, sekarang udah fokus," tutur Kimon ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

      View this post on Instagram

A post shared by dave.martinus (@jayalah.negriku)

3 dari 5 halaman

Kondisi Terbaru Tukul Arwana, Tertawa Saat Dijenguk Sule

Dream - Manger Tukul Arwana, Rizky Kimon membeberkan kondisi terbaru dari presenter dan komedian berusia 58 tahun ini. Menurut Rizky Kimon, kondisi Tukul menunjukan perubahan yang semakin baik. Ada progres setiap harinya.

" Ok mungkin saya mau update kesehatan mas tukul atau kondisi mas Tukul saat ini di tanggal 1 Februari. Alhamdulillah mas Tukul ada progres, ada kenaikan kondisi mas Tukul sendiri," kata Rizky Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan kemarin.

Tukul Arwana (Foto : Kapanlagi.com)© Tukul Arwana (Foto : Kapanlagi.com)

Namun Presenter Bukan Empat Mata ini masih sulit berbicara dan geraknya masih sangat terbatas, tapi sudah bisa mengenal siapa saja yang menemuinya dengan baik.

" Mungkin yang beberapa artis pernah dateng dan menyampaikan memang benar mas Tukul untuk bicara memang masih agak susah. Yang kedua memang gerak ya masih terbatas. Cuma kalau untuk beliau berdiri dan konsentrasi dan tahap pengenalan sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," ucap Rizky.

4 dari 5 halaman

Tertawa Dijenguk Sule

Rizky mengatakan rekan-rekan artis banyak menjenguk Tukul. Mulai dari Sule, Andre Taulany, Pepi, hingga Maria Vania sudah menjenguk dan menemui Tukul Arwana secara langsung.

" Iya untuk yang sudah menjenguk saat ini, sempat pak Haji Andre, kang Sule, Maria Vania, mungkin minggu-minggu ini kang Pepi yamg mau jenguk mas Tukul," kata Rizky Kimon.

Kehadiran para sahabat membuat Tukul Arwana merasa senang. Selama dijenguk sahabat, Tukul selalu memberikan respon baik. Bahkan, Tukul memberikan senyum dan tawa ketika dijenguk oleh sahabat-sahabatnya tersebut.

" Harusnya pak Haji Andre itu datangnya sama mba Nunung, cuman katanya mba nunung ada GR (gladi resik) di program TV. Jadi memang saya diceritain sama asisten rumah tangga yang menemani kang Sule, jadi pas ketemu kang Sule seneng banget. Sempat ketawa karena kang Sule niruin gaya mas Tukul, 'ea ea ea' gitu sih. Waktu ngeliat kaget terus seneng bercampur haru sih," kata Rizky Kimon.

5 dari 5 halaman

Tamu Dibatasi

Meskipun sudah bisa dijenguk para sahabat, tetapi pihak keluarga masih membatasi orang-orang yang mau menjenguk Tukul Arwana. Pasalnya, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

" Hanya saja kita itu lumayan membatasi (lagi) untuk yang menjenguk karena kondisi Covid-19 meningkat jadi memang prokesnya sangat kita jaga. Untuk rekan-rekan yang mau menengok mas Tukul. Kaya misal kita akan meminta hasil swab PCR 1 hari sebelum datang menengok mas Tukul," katanya.

Selama menjalani pemulihan, Tukul Arwana juga tetap rutin untuk menjalani terapi. Dalam seminggu, Tukul menjalani terapi sebanyak enam kali.

" Kalau itu (terapi) sama seperti sebelum-sebelumnya. Jadi seminggu itu enam hari terapi di rumah ada 3 hari di klinik," tutup Rizky Kimon.

Sumber : kapanlagi.com

Beri Komentar