Hampir 2 Tahun Berpulang, Rumah Wanita Ini Sering Didatangi Almarhum Jupe

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 20 Februari 2019 17:15
Hampir 2 Tahun Berpulang, Rumah Wanita Ini Sering Didatangi Almarhum Jupe
Saban Jumat, mendiang Jupe dikabarkan sering datang.

Dream - Meski telah berpulang hampir dua tahun silam, Nia Anggia selalu rutin berziarah ke makam kakaknya, Julia Perez di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta. Namun pengalaman baru cukup merinding diceritakan Nia. 

Datang ke makam Jupe bersama wanita yang punya kemampuan indera keenam, Furi Harun, Nia menceritakan jika mendiang kakaknya belakangan sering datang ke dalam mimpinya. 

Kehadiran Jupe dalam mimpi Nia semakin sering terjadi menjelang sang adik, Della menghadapi kasus dugaan prostitusi online.

" Sebelum kejadian kasusnya adikku Della, kak Jupe itu sudah datang ke mimpiku. Dia udah kasih tahu hati-hati gitu. Ya aku tidak ngerti maksudnya hati-hati apa, pokoknya banyak polisi," ujar Nia Anggia dikutip Dream dari tayangan Seleb Expose Trans 7, dikutip Dream dari akun Youtubenya, Rabu, 20 Februari 2019.

 Nia anggia

Saat pertama kali didatangi Jupe, Nia mengaku sama sekali tak menyadari pesan yang ingin disampaikan kakaknya tersebut.

" Dia itu udah ngasih tahu cuman aku tidak ngeh hati-hati apa. Ternyata ada kasus (Della)," kata Nia yang bersumpah dengan nama Tuhan jika ucapannya tersebut tidak dibuat-buat.

1 dari 4 halaman

Rindu dan Datang Setiap Malam Jumat

Pengakuan Nia ternyata dibenarkan oleh Furi yang merasakan hal tersebut. Furi yang merupakan wanita Indigo mengaku mendapat pesan dari Jupe agar Nia tak terus-menerus menangisi kepergiannya.

Jupe, masih menurut Furi, hanya meminta agar keluarga mengirimkan doa setiap kali rindu kepadanya.

" Mbak Julia butuh doa, butuh support. Jadi kalau lu kangen, lu doain gua (Julia), jangan nangis," ujar Furi Harun.

Penerawangan lain yang dilihat Furi adalah Jupe masih sering mendatangi kediamannya setiap hari jumat. Bahkan Furi mengatakan bahwa Jupe bisa melihat kedua adiknya, Nia dan Della, masih sering berengkar.

" Terus kalau kamu ada masalah sama pasangan atau siapa gitu dia juga suka melihat sih," kata Furi Harun seperti dalam tayangan Youtube akun Seleb Expose. (Sah)

2 dari 4 halaman

Sering `Didatangi`, Adik Jupe Dapat Titipan Warisan Ini

 nia anggia

Dream - Nia Anggia adik almarhum Jupe, mengaku sering memimpikan kakaknya. Dalam setiap mimpi, Nia menceritakn almarhumah kerap menitipkan pesan agar dirinya meneruskan cita-citanya melanjutkan pembangunan rumah singgah dan masjid di Serang, Banten. 

" Dia minta minta tolong kalau bisa jalankan rumah singgahnya dan masjidnya. Lebih ngomongin hal-hal seperti itu kayak kami ngobrol aja ketika beliau masih hidup," kata Nia Anggia saat pengajian 40 hari meninggalnya Jupe di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, 19 Juli 2017.

Sering menerima pesan dari pelantun Aku Rapopo itu, Nia berjanji akan segera mewujudkan cita-cita kakaknya itu. Janji itu juga pernah diucapkannya akan ditunaikan setelah 40 hari kematian sang kakak.

" Aku akan koordinasi dengan orang-orang yang mau membantu dan aku kumpulin semua uangnya," ucapnya.

Tak sendiri, Nia akan mengajak orang tuanya untuk membantu meneruskan pembangunan Masjid dan rumah singgah yang saat ini sempat terhenti. Meski diakui, dana untuk menyelesaikan warisan Jupe itu belum cukup untuk memulai proses pembangunan.

" Semoga ada orang lagi mau bantuin supaya rumah singgah berjalan," imbuhnya.(Sah)

3 dari 4 halaman

Sumber Uang Adik Jupe

Dream - Della Perez membantah terlibat prostitusi online. Dia mengaku masih bisa mendapat penghasilan halal lewat panggung menyanyi dan bermain film.

“ Aku masih syuting dan nyanyi. Kadang ikut jualan baju dan main film,” kata Della di Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Tak hanya dari dunia hiburan, adik almarhum Julia Perez ini juga mendapat penghasilan dari toko yang dijalankan bersama sang ibu. Toko inilah yang menopang ekonomi keluarga setelah Julia Perez meninggal dunia.

“ Aku di rumah bantuin mama. Di rumah ada toko besi kan, kadang mama suka minta bantuin,” imbuh dara bernama asli Della Wulan Astreni itu.

Sumber-sumber uang itulah yang selama ini menghidupi keluarganya selepas kepergian Jupe. Sehingga, Della membantah terlibat prostitusi.

“ Kami sudah terbiasa. Kami sudah terbiasa cari uang sendiri walau sudah enggak ada Kak Jupe,” tutur Della Perez.

Awal pekan ini, Della Perez dipanggil oleh Polda Jawa Timur. Dia diperiksa sebagai saksi terkait kasus prostitusi online. Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan sejumlah tersangka.

4 dari 4 halaman

Ibunda Cek Ponsel dan Rekening Adik Jupe, Ini Hasilnya

Dream - Ibunda Della Perez, Sri Wulansih, tak percaya putrinya terlibat kasus prostitusi online. Dia bahkan sampai mengecek ponsel dan rekening untuk mengecek tudingan tersebut.

" Kami cek handphone Della tidak ada apa-apa. Kami lihat buku tabungan, boro-boro ada duit. Dia tidak punya duit," ujar Sri saat dihubungi, Senin 4 Februari 2019.

 della perez

Della Perez dan Sri Wulansih (Instagram @dellalled)

Selain itu, kata Sri, selama ini Della lebih banyak berkegiatan di rumah. Della pun tinggal bersama kakak keduanya, Nia Anggia.

" Kalau dia begitu, dia saja masih tinggal bareng sama kakaknya. Mobil mamanya yang dipakai. Kalau dia kayak gitu, harusnya dia punya rumah sendiri mobil sendiri," katanya.

Sri yakin anak bungsunya berkelakuan baik. Sebab, dari kecil dia sudah mengajarkan kepada seluruh putrinya untuk tidak melakukan hal negatif. Apalagi sampai menjual diri demi pundi-pundi uang.

" Mama tuh ngajarin anak-anak mau kita sesusah apapun tidak punya duit tidak mungkin jual diri astagfirullahallazim," tuturnya.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian