Arti Mimpi Motor Hilang, Ternyata Tak Selamanya Pertanda Buruk

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 22 November 2022 10:18
Arti Mimpi Motor Hilang, Ternyata Tak Selamanya Pertanda Buruk
Mimpi motor hilang, apalagi kendaraan kesayangan, memang bakal membuat kita terkejut dan seketika bangun. Namun apa sebenarnya arti mimpi motor hilang itu?

Dream – Mimpi kerap dianggap sebagai bunga tidur. Apalagi jika hal yang dimimpikan berisi kebahagiaan yang membuat kita tersenyum sendiri kala mengingatnya. Namun lain halnya jika mimpi buruk yang datang ke dalam tidur kita.  

Banyak orang yang menganggap mimpi hanya sekadar cerita tanpa makna. Sebagian lagi percaya jika mimpi adalah pertanda dalam kehidupan yang penafsirannya dilakukan oleh mereka yang memang diberi kelebihan.

Nah salah satunya hal yang tak diinginkan saat tidur adalah mimpi kehilangan motor. Meski tak nyata, kehilangan kendaraan kesayangan tentunya membuat kamu merasa sedih.

Lalu, apa sebenarnya arti mimpi motor hilang tersebut? Yuk simak ulasan berikut yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Arti Mimpi Motor Hilang yang Jadi Pertanda Baik

Ilustrasi© Pexels.com

Selesainya Permasalahan Hidup

Mimpi motor hilang ternyata memiliki makna yang baik. Mimpi ini diartikan dengan beban hidupmu yang semakin berkurang dan mulai perlahan hilang.

Begitupula dengan berbagai permasalahan yang datang menghampiri. Secara bertahap akan mulai mereda dan mendapatkan solusinya.

Berlalunya Kesulitan Hidup

Mimpi motor hilang juga banyak diartikan sebagai pertanda jika kesulitan hidup yang tengah dialami, secara perlahan mulai berganti dengan kebahagiaan.

Segala ujian dan cobaan yang dihadapi pun berhasil dilewati dengan baik. Perjuangan yang tak pernah lelah dilakukan, akhirnya terbayar manis.

Menemukan Benda Berharga

Mimpi motor hilang dan kamu menemukannya lagi, dapat menjadi pertanda kamu akan kembali menemukan barang berharga yang selama ini hilang. Bisa saja barang berharga tersebut ada disekitarmu, namun kamu lupa dimana meletakkannya.

 

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Motor Hilang Pertanda Buruk

Mimpi Motor Hilang Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon Jawa, arti mimpi motor hilang merupakan pertanda akan mendapatkan kesulitan dalam waktu dekat. Baik itu, dalam hal pekerjaan ataupun kehidupan pribadi.

Selain itu, mimpi motor hilang juga dapat bermakna kehilangan rasa empati dalam diri. Sehingga tidak tergerak untuk membantu sesama.

Alami Kegagalan

Mimpi motor hilang juga dapat menjadi pertanda jika kamu akan mengalami kegagalan. Hal tersebut pun tak luput dari kesalahan yang kamu lakukan.

Untuk itu, ditengah segala rasa putus asa, kamu harus tetap bertahan. Melewati segala cobaan dan ujian yang diberikan, meski pun terasa begitu sulit.

Kehilangan Gairah Hidup

Jika kamu mimpi motor hilang disebabkan lupa dimana meletakkan kendaraan tersebut, maka mimpi ini dapat menjadi pertanda kamu akan kehilangan gairah dalam menjalani hidup. Kamu merasa kehidupan ini terasa melelahkan. Terlebih jika kamu terlalu banyak beraktivitas tanpa memberi ruang istirahat pada tubuhmu.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Motor Hilang

Ilustrasi© Pexels.com

Mimpi Motor Hilang karena Dicuri

Mimpi ini menjadi pertanda jika kamu akan kehilangan jabatan. Terlebih disekitar lingkungan kerjamu itu, banyak yang tidak menyukaimu. Mereka berharap kamu dapat turun dari jabatan tersebut.

Mimpi Motor Hilang di Sungai

Arti mimpi kehilangan motor di sungai rupanya tak begitu buruk. Dalam hal ini, kamu akan segera mengatasi segala rintangan hidup yang menghalang langkahmu. Untuk itu, tetap berdoa dan memohon perlindungan pada Yang Kuasa untuk setiap keputusan yang diambil.

Mimpi Motor Hilang Tanpa Sebab

Jika kamu tengah bingung terhadap masalah yang tengah dihadapi, bisa saja hal itu masuk ke alam bawah sadar mu dan menjadi sebuah mimpi. Terlebih jika kamu bingung dengan banyaknya pilihan hidup yang harus segera kamu ambil.

 

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Motor Hilang

Mimpi Motor Hilang Saat Dipinjam

Mimpi motor hilang saat dipinjam dapat menjadi pengingat jika tidak boleh begitu saja percaya kepada orang lain. Meski mereka adalah orang-orang terdekatmu.

Mimpi Motor Hilang di Tempat Kerja

Mimpi ini bisa menjadi pertanda jika kamu harus berhati-hati saat berada ditempat kerja. Meski terlihat biasa saja, namun ada saja orang yang ingin membuatmu terluka. Alasannya pun beragam, seperti iri dengan kesuksesanmu saat ini.

Mimpi Motor Dicuri tapi Ketahuan

Mimpi ini dapat menjadi pertanda, kamu akan menghadapi masalah. Dimana masalah tersebut terasa rumit dan sulit ditemukan solusinya.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Motor Hilang

Ada Kewajiban yang Terabaikan

Jika ada di antara sahabat Dream yang mengalami mimpi motor hilang, maka hal ini berkaitan dengan kewajiban. Di mana kewajiban itu ada yang kamu lupakan atau abaikan. Hal ini dilihat dari sudut pandang Islam yang ketika seseorang kehilangan motor atau harta bendanya, maka pertanda bahwa si pemimpi kerap meninggalkan amalan yang seharusnya menjadi kewajibannya.

Kewajiban yang dimaksud bisa berupa sholat dan ibadah yang lainnya. Jadi, hadirnya mimpi ini sekaligus menjadi pengingat seseorang untuk tidak meninggalkan apa yang menjadi kewajibannya. Terutama bagi umat Islam sendiri adalah untuk beribadah.

Kehilangan Kepercayaan

Salah satu arti mimpi motor hilang adalah pertanda hilangnya kepercayaan. Ada kemungkinan jika beberapa waktu ini sahabat Dream sedang memiliki rasa tidak percaya dengan orang yang di sekitarmu. Bisa saja di rumah, tempat kerja, atau di lingkungan pertemanan. Jadi, penting sekali bagi sahabat Dream untuk selalu waspada di mana pun kamu berada.

Selain itu, jika dilihat dari sisi psikologis, mimpi ini adalah pertanda kalau kamu sedang diselimuti rasa khawatir dan takut kehilangan pada barang yang kamu miliki.

Kehilangan Kedermawanan

Arti mimpi motor hilang yang lainnya adalah kehilangan kedermawanan. Dalam hal ini menurut Primbon, kendaraan berupa motor dan yang lainnya menjadi simbol kedermawanan. Jadi, ketika sahabat Dream mengalami mimpi motor hilang, maka ini diartikan sebagai hilangnya kedermawanan. Salah satunya bisa berupa amal sholeh.

Jadi, jika mendapatkan mimpi ini sebaiknya ditanggapi dengan bijak ya, sahabat Dream. Misalnya saja dengan mulai rajin melakukan amal sholeh, seperti berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Dengan begitu, kamu pun tidak meninggalkan amal sholeh yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Mendapat Tantangan dalam Karier

Jika mengalami mimpi motor hilang, maka sahabat Dream harus berhati-hati terutama dalam hal karier. Karena salah satu arti mimpi ini menjadi pertanda akan adanya tantangan di dalam karier orang yang memimpikannya.

Jadi, hadirnya tantangan ini akan menghambat kamu dalam meraih apa yang ingin kamu capai selama ini. Seperti halnya ada kompetitor yang baru. Jadi, jika ada peluang, sebaiknya sahabat Dream tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Karena siapa tahu peluang itu bisa kamu manfaatkan untuk meraih keberhasilan kamu.

Beri Komentar