Viral Video Gala Sky Belajar Sholat: 'Allahu Akbar'

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 27 Januari 2022 15:23
Viral Video Gala Sky Belajar Sholat: 'Allahu Akbar'
Lihat videonya!

Dream - Gala Sky Andriansyah, putra tunggal mendiang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah mendapatkan sorotan dari warganet. Pasalnya beredar video bocah berumur satu tahun ini sedang belajar sholat.

Jelang usia dua tahun, Gala belajar mengikuti arahan dari suara seorang wanita yang terdengar dalam rekaman video tersebut. Gala juga sempat menunjukan gerakan sholat dalam posisi sujud.

Gala Sky belajar sholat© Gala Sky belajar sholat

" Sholat gimana?" kata perekam video dikutip Dream dari akun @insta_julid, Kamis 27 Januari 2022.

" Allahuakbar," kata Gala Sky semberi bersujud.

Video unggahan Gala Sky sedang belajar sholat langsung mendapatkan pujian dari warganet. Mereka memuji kelaurga Faisal yang mengajarkan pendidikan agama kepada Gala Sky.

Gala Sky belajar sholat© Gala Sky belajar sholat

Tak sedikit pula yang menyebut nama Dody Soedrajat buat mengunggah video Gala sedang belajar sholat ketimbang video saat Gala Sky menyebut kata anjing di feed instagramnya.

" Coba pak dody. Yg dishare di feed ig yg video ini. Jangan yg video ngmmg anying," tulis akun @claramaniskaa.

" MasyaAllah anak sholeh s'mga sllu sehat,,, sllu dlm lindungan Allah SWT ya anak pintar Gala," tulis akun @setyawatie1510.

" Didikan pak faisal," tulis akun @tiaswulan12.

" gala anak pinter lucu gemeess," tulis akun @nura.rusdiana.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

1 dari 5 halaman

Penjelasan Faisal Soal Gala Sky Sebut Kata Anjing, Opini Psikolog Buat Tenang

Dream - Faisal mengimbau masyarakat untuk tak berpolemik soal potongan rekaman cucunya, Gala Sky Ardiansyah, yang mengucapkan kata anjing dalam video yang viral di media sosial. Dia juga tak ingin terlalu memikirkan video tersebut meski ada pihak yang mempermasalahkannya.

" Itu sebenernya menurut saya sudah salah kaprah tapi saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Itu biasa-biasa saja sebenarnya tidak ada yang perlu dipermasalahkan," kata Faisal dikutip Dream dari YouTube Seleb Oncam News, Rabu 12 Januari 2022.

Momen Romantis Pernikahan Ello dan Cindy Maria di Pinggir Pantai, Konsep Garden Party

Menurut Faisal, cucunya sebetulnya sedang belajar mengenal nama-nama hewan sehingga mengucapkan kata anjing. Dia juga beralasan saat ini waktu yang tepat untuk mengajarkan dan mengenalkan hewan kepada anak seusia Gala Sky.

Faisal komentari Gala sebut kata Anjing© Faisal komentari Gala sebut kata Anjing

" Anak-anak itu memang harus diajari ini ayam, ini apa nih kucing, ini apa nih anjing nggak ada masalah biasa-biasa saja," ucap Faisal.

Namun, lanjut Faisal, jika ada pihak yang berpendapat bahkan mempermasalahkan ucapan Gala, dia berusaha untuk menghargainya.  

" Itu kan sah-sah saja pendapat mereka. Karena anak yang baru tumbuh ya biasa saja pengenalan. Tidak perlu mempermasalahkan," imbuh Faisal.

2 dari 5 halaman

Belajar Nama Hewan

Faisal mengatakan cucunya mengenal nama-nama hewan karena di rumahnya ada binatang tersebut. Jadi wajar kalau Gala Sky menyebut salah satu hewan di rumahnya itu.

" Di rumah kan ada anjing, ada kucing. Sekarang tidak jadi piara anjing, piara kucing, jadi ada gerobaknya anjing, dipencet bunyi. Ini anjing, ini kucing, ini ayam, ya apanya jadi masalah,' kata Faisal.

Nyesek! Detik-Detik Terakhir Ameer Azikra WhatsApp Nadzira Shafa

Meski berusaha tak menggubrisnya, Faisal mengaku sempat dikirim pesan oleh seseorang yang berprofesi sebagai psikolog anak. Meski ditenangkan untuk tidak memikirkan hal itu, Faisal sempat meminta opini dari psikolog itu soal cucunya yang menyebut nama hewan tersebut.

" Saya tanya ke psikolog,'memang salah ini' kenapa cucu saya mengenal ini hewan. Kebetulan mainan gerokanya anjing itu," tuturnya.

Faisal tunjukan ucapan psikolog anak© Faisal tunjukan ucapan psikolog anak

" Itu bukan hal buruk, jadi itu melabel bukan mengatain seseorang, bukan ngomong buruk, tetapi melabel. Bisa anjing, bisa kucing, bisa gajah, bisa kupu-kupu semuanya bisa diucapkan karena apa karena anak sedang belajar kosakata. Itu tidak hal buruk," kata suara psikolog memberikan penjelasan.

(Sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 5 halaman

Faisal Beri Dua Syarat Jika Dody Soedrajat Ingin Mengajak Pergi Gala Sky

Dream - Dody Soedrajat tak mendapat izin dari Faisal untuk membawa cucunya, Gala Sky Andriansyah, saat datang ke kediaman mendiang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah. Alasannya yang membawa banyak orang tak memberitahukan terlebih dahulu rencananya tersebut.

" Bagi saya kalau dia konfirmasi dulu dan tidak datang serombongan seperti tadi tidak masalah, karena setahu saya, kakeknya kan Doddy, istrinya, terus Mayang, adiknya, ya keluarga inti-lah," kata Faisal di kawasan Jakarta Barat, Minggu, 16 Januari 2021.

Momen Romantis Pernikahan Ello dan Cindy Maria di Pinggir Pantai, Konsep Garden Party

Tak hanya memberi tahu terlebih dahulu kedatangannya, Faisal juga meminta syarat kedua yaitu salah satu anggota keluarganya ikut mendampingi saat Gala dibawa. Alasan ini diajukan karena Faisal menganggap Gala sering rewel ketika berada di keramaian atau lingkungan yang asing baginya. 

" Kalau (Gala Sky) seandainya keluar rumah itu saya juga sampaikan dulu dengan pihak pengacara saya," ucap Faisal menambahkan syarat kepada Dody.

Faisal berharap persyaratan yang diberikan itu tidak memberatkan ayah Vanessa Angel jika suatu saat hendak membawa cucunya pergi. Selain itu, lanjutnya, syarat-syarat ini dibuat untuk menjaga tumbuh kembang cucunya.

" Agar pertumbuhan Gala tidak terganggu. Kalau serombongan gitu kan takutnya kaget ya," kata dia.

 

 

4 dari 5 halaman

Mendadak ke Rumah H. Faisal untuk Bawa Gala, Doddy Pulang dengan Tangan Hampa

Dream - Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel, pada Minggu pagi ini 16 Januari 2021 datang tiba-tiba ke rumah H. Faisal, ayah dari mendiang Bibi Andriansyah. Maksud Doddy adalah ingin mengajak Gala ke Ancol bersama anak-anaknya untuk bermain.

" Hari ini hari Minggu saya berkunjung ke rumah bapak Faisal, dengan keluarga besar saya dan kuasa hukum saya. Niatan saya ke sini ingin menjenguk cucu saya Gala dan saya meminta izin sama pak Faisal untuk saya ajak jalan. Tujuannya memang sudah di-schedulekan kita akan ke Ancol sama Chika, Mayang sama anak saya juga yang kecil Aisha, malemnya saya mau pulangkan lagi ke pak Faisal. Jadi tujuan saya hanya seperti itu," ungkap Doddy dalam video yang diunggah akun Instagram @lambeturah_official.

Nyesek! Detik-Detik Terakhir Ameer Azikra WhatsApp Nadzira Shafa

Doddy datang ke rumah H. Faisal bersama tim pengacaranya. Tak mengabari keluarga H. Faisal sebelumnya, Doddy harus menelan pil pahit. Gala masih tidur pulas dan H. Faisal tak memberi izin.

" Tapi memang saya tidak memberi kabar dulu ke Pak faisal, saya memang langsung datang ke sini dan Gala masih tidur di atas," ujar Doddy.

5 dari 5 halaman

Keluarga H. Faisal menerima itikad baik Doddy. Mengingat kondisi Gala masih tidur dan bocah itu tak terbiasa dengan orang asing serta keluarga Doddy, H. Faisal khawatir cucu kesayangannya itu bakal rewel.

" Tujuan pak Doddy ke sini baik dan ternyata Gala dalam keadaan masih tidur dan dia mau bawa main. Saya bilang karena berada dalam lingkungan yang asing takutnya nanti si Gala nangis atau rewel daripada mengganggu pertumbuhannya nanti aja lah pak Dodddy saya bilang, dengan legowo pak Doddy bilang ya okelah," ujar H. Faisal.

Pihak Doddy dan pengacaranya pun menerima keputusan H. Faisal yang tak mengizinkan Gala untuk dibawa keluarga Doddy agar bisa bermain bersama. Menurutnya, semua sebaiknya dikomunikasikan lagi dengan baik agar bisa ditemukan solusi.

" InsyaAllah mudah-mudahan ke depan antara saya dan pak Doddy lewat pengacara bisa mencari solusi pertemuan agar persoalan yang sudah muak mudah-mudahan ada cooling down lah antara kami," ujar Faisal.

Beri Komentar