KPI Semprit Pagi-Pagi Happy Karena Umbar Masalah Rumah Tangga Artis

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 23 Mei 2019 04:01
KPI Semprit Pagi-Pagi Happy Karena Umbar Masalah Rumah Tangga Artis
Simak teguran yang diberikan KPI

Dream - Tayangan Pagi-Pagi Pasti Happy kembali mendapat teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Acara yang dipandu Uya Kuya ini mendapat teguran karena menayangkan permasalahan rumah tangga Yama Carlos.

Tayangan yang muncul pada 9 Mei 2019 itu dianggap telah mengumbar masalah pribadi rumah tangga seseorang yang dianggap tak layak untuk menjadi konsumsi publik.

" Pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap hak privasi, kewajiban program siaran memperhatikan dan melindungi," kata Dewi Setyarani, Komisioner KPI Pusat yang dilansir dream dari halaman resmi kpi.

Maka dari itu acara Pagi-Pagi Pasti Happy dianggap melanlnggar Pasal 13, pasal 14 dan pasal 21 ayat (1).

Ternyata bukan hanya permasalahan rumah tangga Yama Carlos yang mendapat teguran, penayangan rumah tangga Yunita Lestari dan  Daus Mini yang tayang pada 28 Mret 2019 juga pernah mendapatkan teguran yang sama.

" Kami berharap teguran kedua ini ditanggapi serius oleh puhak Trans tv, agar pelanggaran serupa dan yang lainnya tidak terulang," kata Dewi.(Sah)

1 dari 2 halaman

Pagi Pagi Pasti Happy Ditegur KPI, Billy Syahputra Ngacir

Dream - Billy Syahputra memilih bungkam saat ditanya perihal teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada program Pagi Pagi Pasti Happy. Dia langsung ngacir menuju parkir mobil.

Teguran untuk program Pagi Pagi Pasti Happy dilayangkan setelah Billy Syahputra bersitegang dengan kuasa hukum Kriss Hatta, Indra Tarigan. Pada siaran langsung itu, Billy emosi, bahkan terlihat akan memukul Indra.

 billy syahputra

KPI memberi teguran karena menilai program tersebut menampilkan tayangan yang tidak mendidik. Pertengkaran kekasih Hilda Vitria Khan dengan Indra dalam tayangan langsung itu memang menjadi sorotan, riuh diperbincangkan di media sosial.

 uya kuya

Foto : Bambang E Ros/Kapanlagi.com

Sementara, Uya Kuya yang juga menjadi host acara itu menanggapi santai teguran KPI. Menurut ayah Cinta Kuya ini, KPI berhak melayangkan teguran untuk program P3H.

" Oke thank you, bebas-bebas saja (teguran KPI)," ujar Kuya.

2 dari 2 halaman

Tak Muncul Lagi di Pagi Pagi Pasti Happy, Nikita Mirzani Dipecat?

Dream - Uya Kuya mengatakan bahwa Nikita Mirzani tidak dipecat dari program acara Pagi Pagi Pasti Happy. Menurut dia, Nikita tak muncul di program itu karena alasan kesehatan janin yang tengah dikandungnya.

" Dia terakhir itu kemarin kehamilannya nggak boleh capek-capek. Terus kemarin kita kan sempat syuting outdoor pagi-pagi banget," kata Uya Kuya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Nikita Mirzani memang tidak lagi terlihat dalam program Pagi Pagi Pasti Happy. Sehingga, muncul dugaan bahwa Nikita Mirzani telah diberhentikan sebagai host acara yang ditayangkan oleh stasiun Trans TV tersebut.

 Syahrini Blokir Akun Instagram Nikita Mirzani

Menurut Uya, Nikita tak ikut syuting karena kondisinya menurun. Sehingga Nikita meminta untuk beristirahat dari program itu karena hamil. " Dia muntah-muntah berapa kali tuh katanya," imbuhnya.

Namun, Uya Kuya mengaku tidak bisa memastikan sampai kapan Nikita Mirzani kembali bekerja. " Enggak tahu sampai kapan, sampai dia kuat aja lagi," tutur Uya Kuya.

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting