Ekspresi Ketakutan Raline Shah Saat Nonton Pengabdi Setan 2 Disorot

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 4 Agustus 2022 18:23
Ekspresi Ketakutan Raline Shah Saat Nonton Pengabdi Setan 2 Disorot
Raline Shah turut mengunggah video saat menonton film Pengabdi Setan 2. Menggunakan kamera infra merah, ekspresi ketakutan Raline mencuri perhatian netizen.

Dream - Film terbaru besutan Joko Anwar berjudul Pengabdi Setan 2 : Communion mulai banyak diputar di sejumlah bioskop Tanah Air. Laman media sosial juga ramai dengan unggahan berisi ekspresi ketakutan para penonton yang menonton film bergenre horor tersebut.

Ekspresi ketakutan yang marak di media sosial itu juga menampilkan wajah Raline Shah yang diketahui telah menonton film tersebut beberapa hari lalu. Menggunakan kamera infra merah, Raline memperlihatkan ekspresi wajahnya saat dicekam ketakutan ketika menonton tayangan tersebut. 

Mengunggah video di akun Instagramnya Raline tampak tak bisa tenang sepanjang menonton film horor itu. Dia selalu terlihat gelisah karena sesekali mengangkat kaki dan menggerakan kepalanya ke belakang.

Meski ketakutan, artis asal Medan ini mengaku sangat menikmati film horor tersebut. Bahkan dia memujinya sekuel kedua Pengabdi Setan itu.

" Sangat terhibur dan terkesan dengan sekuel film Pengabdi Setan. Teman teman dari dunia perfilman Indonesia setelah lama tidak berkumpul, tadi malam menyaksikan karya Bang @jokoanwar yang kita banggakan di layar lebar," kata Raline Shah dalam unggahannya.

1 dari 4 halaman

alin© instagram

Raline juga mengakui film karya Joko Anwar ini sukses menciptakan sensasi ngeri sekaligus membuat penasaran orang yang menontonya. Tanpa ragu Raline turut mempromosikan pengikutnya untuk menonton film tersebut.

" Udah deh celotehannya. Tapi serius hantunya serem abis!!!! Slide ampe slide terakhir," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

raline© instagram

Postingan Raline langsung banjir komentar netizen, ada yang penasaran ingin menyaksikan film ini ada juga yang salah fokus melihat wajah Raline yang tetap cantik walau lagi takut.

" Gimana bisa sih takut tapi tetep cantik gitu," kata akun heygalsptr.

" Takutnya tetep elegan dan syantik tuh gimana," kata akun 16widiya.

" Kirain ka Raline strong dari awal sampe akhir nonton ternyata fakta terungkap di slide 8," kata akun anastiasinaga.

Sekuel kedua film Pengabdi Setan besutan Joko Anwar memang sudah lama dinantikan para pecinta tontonan bergenre horor. Hal ini tak terlepas dari kesuksesan film pertama yang tayang di hampir 42 negara seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura.

" Saya tidak punya target untuk film saya bisa diputar di luar negeri," tutur Joko Anwar di Menteng, Jakarta Pusat, pada Februari 2018 lalu.

3 dari 4 halaman

Joko Anwar bahkan tak pernah bermimpi filmnya diputar di bioskop luar negeri. Namun nyatanya, film tersebut kini telah naik layar di bioskop mancanegara

" Ya alhamdulillah. Ini penting supaya orang luar bisa tahu film Indonesia seperti apa," tambah dia.

pengabdi setan© pengabdi setan

Menurut Joko, berbagai negara memiliki kewenangan sendiri untuk melakukan promosi, trailer, dan sebagainya terkait film Pengabdi Setan itu. Dia mengaku membebaskan setiap negara, tak terkecuali untuk memberikan subtitle atau tidak pada filmnya.

" Mereka bikin sendiri, bisa modifikasi poster film dari yang kami punya. Termasuk kasih subtitle atau tidak. Di Thailand kemarin di-dubbing, bukan dikasih subtitle. Kalau Spanyol setahu aku di trailer-nya mereka pakai bahasa asli," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Sukses membuat film bergenre horor, Joko Anwar mengaku tidak memiliki kiat khusus untuk membuat orang terpengaruh filmnya. Alasannya karena menurut dia genre horor sangat mudah dicerna dan bisa dirasakan oleh seseorang jika sedang ketakutan.

" Dari segi cerita kan kita tidak bisa paham maksudnya, tapi ketakutannya kita paham gitu lo. Ketakutan dan kengerian itu bisa dirasakan oleh penonton dari negara manapun," ucapnya

Lantas, apakah Joko akan segera membuat sekuel film Pengabdi Setan? " Belum diomongin. Kalaupun ada, pasti kita akan berpikir bagaimana caranya membuat film ini jadi lebih baik lagi. Bukan hanya dua sampai tiga kali, tapi lima kali lebih baik lagi," jawabnya.

Beri Komentar