Belum Sebulan, Pernikahan Kakek 78 Tahun dan Gadis 17 Tahun di Subang Kandas

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 2 November 2020 15:45
Belum Sebulan, Pernikahan Kakek 78 Tahun dan Gadis 17 Tahun di Subang Kandas
Pernikahan Abah Sarna dan Noni kandas ditengah jalan.

Dream - Pernikahan Abah Sarna dengan Noni Novita di Subang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu menghebohkan warganet. Maklum, usia mereka terpaut sangat jauh. Abah Sarna telah berumur 78 tahun, sementara Noni Novita baru 17 tahun.

Namun ternyata, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Biduk rumah tangga Abah Sarna dan Noni Novita hanya berlangsung 22 hari. Belum genap sebulan, mereka sudah bercerai. Mereka menikah daan bercerai di bulan yang sama.

Abah Sarna melayangkan surat talak kepada Noni Novita di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Subang, dengan disaksikan oleh keluarga dari keduanya pada Jumat 30 Oktober 2020.

1 dari 7 halaman

Bertahan 22 Hari

Pernikahan yang dihelat 9 Oktober 2020 itu ternyata tidak dicatatkan pada Kantor Urusan Agama (KUA). Sebab, mereka hanya melakukan pernikahan siri. Istilah Sunda dikenal denan Kawin Lebe.

Sehingga perceraiannya pun tidak harus melalui pengadilan. Proses perceraiannya pun hanya dengan memberikan surat talak satu dan perceraian mereka pun sudah berakhir.

Iyanz Sueb, kakak kandung Noni Novita, memberikan keterangan bahwa yang meminta cerai yaitu dari pihak Abah Sarna yang langsung memberikan surat talaq ke Noni.

" Abah yang nalak, Noni pun akhirnya ikut tandatangan," ujar Iyanz dikutip dari porosjabar.com, Senin 2 November 2020.

Unggahan Facebook© Indozone.id

2 dari 7 halaman

Menurut Iyanz, Abah Sarna menjatuhkan talak kepada Noni Novita karena ada keluarganya yang tidak setuju dengan pernikahan tersebut. Padahal, tambah dia, anak Abah Sarna menyetujui pernikahan tersebut.

" Katanya ada keluarga dari pihak abah yang tidak setuju, jadi Abah talak Noni" tutur Iyanz.

Harta Noni© Instagram @makassar_iinfo

3 dari 7 halaman

Viral Kakek 71 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun di Subang

Dream - Jodoh tak mengenal usia. Mungkin itulah istilah yang cocok untuk pasangan dengan selisih usia 54 tahun berikut ini.

Kabar pernikahan itu pertama kali diunggah ke Facebook oleh akun Agus Suryajaya pada 17 Okober 2020. Agus melempar cerita itu ke grup Loker Bandung.

Karena dibagikan ke grup lowongan kerja, Agus pun memberi keterangan foto-foto pernikahan beda usia yang sangat jauh itu seputar pencari kerja.

" Kalian terlalu sibuk dengan lowongan kerja, sampai-sampai enggak tahu di kampung guw lagi viral 71 Vs 17 sehingga bisa membunuh buat para jiwa jomblo di sini yang melihatnya sampai meronta-ronta," tulis Agus.

4 dari 7 halaman

Pada unggahan itu, Agus menyertakan sejumlah foto pernikahan. Mempelai laki-laki dalam foto itu memang terlihat sudah berumur.

Kulitnya sudah mengendur. Kerput sudah terlihat di mana-mana, termasuk wajahnya. Benar-benar sudah terlihat senja.

Sementara, sang mempelai wanita terlihat masih bugar. Ranum. Kulit wajahnya masih kencang. Wajah glowing.

Dalam foto-foto yang dibagikan Agus itu, mempelai ini lebih mirip antara kakek dengan cucunya. Tapi ya itulah jodoh, tak ada yang tahu.

Pernikahan di Subang© FB Agus Suryajaya

5 dari 7 halaman

Dalam unggahan itu pula, Agus membagikan foto-foto kemeriahan pernikahan tersebut. Sejumlah orang tampak hadir menyaksikan momen sakral sejoli beda usia yang sangat mencolok itu.

Pernikahan di Subang© FB Agus Suryajaya

Agus juga mengunggah foto mobil bak terbuka yang memuat barang-barang. Sepertinya perkakas rumah tangga.

Terlihat pula sebuah motor matic gede bercat merah nangkring di atas bak mobil bersama barang-barang itu.

6 dari 7 halaman

Pernikahan di Subang© FB Agus Suryajaya

Di akhir unggahan itu, Agus mendoakan mempelai yang tengah menikah di wilayah Pegaden, Subang, Jawa Barat, itu.

" Samawa Neng Noni & Abah Sarna," tulis Agus.

 

7 dari 7 halaman

Pernikahan di Subang© FB Agus Suryajaya

Beri Komentar