CONNECT WITH US!

Cerita Sahabat Kala Sivia `Idola Cilik` Putuskan Berhijab

Reporter : Irma Suryani | Jumat, 29 September 2017 18:15
Ify (Foto: Dream.co.id/Gladys Velonia)

Dream - Keputusan Sivia Azizah mengenakan hijab membuat sahabatnya terkejut. Seakan masih tak percaya, rekan Sivia berusaha meyakinkan jika eks personel girlband Blink itu telah mantap dengan keputusannya.

Ify, sahabat Sivia yang ditemui disela peluncuran Vivo V7+, JiExpo Kemayoran, Kamis, 28 September 2017 mengaku sempat menanyakan keputusan hijrah itu ke sahabatnya tersebut. 

" Kaget karena dia sahabat aku dari umur enam tahun. Hitung saja sekarang kita udah 21 tahun dan tiba-tiba dia bilang mau berhijab. Aku sempet (bertanya), 'Wah, yang bener lo?," kata pemilik nama lengkap Alyssa Saufika Umari itu 

Menurut Ify, deretan pertanyaan itu sengaja diajukan karena dia ingin sang sahabat benar-benar mantap dengan pilihannya berjilbab.

" Dia bilang: 'Iya Insyaallah gue istiqomah, udah dipikirin baik-baik'. Sebagai temen aku turut bangga lah," imbuhnya.

Sebelum mengenakan hijab, perempuan 21 tahun itu memang sempat melihat Sivia membeli daleman panjang. Ify tak menyangka jika sahabatnya itu telah mantap berhijrah.

" Karena sudah sahabatan dari lama, sudah tahu gimana dia. Cuma belakangan dia lebih sering menghadiri kajian-kajian agama," tuturnya.

Meski belum mengenakan pakaian syar'i, Ify tetap mendukung keputusan sahabatnya itu mengenakan hijab.

" Dia pernah nanya: 'Gimana ya kalau gue berhijab tapi tetep trendy?', aku bilang 'Nggak papa namanya juga masih belajar. Nggak harus tiba-tiba yang syar'i. Orang kan punya pilihan masing-masing'," imbuhnya.



Perbedaan PENGABDI SETAN Klasik & Versi 2017