Unggahan Foto Aa Gym Dijamin Bikin para Pria Malu

Reporter : Kusmiyati
Senin, 16 Mei 2016 14:07
Unggahan Foto Aa Gym Dijamin Bikin para Pria Malu
Akun twitter Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym baru-baru ini mengunggah foto yang membuat netizen terutama para lelaki malu.

Dream - Akun twitter Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym baru-baru ini mengunggah foto yang membuat netizen, terutama para lelaki mungkin malu. Dai kondang yang lahir di Bandung, 29 Januari 1962 mengunggah foto beberapa pria yang sedang sholat mengenakan bawahan mukena, busana sholat untuk wanita. 

Para lelaki pun disindir Aa Gym untuk tidak melakukan hal itu. " Ayo ikhwan selalu pakai celana panjang atau bawa sarung kalau berpergian. Jangan sampai pinjam bawahan," kata Aa Gym melengkapi unggahan foto itu, Senin 16 Mei 2016.

                                               Unggahan Foto Aa Gym Dijamin Bikin para Pria Malu© Twitter Aa Gym

Berbagai komentar pun muncul di unggahan ayah dari enam anak itu. " Jadi malu, pernah saya alami sendiri," kata akun Hakim.

" Malu banget ini jadinya, tapi daripada enggak sholat. Darurat A," kata akun Hendar.

" Mungkin banyak yang begini karena ada mushola atau masjid yang lebih banyak menyiapkan mukena dibandingkan sarung. Lucu juga kalau laki-laki pakai bawahan mukena," kata akun Sugian.

 " Hukumnya begini apa dong, boleh atau enggak yah. Mungkin karena dadurat jadi pakai yang ada saja," tulis akun Mono. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Foto Aa Gym Memanah Sambil Berkuda Menarik Komentar Netizen

Dream - Di tengah kesibukannya berdakwah, KH Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym muncul dengan hobi barunya. Di instagram miliknya, @aagym, dia mengunggah dua foto kala menjalani aktivitas memanah sambil berkuda.

Foto yang diunggah dua hari lalu itu menunjukkan sosok pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid menunggangi kuda sembari melepaskan anak panah. Dia menulis dua olahraga itu dipilih sebagai bagian menjalankan sunnah.

" Olah raga tadi pagi. Belajar memanah adalah Sunnah, berpahala, menyehatkan, latihan fokus, sabar, disiplin, senang melakukan yang terbaik dan full zikir. Apalagi bila sambil berkuda," tulis Aa Gym.

Dalam postingan keduanya pun, Aa Gym mengajak pengikutnya di Instagram untuk bergabung dalam kegiatan berkuda dan memanah itu.

" Silakan gabung besok Ahad (3 Januari 2015-red) di Daarus Sunnah ecopsantren DT Cigugur Girang Jabar. Investasi Rp 125 ribu untuk belajar berkuda, memanah dan makan nasi liwet besama, dari jam 7.30 sampai Dhuhur...," papar dia.

Banyak dari pengikut Aa Gym yang berkomentar mengenai kedua foto tersebut. Kebanyakan dari mereka berkomentar sembari bercanda. Seperti yang dituliskan akun @nafifitriana.

" Kalah deh Shaheer Sheikh," tulis akun tersebut.

Beda lagi dengan komentar @rarahma13. Menurut akun tersebut gaya Aa Gym saat berkuda dan memanah mirip dengan tokoh dari Kerajaan Turki Utsmani, Muhammad Alfatih.

" Seperti Muhammad Alfatih," tulisnya.

Lantas bagaimana menurut Anda?

2 dari 3 halaman

Aa Gym Bangga dengan Kapolda Ini, Mengapa?

Dream - Ulama kondang asal Jawa Barat, KH Abdullah Gym menyatakan kekagumannya kepada Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen (Pol) Iza Fadri. Orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel tersebut mengeluarkan imbauan yang terbilang langka.

Dalam gambar selebaran yang diunggahnya, Kapolda Sumsel itu meminta para jajarannya yang beragama Islam, untuk salat tepat waktu. Bahkan dia meminta seluruh aktivitas di lingkungan Polda dihentikan setelah adzan berkumandang.

" Untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat," tulis imbauan itu.

Aa Gym pun merespon poster imbauan itu dengan bangga. Dia pun menuliskan, " Masyaa Alloh senangnya baca himbauan Pa Kapolda Sumsel ini, alhamdulillah ... Semoga menjadi jalan kemuliaan dunia akherat bagi beliau dan bagi yang mengikuti anjurannya... Bagaimana menurut para sahabatku?" tulisnya.

Unggahan ini lantas direspon secara positif pengikut instagram Aa Gym. Seorang akun bernama @randasumarsono misalnya bangga dengan imbauan ini. " Masyaallah.. Semoga dilanjutkan untuk himbauan kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia," tulisnya.

Komentar yang nyaris serupa juga muncul dari @nanang121 yang menulis, " Alhamdulillah. Semoga diikuti di seluruh Indonesia."

3 dari 3 halaman

Mendengar Takbir, Wanita Ini Ucap Syahadat Dibimbing Aa Gym

Dream - Tak ada yang mengira jika akhirnya, Irene Cristyan, memeluk Islam. Bahkan niat menjadi mualaf sama sekali tak pernah terlintas di benak perempuan ini. Sampai akhirnya, suatu ketika takbir membawanya lebih jauh mengenal Islam.

" Selama dua minggu saya mendengar suara takbir. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.Saya nggak ngerti itu apa," tutur Irene seperti dikutip dari situs DaarutTauhiid.org.

Selama dua pekan Irene terus mendengar suara takbir itu. Dalam kurun waktu itu, ia mendapatkan keajaiban lain.

" Saya menyaksikan hidayah kepada saya. Saya mendapat keajaiban dari Allah SWT. Sebelumnya, mata sebelah kanan saya minus cukup besar. Minusnya 6 dan mata sebelah kiri silinder 4,5," terangnya.

Karwayan swasta asal Tangerang ini kemudian mencoba berkonsultasi dengan sahabatnya. Setelah semakin yakin, akhirnya ia memutuskan memilih Islam sebagai jalan hidupnya.

" Kuasa Allah bekerja dalam hidup saya. Saya yakin saya adalah hamba Allah yang dipilih," ujarnya.

Irene memilih Pembina Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), untuk membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ribuan jemaah yang mengikuti Kajian Ma’rifatullah di Masjid Daarut Tauhiid menjadi saksinya. Mereka ikut terharu dan bergantian menyalaminya sebagai tanda ucapan selamat. (Ism, Sumber: Daarut Tauhid

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna