3 Artis Sukses Meski Cuma Tamatan SMA, Salah Satunya Jadi Pengusaha Sukses!

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 5 Mei 2020 08:22
3 Artis Sukses Meski Cuma Tamatan SMA,  Salah Satunya Jadi Pengusaha Sukses!
Siapa dia?

Dream - Sukses meniti karir di dunia hiburan membuat para selebritis tanah air bergelimang harta. Beberapa di antaranya bahkan bisa membangun rumah bak istana yang mewah dan megah.

Namun di balik kesuksesannya di dunia hiburan, siapa sangka sederet artis ini tak menyelesaikan sekolahnya di bangku SMA. Mereka bahkan hanya lulusan SMP.

Tidak mengenyam pendidikan tinggi, para sederet artis ini membuktikan jika usaha serta bekerja keras meraih mimpi bisa tercapai. Salah satunya profesi sebagai artis.

Sebelum menjadi artis seperti sekarang, tiga seleb ini memang menjalani kehidupan yang luar biasa sebelum terkenal. Mereka rela digaji kecil dan manggung dari panggung ke panggung sampai mendapatkan tawaran di televisi dan akhirnya membuat mereka terkenal.

Nah berikut ulasan tiga selebritis yang tak lulus SMA tapi bersinar di dunia hiburan.

1 dari 6 halaman

1. Inul Daratista

 Inul Daratista (foto : @inul.d)© Inul Daratista (foto : @inul.d)

Siapa sangka pedangdut asal Pasuruan Jawa Timur ini tidak meyelesaikan sekolahnya di bangku SMA. Sejak berprofesi sebagai penyanyi dari panggung ke panggung, Inul hanya bisa menamatkan sekolah di bangku SMP.

Namun hal itu tidak menjalani penghalang istri dari Adam Suseno ini sukses meraih mimpi menjadi salah penyanyi dangdut yang cukup terkenal.

Tak hanya jadi penyanyi dangdut yang sukses, wanita bernama asli Ainur Rokhimah bahkan memiliki kerajaan bisnis di bidang karoke. Inul menjadi pengusaha dengan memiliki puluhan tempat karoke di seluruh kota di Indonesia.

2 dari 6 halaman

2. Aliando Syarief

 Aliando Syarief© Aliando Syarief

Foto : @aliandooo

Tak hanya Inul yang sukses di dunia hiburan, aktor ganteng Aliando Syarief sukses mencuri perhatian saat membintangi sinetron Ganteng-ganteng Serigala bersama Prilly Latuconsina.

Tapi siapa sangka aktor kelahiran Jakarta 26 Oktober 1996 ini tak lulus SMA karena ingin melanjutkan karier di dunia hiburan.

3 dari 6 halaman

3. Zaskia Gotik

 zaskia gotik© zaskia gotik

Foto : @zaskia_gotix

Zaskia Gotik juga salah satu artis dan penyanyi dangdut yang sukses di tanah air. Kehidupan wanita yang krib disapa Gotik ini jauh sekali dari sekarang. Dulu ia hidup susah di kota Cikarang Jawa Barat.

Istri dari Sirajuddin Mahmud Sabang hanya mampu menyelesaikan sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD). Namun kini, pelantun lagu 1 Jam saja ini masih bertekad kuat untuk menamatkan sekolah jenjang SMP dan SMA lewat paket kesetaraan.

4 dari 6 halaman

Pose Tidur Zaskia Gotik dan Sirajuddin yang Baru Nikah Disorot

Dream - Sirajuddin Mahmud kerap membagikan momen-momen mesra bersama sang istri Zaskia Gotik, saat keduanya berada di rumah.

Seperti yang dilakukan Sirajuddin baru-baru ini, ia mengungah foto saat tidur berdua dengan Zaskia. Uniknya keduanya tidur bukan di tempat tidur, melainkan di atas karpet.

Uniknya lagi busana yang dikenakan keduanya. Zaskia tidur sambil ditutupi kain selimut, sedangkan Sirajuddin mengenakan kaos putih dipadu kain sarung.

" Sunday Funday," tulis Sirajudin melengkapi foto yang diunggah.

  Sira© Instagram


Meski tidur beralaskan karpet, namun keduanya tetap terlihat romantis. Mereka tidur tengkurap namun sambil berpegangan tangan.

Unggahan ini langsung jadi perbincangan netizen. Mereka ramai mengomentari pasangan yang baru saja menikah 22 April 2020.

"  Mau tidur aja pegangan tangan, iri," kata akun benhackgain33.

"  Sarungnya bikin nyaman itu sweeet banget pasangan baru ini," kata akun yustianas.

"  Manten baru lucu banget, tidur di ruang tamu tv. Nunggu sahur ya, siap pake kaon sarung lagi kaya pulang ronda," kata akun lina.may

5 dari 6 halaman

Bandingkan Suami dengan Vicky Prasetyo, Zaskia Gotik: Ya Elah, Jauh...

Dream - Zaskia Gotik akhirnya mau terbuka tentang pernikahannya dengan Sirajuddin Mahmud. Penyanyi dangdut itu bahkan membandingkan kepribadian suaminya dengan mantan tunangannya yang juga selebriti, Vicky Prasetyo.

Diundang Raffi Ahmad sebagai bintang tamu program channel Youtube Rans Entertainment, Zaskia mengungkapkan jika suaminya lebih royal dibandingkan tunangannya terdahulu. Selama pacaran hingga menjadi istri Sirajuddin, Zaskia mengaku tidak pernah keluar uang sedikit pun.

" Komitmen dia dipegang banget, terus dia enggak pernah misalnya apa-apa itu dari hal kecil, duit dari cewek dia enggak pernah, dia selalu menanamkan apapun milik cewek enggak boleh keluar duit," kata Zaskia Gotik kepada Raffi Ahmad di chanel youtube Rans Entertaiment.

Mendengar pernyataan Zaskia, Raffi Ahmad dibuat kaget. Ia pun menegaskan kembali apakah memang seluruh kebutuhannya dibayarkan oleh Sirajuddin.

" Semua (dia)," jawab Zaskia menjawab keheranan Raffi.

6 dari 6 halaman

Beda Banget dari Vicky

Melihat sifat Sirajuddin yang seperti itu, Raffi lantas teringat dengan sosok Vicky Prasetyo yang merupakan mantan tunangan Zaskia Gotik.

" Beda berarti dong dia sama vicky Prasetyo," tanya Raffi.

Wanita asal Cikarang ini lantas menjawab jika kepribadian dan sifat suaminya dengam Vicky sangatlah bertolak belakang.

" Jauh jauh, lu nyambungin sama itu (Vicky) yaelah Beli somay aja gua disuruh bayar sendiri," canda Zaskia.

" Parah vicky nih parah banget," kata Raffi sambil tertawa.

(Sah, Youtube Rans Entertainment)

Beri Komentar