Indonesia Banget! Mesut Ozil Jumatan Pakai Kopiah di Shaf Terdepan Masjid Istiqlal

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 27 Mei 2022 16:01
Indonesia Banget! Mesut Ozil Jumatan Pakai Kopiah di Shaf Terdepan Masjid Istiqlal
Ini momen Mesut Ozil jumatan di Masjid Istiqlal.

Dream - Mesut Ozil memenuhi janjinya untuk menjalankan ibadah sholat jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Mantan Tim Nasional Sepak bola Jerman ini memang dikenal sebagai salah satu pemain yang reigius. Ozil tak pernah sungkan menunjukan identitas dirinya sebagai seorang muslim.

Kesan ini pula yang terlihat ketika Ozil tiba di masjid terbesar di Jakarta dan Asia Tenggara tersebut. Ozil tampak mengagumi setiap bagian dari Masjid Istiqlal saat menunaikan Sholat Jumat pada 27 Mei 2022 siang tadi.

Ketampanan dari pemain sepak bola berdarah Turki ini semakin terpancar ketika dia datang ke Majid Istiqlal dengan mengenakan kopiah hitam. Gaya Ozil tetap santai dengan hanya memakai kaus hitam polos. 

Didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ozil dikawal sejumlah pria yang mengawal perjalanannya. Mantan bintang Arsenal dan Real Madrid itu diserbu banyak jemaah yang memang sudah mengetahui kabar Ozil akan sholat jumat di masjid tersebut. 

Dikutip dari berbagai sumber, ini momen Ozil sholat Jumat di masjid Istiqlal.

1 dari 4 halaman

Disambut Antusias Warga

Mesut Ozil datang ke masjid Istiqlal sekitar pukul 11.30 WIB. Rombongan Ozil memasuki kawasan Istiqlal melalui pintu masuk Al-Fattah tepat di seberang gereja Katedral.

Pesohor berkebangsaan Jerman itu disambut antuasias para warga.

Mesut Ozil Sholat Jumat di Masjid Istiqlal© (Foto: Dream.co.id/Deki Prayoga)

Banyak yang memanggil namanya hingga mendekatkan diri untuk berselfie. Panggilan itu disambut senyuman manis dari Ozil.

2 dari 4 halaman

Sholat di Shaf Paling Depan

Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 yang saat ini menjadi gelandang klub Turki, Fenerbahce dikenal sebagai salah satu pesepakbola dunia yang beragama muslim. 

Mesut Ozil Sholat Jumat di Masjid Istiqlal© (Foto: Dream.co.id/Deki Prayoga)

Darah Turki yang mengalir, membuatnya tentu sudah terbiasa melaksanakan Sholat Jumat. Ozil berada di jejeran baris utama alias shaf paling depan.

3 dari 4 halaman

Masjid Istiqlal Jadi Destinasi Utama

Kedatangan Ozil ke tempat yang menjadi salah satu masjid dengan kapasitas jamaah terbesar di dunia itu, memang sudah direncanakan sebelumnya. Ozil menyatakan Masjid Istiqlal menjadi destinasi utamanya.

Mesut Ozil Sholat Jumat di Masjid Istiqlal© (Foto: Dream.co.id/Deki Prayoga)

“ Sekarang saya punya dua destinasi Indonesia, yang pertama pergi ke Masjid Istiqlal,” ungkap Ozil saat konferensi pers, pada Rabu 25 Mei 2022.

 

4 dari 4 halaman

Bertolak ke Bali

Setelah Sholat Jumat, Ozil akan kembali melanjutkan destinasi wisatanya ke Pulau Dewata Bali untuk berlibur bersama keluarganya.

“ Dan yang kedua melihat Bali untuk liburan bersama keluargaku di sana,” lanjut Ozil.

Mesut Ozil Sholat Jumat di Masjid Istiqlal© (Foto: Dream.co.id/Deki Prayoga)

Tak hanya tersanjung akan keindahan Bali, pesepakbola berusia 33 tahun itu juga mempunyai klub favorit di Bali yakni Bali United FC. Bahkan klub ini menjadi pilihannya jika ada peluang bermain di Indonesia.

Beri Komentar