Tak Hanya Istri Kedua, Anak Opick Juga Meninggal

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 19 Maret 2018 11:06
Tak Hanya Istri Kedua, Anak Opick Juga Meninggal
Janin yang dikandung Wulan meninggal dua bulan lalu.

Dream - Kesedihan mendalam tengah dirasakan penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick. Tidak hanya kehilangan istri keduanya, Wulan Mayangsari, ternyata opick juga kehilangan buah hatinya yang masih di dalam kandungan.

" Putranya mas Opick meninggal juga pas umur 8 bulan di kandungan. Keguguran di dalam perut. Meninggal di dalam rahim," kata sahabat Opick, Derry Sulaiman, saat dihubungi, Senin, 19 Maret 2018.

Klarifikasi Opick Soal Lagu 'Terangkanlah' yang Dimodifikasi© MEN

Diduga, meninggalnya buah hati Opick menjadi penyebab kematian Wulan. Sebab, usai kandungannya keguguran, kondisi kesehatan Wulan terus menurun.

" Melahirkannya itu sudah‎ 2 bulan lalu, putra. Habis itu kondisi istrinya drop, keluar masuk RS terus diopname, keluar sehat, masuk sakit lagi," imbuhnya.

Almarhumah Wulan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Budi Darma, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

1 dari 4 halaman

Opick, Kabar Duka di Tengah Prahara Rumah Tangga

Dream - Penyanyi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick baru berduka. Istri kedua Opick, Wulan Mayasari meninggal dunia usai melahirkan.

"  Innalillahi wa innaailahi roji'un telah berpulang ke rahmatullah istri opick tombo ati mba wulan sehabis melahirkan. Semoga mendapatkan surga-Nya," tulis isi pesan singkat yang diterima Dream, Senin pagi 19 Maret 2018.

Ustaz Solmed, sahabat dari Opick membenarkan kabar duka itu.

" Iya (meninggal), saya dapat informasi lewat WhatsApp, dengan foto, terus ada mas Opick juga. Kita juga kan punya WhatsApp grup," ujar Solmed.

Meninggalnya Wulan menambah kesedihan percintaan Opick. Sebab, di sisi lain, Opick saat ini sedang menghadapi gugatan cerai dari pernikahan pertamanya bersama Dian Rositaningrum.

Dian menggugat Opick pada 8 Maret 2018. Diduga, Dian melayangkan gugatan itu karena pernikahan diam-diam Opick dengan almarhumah.

Mendiang merupakan perempuan yang sudah bekerja dengan Opick selama tujuh tahun.

Kabar itu dibenarkan oleh kuasa hukum Dian, Ina Rachman. " Benar (Opick digugat cerai)," kata Ina, Kamis 8 Maret 2018.

Tetapi, Ina belum dapat memberikan keterangan alasan Dian menggugat cerai Opick. Dia mengaku masih sibuk dengan klien lainnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Dream, sidang gugatan cerai Dian atas Opick pertama kali digelar pada 5 Maret 2018 di Pengadilan Agama, Jakarta Timur. Semoga almarhumahkhusnul khotimah. Amin. (ism)

2 dari 4 halaman

Curhat Istri Pertama

Prahara rumah tangga yang dialami Opick sempat dicurahkan Dian di Instagram pribadinya.

"  Bagaimana semua istri harus menerima dengan sungguhan poligami yang dilakukan sembunyi-sembunyi? (tanda tanya BESAR). Bicara iman adalah bicara keyakinan, apakah dengan menghalangi atau menasehati karena poligami mutlak harus dengan tujuan kebaikan," tulis Dian, Senin 21 Agustus 2017.

Dian mengatakan sempat terkejut saat mendengar Opick telah menikah. Dia tak dapat membayangkan lima anak dari pernikahan mereka harus menjadi korban.

"  Cerai taruhannya, yup anak2 korbannya harus nya dia bisa hidup bersama ibu bapak nya, tapi ini perpisahan yang akan mengganggu jiwa kepada semua yang terlibat, istri, anak, ibu, bapak, keluarga besar. Berfikirlah wahai imam yang bijaksana. Poligami tidak semudah memuntahkan spermamu pada lobang yang baru," ucap Dian.

3 dari 4 halaman

Aktivitas Sosial Opick

Tetapi, meski rumah tangganya berada dalam prahara, Opick masih menyisakan waktu untuk berdakwah dan beraktivitas sosial.

Opick masih sempat menghibur para pasien tuna rungu di terapi syaraf Mr Masudin. Opick mengaku aktivitas sosialnya itu dapat menjadi penghibur lara hati yang dialaminya.

Opick mengatakan melihat para penderita tuna rungu yang bahagia mendengar lantunan lagu yang dibawakan merupakan kebahagiaan tersendiri.

" Alhamdulillah, semoga saya tetap istiqomah dan Allah perbaiki diri saya lagi," kata Opick 13 Maret 2018.

Sebelumnya, Opick dan penyanyi Melly Goeslaw juga sempat melakukan misi kemanusiaan untuk warga Palestina.

Kegiatan itu dimulai sejak 17 Desember 2017. Sebagai destinasi awal, Opick dan Melly mengunjungi sekolah khusus pengungsi, Iqro di Istanbul, Turki.

Opick mengatakan Iqro merupakan sekolah bagi anak-anak korban perang yang berkecamuk di Timur Tengah sejak 2008. Para siswa sekolah belajar menjadi penghafal Alquran.

Opick bercerita, dia dan Melly sempat menghibur anak-anak itu dengan lantunan lagu religi.

" Karena mereka antusias, saya sama Melly jadi ikutan nyanyi. Ada tiga lagu yang dibawakan, salah satunya pakai bahasa Arab," tutur Opick ketika ditemui di Jakarta Timur, Rabu, 3 Januari 2018.

4 dari 4 halaman

Istri Kedua Opick Meninggal Usai Melahirkan

Dream - Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick Tombo Ati tengah berduka saat ini. Istri keduanya, Wulan meninggal dunia minggu malam kemarin. 

Ustaz Solmed yang juga sahabat Opick menuturkan, Wulan meninggal usai melahirkan.

" Meninggal setelah melahirkan," kata Solmed saat dihubungi, Senin, 19 Maret 2018.

Namun, suami April Jasmine itu belum tahu persis apakah kronologi meninggalnya almarhumah.

" Hanya saja apakah setelah melahirkan, apakah ada jeda beberapa hari atau saat melahirkan itu yang kita tidak tahu," tuturnya.

Jenazah masih berada di kediaman Opick kawasan Cakung. Dan akan disemayamkan sebelum Zuhur.

" Harusnya iya sebelum Zuhur karena kan meninggal pukul 9 malam," imbuhnya.

Kabar meninggalnya istri kedua Opick sangat mengejutkan publik. Selama ini Opick tak pernah umumkan punya istri lagi. Justru Opick tengah didugat cerai istri pertama, Dian, diduga karena poligami diam-diam.

Beri Komentar