Depresi Jadi Bahan Olok-Olok , Tangis Via Vallen Pecah

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 26 Maret 2020 16:33
Depresi Jadi Bahan Olok-Olok , Tangis Via Vallen Pecah
Simak pengakuan dari Via Vallen.

Dream - Via Vallen blak-blakan mengaku pernah mengalami depresi menjadi sasaran perundungan netizen. Kondisi itu membuat penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur itu menolak tawaran menjadi bintang tamu dalam acara stasiun televisi.

Pengakuan yang baru pertama kali diutarakan Via itu terungkap saat berbincang bersama Melaney Ricardo di vlog Youtubenya. Di depan Melaney, Via mengaku tidak kuat dengan cibiran dan pemberitaan negatif tentang dirinya.

" Jujur aku cuma ngomong disini sama Melaney, aku sebenarnya dua bulan terakhir kemarin tuh benar-benar sudah gelaja depresi. " kata Via Vallen dikutip Dream, Kamis 26 Maret 2020.

Via Vallen© Via Vallen

foto : @viavallen 

Menurut Via, kondisi depresi itu mulai menyerangnya saat dia mulai membaca berbagai komentar tajam dari netizen di akun Instagramnya. Lama kelamaan, cibiran dan sindiran pedas tersebut membuatnya tak tahan lagi.

" Jadi sudah numpuk nggak kuat berita yang gitu-gitu. Terus akhirnya aku nggak mau tampil di televisi," imbuh Via.

Pelantun tembang 'Sayang' ini mengatakan komentar negatif dari netizen membuatnya insecure. Bahkan komentar bully yang mengarah ke fisik seperti bentuk tubuh gendut, pipi tembem membuat Via pernah menolak tawaran main film yang datang kepadanya.

Ia mengaku sempat tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang kerap dikomentari negatif.

" Bahkan dua tahun yang lalu aku sering dapat tawaran main film, tapi aku nggak ambil karena aku nggak pede, aku gendut. Lebih gimana yah namanya ya orang nggak pede” kata Via Vallen.

1 dari 6 halaman

Lakukan Treatment

Untuk menghilangkan rasa tak percaya dirinya, Via Vallen mengaku sempat melakukan treatment untuk membuat bentuk pipi yang terlihat chubby menjadi makin tirus. Dengan cara itu dia berharap takkan menerima lagi ulah body shamming dari haters.

" Aku perawatan. Jadi emang aku perawatan dan treatment kaya gitu yang ternyata bikin aku bengkak dan aku nggak tahu. Aku ngelakuin itu juga karena komenan mereka yang ngatain aku gendut gini gini, ternyata malah bikin aku kaya gini," tuturnya.

Saat menceritakan apa yang dialaminya selama ini, air mata Via menetes. Melaney yang di sampingnya langsung merangkul dan memberikan semangat untuk Via Vallen.

" Tidak boleh nangis Via. You good, you beautiful, kamu cantik, bertalenta, gue juga sering dibilang kaya laki, it hurts my hearts, netizen emang lu suka ngomong seenaknya ngatain gendut segala macam, jangan nangis," kata Melaney Ricardo sambil memberikan tisu ke Via Vallen yang menangis.

(Sah, Sumber : youtube.com)

2 dari 6 halaman

Pekerjaan Via Vallen Banyak Tertunda Gara-Gara Virus Corona

Dream - Merebaknya virus corona jenis baru, Covid-19, membuat banyak pekerjaan penyanyi Via Vallen terbengkalai. Banyak jadwal manggungnya harus diundur.

" Ada, banyak. Bukan dibatalin, tapi kayak mundur jadwalnya jadi bulan April," ujar Via Vallen di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Maret 2020.

Merebaknya virus corona jenis baru memang membuat pemerintah disejumlah daerah, khususnya Jakarta, mengimbau untuk mengurangi acara-acara yang mengumpulkan orang banyak.

Imbauan itu untuk menghambat penularan Covid-19 yang saat ini tengah merebak di dunia, termasuk Indonesia

Menurut Via, bukan hanya jadwal manggung di Jakarta saja yang diundur. Jadwal mentas di daerah-daerah lain pun juga ditunda.

" Ada di Jakarta dan luar Jakarta, itu kan imbauan pemerintah untuk menjaga aktivitas. Semoga corona bisa berhasil (dicegah) atau setidaknya ditemukan vaksinnya," ungkap dia.

Via juga mengaku lebih banyak menghindari pertemuan dengan orang banyak. Dia memilih tinggal di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan.

" Sejauh ini lebih baik hindari keramaian dan jangan sentuh area wajah. Hidung, mulut, mata, dan kalau bisa lebih sering-sering cuci tangan," kata Via Vallen.

   

3 dari 6 halaman

Heboh Video Via Vallen Pingsan di Atas Panggung

Dream - Via Vallen mendadak ambruk saat tengah manggung di Bengkulu. Dalam video yang beredar di media sosial, penyanyi bernama asli Maulidia Octavia itu pingsan saat menyanyikan tembang 'Pamer Bojo'.

Wanita kelahiran Surabaya ini diketahui sedang mengisi acara malam puncak Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Kepahiang, Bengkulu pada Selasa, malam 7 Januari 2020. Via tampil di lapangan BBI Desa Kelobak.

Dalam video yang diunggah akun gosip Instagram, @lambe_turah_season2, kehebohan sempat terjadi saat Via Vallen tiba-tiba jatuh di atas panggung.

Video yang beredar tersebut sempat membuat netizen menduga-duga penyebab pingsanya Via Vallen. Tak sedikit yang menyebut Via Vallen kelelahan karena melakukan diet ketat.

Via Vallen pingsan© Via Vallen pingsan

"  kok sering pingsan,"  tulis akun @netta_lovey.

" Mungkin kebanyakan diet, di bully netizen terus,"  tulis akun @msy_renny.

" Mungkinkah karena diet ketat?,"  kata akun @the.adrins.

4 dari 6 halaman

Klarifikasi Via Vallen

Namun isu pingsannya Via Vallen tak segera meluas setelah penyanyi Sayang itu memberikan klarifikasi.

Lewat video yang dilihat Dream dari akun Youtube BDTV Cacam Nian, Rabu 8 Januari 2020, Via membenarkan kejadian pingsan saat manggung di Bengkulu. Via juga meminta maaf kepada penontn Kepahiyang karena hanya tampil sebentar.

" Saya Via Vallen mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian malam ini saya tidak bisa perfom full cuma di dua lagi," kata Via Vallen dikutip 

Via menjelaskan, penyebab dirinya pingsan saat manggung dikarenakan kondisi tubuhnya yang sedang tidak fit. Ia mengaku dilanda mabuk perjalanan setelah menempuh rute berliku dari Bengkulu menuju Kepahiang.

Via vaklen minta maaf© Via vaklen minta maaf

" Jadi emang benar-benar berangkat ke Bengkulu sehat walafiat karena melawati jalur berliku, saya mabok sampai di Kepahiang jadi nggak fit seperti itu. Kejadian tidak terjuga. Saya mohon maaf semoga ketemu lagi," kata Via Vallen.

Wanita kelahiran Surabaya 1 Oktober 1991 meminta yang sebesar-besarnya karena kejadian tersebut. Dia menegeskan jika kejadian itu murni kecelakaan.

" Jadi saya mohon maaf masyarakat di luar, saya di sambungkan dengan orang lain dan jangan menyalahkan pihak siapapun karena disini murni kecelakan dan musibah," kata Via.

" Tidak ada yang salah disini karena memang panitia dan pemerintah kabupatan sudah sangat baik, sudah sangat oke fasilitas baik," imbuhnya.

 

(Sah, Sumber : youtube.com)

5 dari 6 halaman

Pakaian Dalam Via Vallen Kerap Dicuri ART

Dream - Via Vallen menceritakan pengalaman kurang menyenangkan tentang asisten rumah tangganya (ART). Menurut Via, ARTn-ya kerap memakai pakaiannya, bahkan sampai pakaian dalam.

Pelantun tembang 'Sayang' ini menceritakan kisah ART-nya itu ke laman akun instagramnya.

"  Temen2 aku mau share pengalamanku tentang Art di rumah. Dia masih muda, rajin juga. Tapi belakangan kebongkar kalo selama ini diem2 dia sering pake baju akuu, baju tidur aku bahkan daleman aku juga,"  tulis Via Vallen dikutip Dream, Senin 2 September 2019.

Via mengatakan ART itu kerap diingatkan oleh orang rumah atas tindakannya itu. Tapi sang asisten justru membela diri jika pakaiannya beli di online.

"  Pernah di tegur sama orang rumah alesannya “ emg sama ama punya mba’ via, beli di online “ Tapi tiap disuruh nyari baju dia dan baju aku yg katanya kembar sama punya aku. Dia selalu ngeles alesan ini itu,"  tuturnya.

6 dari 6 halaman

Mencuri Uang

Tidak hanya pakaian, Via Vallen dan kelaurganya kerap kehilangan uang di rumahnya. Bahkan barang-brang lain di rumahnya kerap hilang.

"  Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga ( fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang ),"   kta dia.

Via bahkan tidak percaya jika ART-nya itu melakukan tindakan kejahatan itu. Sebab, dia dan keluarganya mengenal sang asisten sosok anak muda yang rajin dan jujur. Tapi di belakang mereka ternyata sang asisten suka mencuri.

Via Vallen© Via Vallen

"  Keluargaku masih diterima aja di rumahku karena kita ngerasa dia baik, jujur dan rajin jd dimaklumin aja krn masih muda,"   ucapnya.

Menurut wanita bernama lengkap Maulidia Octavia ini, zaman sekarnag susah menemukan ART yang rajin dan jujur. Seandainya tahu orang itu pencuri, Via Vallen dan keluarganya tidak akan menerima kerja.

" Jaman sekarang emang susah nyari art yg msh muda, jujur dan rajin tapi kalo dr dulu kita tau kalo TANGANNYA PANJANG ya ga bakal di terima lagi dirumahku),"   tuturnya. (ism)

Beri Komentar