Syahrini: Naudzubillahi Min Dzalik Saya Makan Uang Jemaah!

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 28 September 2017 11:47
Syahrini: Naudzubillahi Min Dzalik Saya Makan Uang Jemaah!
Syahrini mendapat 18 pertanyaan dari penyidik terkait kontrak dengan First Travel.

Dream - Usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus First Travel, Syahrini mengklaim tidak mendapat sepeserpun uang calon jemaah.

" Naudzubillahi min dzalik saya memakan uang jemaah," ujar Syahrini di kantor Bareskrim, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Rabu, 27 September 2017.

Selama menjalani pemeriksaan selama satu jam, Syahrini mengaku mendapat 18 pertanyaan dari penyidik. Pertanyaan itu seputar kontraknya sebagai brand ambassador First Travel.

Selama menjalin kontrak, Syahrini mengaku tidak pernah mengetahui jika bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan ternyata menggelapkan dana calon jemaah.

Jika sedari awal sudah mengetahui gelagat tersebut, pemilik jargon Maju Mundur Cantik itu pasti takkan mau diajak bekerja sama.

" Apabila saya mengetahui, First Travel ini adalah yang suka memakan uang jemaah," kata Syahrini.

1 dari 3 halaman

Wow! Begini Fasilitas Syahrini Saat Diendorse First Travel

Dream - Penyanyi Syahrini sempat dikontrak untuk promosi program umroh oleh PT First Anugerah Karya atau First Travel. Mendapat fasilitas VVIP, artis Maju Mundur Cantik itu mengungkapkan jika dia mendapat korting biaya sampai 50 persen selama berada di Tanah Suci awal 2017 lalu.

" Kerja samanya adalah saya pastinya dapat diskon dari misalkan satu (harga) menjadi setengah (harga) untuk saya," kata Syahrini usai memenuhi panggilan Bareskrim Polri, di Jakarta, Rabu, 27 September 2017.

Syahrini menceritakan kala itu dirinya menjalankan umroh bersama keluarganya. Namun fasilitas potongan harga itu hanya berlaku untuknya. Tidak untuk keluarga yang turut serta. 

" Semuanya keluarga saya membayar secara resmi kepada First Travel," ucap dia.

Manajer sekaligus adik Syahrini, Aisyahrani, mengungkapkan saat itu keluarga yang ikut ke Tanah Suci sebanyak 12 orang. Selain keluarga, ternyata ada lima orang dari pihak First Travel yang turut serta.

" Yang lima orang adalah tim dari First Travel sendiri, bukan dari tim saya. Jadi keluarga saya yang berangkat hanya 12 orang termasuk anak-anak saya," ujar Aisyahrani.(Sah)

2 dari 3 halaman

Naik Alphard Datang ke Bareskrim

Dream - Penyanyi Syahrini memenuhi panggilan pemeriksaan dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. `Princess` akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana umroh PT First Karya Anugerah atau First Travel.

Syahrini tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.56 WIB, Rabu 27 September 2017. Dia menggunakan mobil Toyota Alphard Vellfire warna putih.

Syahrini ditemani adik sekaligus manajernya, Aisyahrani dan dua ajudan. Syahrini terlihat mengenakan topi hitam, kaos putih lengan pendek, celana panjang hitam dan kaca matahitam.

Tak banyak komentar dari Syahrini terkait pemeriksaan yang akan dijalaninya. " Nanti ya, nanti," kata Syahrini di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu 27 September 2017.

Usai turun dari mobil, Syahrini langsung masuk ke dalam gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan. (ism) 

3 dari 3 halaman

Bos First Travel Tahu Tahu Bakal Ketemu Syahrini

Selain memeriksa Syahrini, Ditreskrimum Bareskrim Polri kembali memeriksa tiga tersangka kasus First Travel yaitu Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan atau Kiki Hasibuan.

Ketiganya tiba di kantor Bareskrim di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, JakartaPusat sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan baju tahanan. Sedikit tersenyum, Andika mengaku tidak mengetahui maksud pemanggilannya.

Dia juga tidak tahu apakah akan dipertemukan dengan Syahrini atau tidak. " Saya tidak tahu dengan pemeriksaan dia (Syahrini)," ujar Andika di Bareskrim.

Beri Komentar