Heboh Videocall Ustaz Solmed dan Wanita, Ini Cerita Sebenarnya

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 27 April 2018 17:42
Heboh Videocall Ustaz Solmed dan Wanita, Ini Cerita Sebenarnya
Tak seperti yang disangkakan.

Dream - Pasangan Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine sedang menghadapi sedikit cobaan. Di tengah kebahagiaan menantikan buah hati yang diperkirakan kembar, sebuah unggahan videocall di akun instagram gosip sedang ramai jadi perbincangan netizen. 

Unggahan foto wajah pria bernama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution yang sedang melakukan videocall di dalam mobil disebar di sejumlah laman gosip. Bukan dengan sang istri, Solmed diketahui tengah melakukan percakapan video dengan seorang perempuan berambut panjang 

Tampak dalam unggahan tersebut, Solmed dan wanita berambut panjang tersebut terlihat sedang tersenyum.

ustaz solmed© ustaz solmed

" Selamat Hari Jumat. Yang tadi sholat jumat mana suara nyah. Semoga makin kinclong yaaa auranya. Salam terkinclong untuk semua bala bala minceu dimanapun kamu berada," keterangan akun tersebut, diakses Dream, Jumat 27 April 2018.

Melihat unggahan tersebut, beragam komentar pun langsung disambar para netizen. 

 

1 dari 4 halaman

Langsung Dirundung

Meski belum diketahui kebenaran dan sosok perempuan teman bicara Solmed, netizen sudah menuliskan komentar-komentar pedas. 

ustaz solmed dan istri© ustaz solmed dan istri

" wew....nambah bang...??ko pada poligami ya,"  kata akun @ratnaningsihcicin.

" ustad zaman now,"  kata akun @anidarizki_r.

" Inget perjuangan istri waktu mau punya anak pertama & yg skg,"  tulis akun @jmapele.

Rupanya unggahan tersebut juga diketahui oleh Solmed. 

 

 

2 dari 4 halaman

Ini Cerita Sebenarnya

Saat dihubungi Dream, ustaz berusia 34 tahun ini menegaskan tak memiliki hubungan apapun dengan wajah wanita yang terlihat di unggahan tersebut. Solmed menegaskan, sosok wanita itu adalah relasinya yang merupakan anggota pengurus sebuah partai di Lampung.

" Saya di Lampung ini sedang atau menjadi tim sukses salah seorang Gubernur oleh partai Golkar. Ketika menjadi seorang pengurus Golkar mencoba berkomunikasi pasti saya terima dong. Kemudian video call kita ga ada niat apa-apa," kata Ustaz Solmed kepada Dream, Jumat 27 April 2018.

ustaz solmed© ustaz solmed

Menurut Solmed tak ada pikiran buruk apapun saat dihubungi oleh wanita tersebut. Dia juga tak menduga jika foto percakapan video mereka akan tersebar di sosial media. 

Solmed menduga wanita dalam video itu hanya merasa bangga bisa berkomunikasi dengannya.

" Kebetulan mungkin kita kedapetan orang yang norak. Kalau norak sengaja menelepon atau sengaja men-screenshot atau apa, mungkin di hatinya ada kebanggaan saja. Mungkin dihatinya ada kebanggaan senang," ucapnya.

(Sah)

 

 

3 dari 4 halaman

Istri Ustaz Solmed Jalani Bayi Tabung

Dream - Istri Ustaz Soleh mahmud, April Jasmine melakukan program bayi tabung untuk mendapatkan anak ke dua. Proses ini dijalani karena wanita umur 32 tahun ini memiliki gangguan kesehatan pada bagian reproduksi.

" Alasanya karena dua saluran tuba falopi diangkat. Bisa dibilang salah satu caranya ya bayi tabung untuk bisa hamil," kata April saat ditemui di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 13 September 2017.

konferensi pers april yasmine© konferensi pers april yasmine

Meski demikian, Apriln dan Ustaz Solmet harus bersabar untuk menunggu hasil bayi tabung tersebut. Perlu proses kurang lebih dua minggu agar bisa mengetahui hasilnya.

" Waktunya dua minggu sebelum diputuskan untuk transfer, sampai dua hari lalu oke jadi embrio," tutur Aggia, dokter yang menangani April.

april jasmine© april jasmine

Selain bantuan dokter, April dan Ustaz Solmed tak berhenti berdoa kepada Allah SWT. Pasalnya tak semua proses bayi tabung langsung berhasil.

" Saya dan suami sudah berusaha, sudah ikhtiar, dan saya juga tidak berenti berdoa," tutur April.

Laporan: Sari Affifah

4 dari 4 halaman

Ustaz Solmed Ditahan di Bandara Changi

Dream - Ustaz Sholeh Mahmoed atau kerap disapa dengan Ustaz Solmed mengalami penahanan di Bandara Changi. Dia ditahan di ruang isolasi bukan oleh imigrasi melainkan kepolisian Singapura.

" Imigrasi Singapore zholim. Sangat zholim. Dari jam 9 pagi saya ditahan di ruang tahanan tanpa alasan yg saya ketahui. Paspor saya ditahan,"  ujar Solmed melalui akun Twitter miliknya @SholehMahmoud, diakses pada Sabtu, 3 Juni 2017.

Solmed mengatakan dia seharusnya pulang ke Indonesia sekitar pukul 16.35 WIB, namun batal. Dia pun kembali membeli tiket penerbangan ke Indonesia karena dijanjikan akan pulang pukul 17.15 WIB, lagi-lagi batal.

" Saya sudah sampaikan pulangkan saja saya ke Indonesia walau saya tidak tahu mengapa 9 jam lebih saya ditahan, karena malam ini saya ada acara,"  tulis dia.

Akhirnya, kata Solmed, pihak kepolisian memperbolehkan dia pulang pukul 19.50 WIB. Meski begitu, Solmed masih bertanya tentang alasan mengapa dia ditahan, namun jawaban yang dia dapat kurang mengenakkan.

" Mereka seperti tidak punya rasa sungkan pada Indonesia, mereka seenaknya memperlakukan WNI (saya). Lengkap 10 jam menahan tanpa alasan,"  ucap dia.

" Dengan seenaknya tanpa alasan mereka ambil HP saya, entah apa yang mereka cari. Saya pun kembali bertanya apa salah saya? Jawabnya hanya diam,"  terang Solmed melanjutkan.

Solmed pun mengaku sempat mencoba menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Tetapi, teleponnya tidak mendapat jawaban.

" Saya makin tidak ngerti lagi ini urusan, bukan hanya imigrasi tapi Polisi Singapore ikut turun tangan. Ada apa dan kenapa? Saya salah apa?"  kata dia.

Kabar terbaru, Solmed telah diizinkan pulang ke Indonesia. Tetapi, dia tetap tidak mendapat penjelasan terkait alasan dia ditahan.

Beri Komentar