Temui Al Hasan, Raffi Ahmad Ungkap Alasan Tak Datangi Pemakaman Syekh Ali Jaber

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 27 Januari 2021 15:24
Temui Al Hasan, Raffi Ahmad Ungkap Alasan Tak Datangi Pemakaman Syekh Ali Jaber
Raffi Ahmad merasa menyesal tak bisa mengantarkan jenazah Syekh Ali Jaber ke peristirahatan terakhirnya.

Dream – Banyak orang merasa kehilangan dengan kepergian Syekh Ali Jaber. Ulama yang dikenal dengan ceramah sejuk dan menenangkan itu telah pergi meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Deretan artis dan publik figur pun turut mengungkapkan duka cita yang mendalam, tak terkecuali Raffi Ahmad. Ia merasa menyesal tak bisa mengantarkan jenazah Syekh Ali Jaber ke peristirahatan terakhirnya.

Raffi pun kemudian menyampakan permohonan maaaf itu kepada putra sulung Syekh Ali Jaber, Al Hasan. Pernyataan itu ia sampaikan di saat Al Hasan berkunjung ke kediamannya.

Al Hasan terlihat tegar meski sang ayah kini telah menghadap Tuhan. Sebagai permintaan maaf, Raffi berniat akan membuka tangan secara terbuka jika suatu saat Al Hasan membutuhkan bantuannya.

Lantas seperti apa pertemuan Al Hasan dengan Raffi Ahmad? Apa alasan Raffi tak antarkan jenazah Syekh Ali Jaber ke peristirahatan terakhir?

1 dari 4 halaman

Pertemuan Perdana

Suami Nagita Slavina itu menunjukkan momen pertemuan perdananya dengan putra sulung mendiang Syekh Ali Jaber, Al Hasan. Hasan yang tengah mengenakan kemeja motif itu pun tampak berdiri di sebelahnya.

“ Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hari ini aku bersama putra paling besar, pertama, Al Hasan. Al Hasan ini putra pertama dari Syekh Ali Jaber. Aku jadi teringat, dulu itu Syekh Ali Jaber waktu lebaran itu jadi imam di sini. Tapi waktu itu Hasan enggak ikut yah,” ucap Raffi.

“ Iya enggak,” jawab Hasan singkat.

“ Aku baru pertama kali ketemu sama Hasan. Terakhir, waktu ulang tahun pernikahannya, Abuya,” kata Raffi.

2 dari 4 halaman

Ungkapkan Permohonan Maaf

Ilustrasi© Instagram/@raffinagita1717

Saat itu pula Raffi mengutarakan permintaan maaf karena tak bisa datangi pemakaman Syekh Ali Jaber karena suatu hal.

“ Waktu itu mohon maaf yah, aku enggak bisa datang ke pemakaman. Mohon maaf banget, karena waktu itu aku lagi kena musibah,” kata Raffi.

3 dari 4 halaman

Alasannya Lagi Kena Musibah

Raffi pun juga mengungkapkan alasan tak bisa datang ke pemakaman Syekh Ali Jaber. Ia mengaku tengah mengalami musibah lantaran permasalahannya usai mendapat vaksin Covid-19 yang sempat hebohh beberapa waktu lalu.

Raffi mengaku kini dirinya lebih berhati-hati dan berusaha menghindari kerumunan. Meskipun demikian suami Nagita Slavina itu berdoa untuk mendiang Syekh Ali Jaber dan seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan.

“ Takutnya kalau ada satu dan hal lain, takutnya kalau aku datang, takutnya orang berburuk sangka aku datang ke kerumunan lagi. Takutnya gimana-gimana. Tapi aku selalu berdoa terus. Aku doa terus buat Hasan juga, mudah-mudahan Hasan bisa terus memperjuangkan apa yang sudah dilakukan oleh Syekh Ali Jaber,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Siap Membantu

Ilustrasi© Instagram/@raffinagita1717

Meskipun kini Syekh Ali sudah tiada, namun sosoknya yang lembut dan menyejukkan hati masih melekat di hati Raffi Ahmad.

Ia mengaku siap membuka pintu rumahnya sewaktu-waktu bagi Hasan dan keluarga Syekh Ali saat dibutuhkan.

“ Buat Hasan, kita juga sudah bersaudara. Kalau ada apa-apa, Hasan boleh contact aku, boleh hubungi aku. Pokoknya Syekh Ali Jaber itu buat aku, beliau adalah sosok yang baik banget,” ucap Raffi mengenang kebaikan sosok Syekh Ali.

 

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar