Ujian Nabila Eks JKT48 Sehari Setelah Berhijab

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 8 Desember 2022 16:12
Ujian Nabila Eks JKT48 Sehari Setelah Berhijab
Nabila Eks JKT48 menolak tawaran endorse dengan jumlah besar karena diminta lepas hijab.

Dream - Nabila eks JKT48 mengungkapkan ujian saat memutuskan berhijab. Sehari setelah berhijab, dia mendapatkan tawaran endorse, namun syaratnya tampil tanpa kerudung.

" Waktu gue berhijab itu ada tawaran kerjaan yang itu ujian buat gue," kata Nabila dalam video yang diunggah kanal YouTube The Leonardo's.

Nabila mengatakan, brand baju yang memberikan tawaran itu memang kerap menggunakan jasanya. Sudah begitu, nilai kontrak yang ditawarkan lumayan banyak.

" Ketika aku berhijab itu baru banget sehari berhijab ditawari lagi (endorse)," tambah Nabila.

Nabila eks JKT48© Nabila eks JKT48

Sebenarnya, telah terjadi negosiasi. Nabila bersedia menerima tawaran itu, tapi dengan syarat tidak melepas hijabnya. Namun brand itu menolak dan tetap memberi syarat agar Nabila tampil tanpa hijab.

" Bismillahirrahmanirrahim karena niatnya karena Allah jadi aku lepas (endorse)," imbuh Nabila.

 

 

1 dari 5 halaman

Nabila yakin, ketika berhijab, Allah akan memberikan rezeki untuknya. Dia juga percaya setelah berhijab akan mendapat rezeki yang lebih baik dari Allah.

" Kita berubah lebih baik atau enggak ya rezeki (sudah tertakar) bahkan ketika menjadi lebih baik mungkin Allah akan memberikan rezeki yang lebih baik. Allah ganti dengan endorse lain ketika aku berhijab. Ada endorse hijab alhamdulillah masya allah. Angka nominal bukan suatu (utama) tapi berkahnya gitu," tutur Nabila.

Nabila eks JKT48© Nabila eks JKT48

Selain itu, wanita bernama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia ini mengatakan, ada cobaan lain setelah dirinya memutuskan berhijab.

" Cobaan dari netizen kadang 'Ih cantikan yang dulu deh yang belum berhijab' itu sesuatu yang kadang aku ketrigger zaman dulu waktu aku belum berhijab kaya 'ah masa sih cantikan dulu gue'. Tapi mamaku sama papaku selalu bilang cantik itu bukan soal berhijab atau enggak tapi hatinya," kata Nabila.

Nabila juga pernah mengungkap alasan dirinya memutuskan berhijab pada tahun 2021.

2 dari 5 halaman

Nabilah Ayu, mantan member JKT48, mengutarakan alasannya berhijab. Salah satu alasannya berhijab adalah banyaknya orang meninggal selama pandemi Covid-19.

Sebenarnya, sebelumnya Nabilah sudah kerap berhijab saat keluar rumah. Namun dia baru benar-benar mantap memakainya belum lama ini.

" Kali ini benar-benar menatapkan dirinya berhijab, mantap banget karena pandemi ini banyak yang pulang ke Yang Maha Kuasa. Keluarga aku juga ada yang pulang dan tidak melihat umur kita," kata Nabilah dalam video YouTube Kopi Viral Trans TV.

Nabilah eks JKT48 mantan berhijab© Nabilah eks JKT48 mantan berhijab

 

3 dari 5 halaman

Dari situlah, Nabilah yakin untuk memperbaiki diri dengan cara berhijab. Nabilah merasa Tuhan menyayanginya dengan memberikan kesempatan kepadanya untuk memperbaiki diri.

" Dan aku enggak tahu sampai kapan aku hidup di dunia ini. Jadi enggak ada salahnya aku memperbaiki diri karena Allah," tuturnya.

Nabilah eks JKT48 mantan berhijab© Nabilah eks JKT48 mantan berhijab

Foto : @nblh.ayu

Selain itu, wanita 21 tahun ini juga tidak takut kehilangan pekerjaanya di dunia hiburan. Sebab, ia percaya setiap manusia memiliki rezeki yang sudah diatur oleh sang pencipta.

" Nah kalau ditanya takut kehilangan pekerjaan yang sebelumnya aku nggak pakai hijab alhamdulillah aku ngggak ada rasa takut. Aku ikhlas, Aku yakin Allah akan beri rezeki aku yang baik. Dengan aku berhijab mungkin Allah kasih rezekinya yang sesuai. Alhamdulilah aku nggak takut," tuturnya.

Sumber : youtube.com

4 dari 5 halaman

Anggun Berhijab, Nabilah Ayu Eks JKT48 Curhat Ayat Quran yang Buat Menangis

Dream - Nabilah Ayu, mantan members JKT48 memperlihatkan penampilan barunya yang telah berhijab di feed akun instagramnya. Pada foto unggahannya, Nabilah terlihat cantik dengan hijab pink dan memakai makeup flawless.

Lewat foto itu pula, gadis berusia 21 tahun ini menuliskan pengalamannya yang sempat meneteskan air mata saat ayat ke-8 dari Al Quran surat Ali Imran.

Lulus Kuliah, El Rumi Wujudkan Mimpi Maia Estianty

"  Cerita sedikit jadi beberapa hari lalu ketika lagi baca Al-Quran di ayat ini tiba-tiba air mata jatuh alias nangis wkwk *mon maap kaga ilang gesrek nya,"  tulis Nabilah Ayu dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 3 Agustus 2021.

Nabilah eks JKT48© Nabilah eks JKT48

Saat melantukan ayat tersebut, lanjut Nabilah, dia merasa Allah SWT sedang memeluknya saat itu. Air mata yang terjatuh mengingatkannya bahwa Sang Pencipta Maha Baik dan selalu sayang kepada makhluk-Nya.

" Ntah kenapa tbtb nangis ngerasa Allah meluk aku saat itu, Allah maha baik Allah sayang banget sama hamba nya, tau apa yang dibutuhkan hamba-Nya,"   

 

5 dari 5 halaman

Mantapkan Hati

Wanita bernama asli Nabilah Ratna Ayu Azalia ini juga mengaku doa yang dipanjatkannya didengar oleh Sang Kuasa. Hampir setiap malam dia selalu meminta agar selalu dituntun untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan diberikan kemudahan.

"  dan ntah kenapa semakin kesini Allah seolah mendengar doa ku, dari kemarin ada hal yang membuat ku ingin lebih baik,"   ucapnya.

Pesan Mendalam Nora Alexandra untuk Jerinx yang Kembali Jadi Tersangka

Merasakan pengalaman religius tersebut, pemain Mata Batin 2 ini ingin Allah SWT memantapkan hatinya untuk lebih baik ke depannya.

" Jadi intinya... ya gatau intinya apa yak wkwk pokonya semoga aja Allah memantapkan hatiku untuk lebih baik. Semoga kalian juga selau mendapatkan kebaikan dan rahmat dari Allah. Aamiin,"   tuturnya.

Nabilah bukan satu-satunya mantan members JKT48 yang memutuskan mengenakan hijab usai lulus dari girlsgroup itu.

Beri Komentar