20 Pesepak Bola dengan Tanda Tangan Termahal Sejagat, Messi Kalah dari Salah!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 25 November 2020 18:33
20 Pesepak Bola dengan Tanda Tangan Termahal Sejagat, Messi Kalah dari Salah!
Gamblingdeals.com menyusun daftar 20 tanda tangan termahal pemain sepak bola sepanang masa.

Dream - Seorang penggemar sepakbola sejati akan menikmati segala sesuatu yang berkaitan dengan sepakbola sebagai kebahagiaan. Apapun akan dilakukan seorang penggemar hanya untuk mendapatkan kebahagian tersebut.

Termasuk diantaranya benda-benda yang mengingatkan penggemar terhadap sepak bola. Mulai dari jersey pemain idola, sepatu favorit, trofi bersejarah, tiket masuk pertandingan hingga tanda tangan pemain.

Berkaitan dengan hal itu, pernahkah Sahabat Dream bertanya-tanya berapa harga memorabilia atau tanda tangan pemain sepak bola favorit kamu? Lalu, siapakah pesepak bola dengan tanda tangan termahal? Penasaran? Berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Survei Independen

Studi yang dilakukan oleh Gamblingdeals.com menganalisa harga-harga memorabilia yang ditandatangani para pemain sepak bola di situs lelang dan membandingkannya untuk mendapatkan harga rata-rata.

Lewat studi tersebut, Gamblingdeals.com menyusun daftar 20 tanda tangan termahal pemain sepak bola sepanang masa.

Nilai rata-rata ini diperoleh dengan menjumlahkan harga setiap memorabilia dan kemudian membaginya dengan jumlah memorabilia yang terjual. Tapi, memorabilia yang terjual di situs jualan eBay tidak masuk dalam hitungan karena keaslian beberapa benda di antaranya diragukan.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Suvei

Harga rata-rata tanda tangan legenda Brasil Pele mencapai 511,90 paun (Rp9,6 juta) dan masuk dalam daftar 20 tanda tangan termahal yang dibuat Gamblingdeals.com.

Begitu juga dengan legenda Argentina Diego Maradona yang harga tanda tangannya 582,07 paun (Rp10,9 juta). Tapi, kedua legenda ini tidak masuk posisi 5 besar.

Tujuh pemain yang masih aktif di Liga Primer masuk dalam daftar bergengsi ini yang empat di antaranya berasal dari skuat Liverpool yang menjadi juara musim lalu, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Alisson Becker.

Harga rata-rata tanda tangan Salah mencapai 659,99 paun (Rp12,4 juta) yang menempatkan dia di urutan kelima.

3 dari 3 halaman

Urutan Pertama

Pemain dengan tanda tangan termahal adalah bintang Manchester City, Sergio Aguero, yang harga rata-rata tanda tangannya adalah 1.363,71 paun (Rp25,7 juta).

Striker asal Argentina ini adalah pencetak gol terbanyak The Citizens sepanjang masa.

Dia secara dramatis mencetak gol penentu kemenangan City atas Queen’s Park Rangers pada 2012 yang memastikan klub itu memenangi gelar Liga Primer untuk kali pertama di bawah asuhan Roberto Mancini.

Rival terdekat Aguero adalah David Beckham. Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan LA Galaxy ini menduduki peringkat kedua dengan harga tanda tangan 999,99 paun (Rp18,8 juta).

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berada di tempat ketiga dengan harga tanda tangan 899,99 paun (Rp17 juta).

Legenda MU dan tim nasional Inggris, mendiang George Best, menduduki urutan keempat dengan nilai tanda tangan 985.99 paun (Rp16,9 juta).

Kaget bukan?

(Sah, Sumber: Ukfootie.co.uk)

Beri Komentar