Dianggap Menyindir, Sketsa Sophia Latjuba Ini Picu Kontroversi

Reporter : Rizki Astuti
Minggu, 22 Oktober 2017 17:02
Dianggap Menyindir, Sketsa Sophia Latjuba Ini Picu Kontroversi
Ternyata jawaban Sophia mengejutkan

Dream - Unggahan Sophia Latjuba kembali menuai kontroversi. Kekasih Ariel Noah itu dituding menyindir Gubernur baru DKI, Anies Baswedan, melalui sebuah lukisan karyanya sendiri.

Sophia mengunggah sketsa sederhana yang menunjukan beberapa gedung yang diguyur hujan dan terendam air di akun Instagramnya.

Warganet berprasangka demikian setelah melihat objek diduga bangunan Monas diujung gambar dari lukisan ibu dua anak itu. 

" Mati lampu karena hujan, gelap-gelapan dan iseng-iseng coret-coret di HP, keluarnya kok jadi begini ya," tulis Sophia diakses Dream, 20 Oktober 2017.

 Sophia Latjuba diduga sindir gubernur DKI baru© instagram

Unggahan ini pun dibanjiri komentar warganet. Sebagian dari mereka berprasangka jika Sophia menyindir kinerja Anies Baswedan yang baru menjabat selama beberapa hari itu.

" Nyidir ini ma," kata akun @adhiatna

" Ujung2 ny politik ne," tulis akun @setengahgila.

Namun dugaan netizen juga tak sepenuhnya benar. Buktinya, wanita kelahiran Jerman ini menjawab pertanyaan warganet yang mengaitkan foto tersebut dengan gubernur baru DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 Ahok dan Sophia latjuba© Instagram Sophia Latjuba

" Gubernur yg baru bisa nggak ya mengatasi banjir di jakarta?," komentar akun @suprifergie.

Shopie Latjuba lantas menimpali komentar tersebut dengan menjawab, " @suprifergie yang pasti tidak gampang, siapapun gubernurnya."

Sekadar diketahui, Sophia merupakan salah satu pendukung Ahok. Dia juga pernah menjadi juru bicara mantan Gubernur DKI tersebut.

(SahLaporan: Sari Afifah)

Beri Komentar