Aa Gatot Kerap Gelar Pesta, Bikin Warga Resah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 3 September 2016 12:02
Aa Gatot Kerap Gelar Pesta, Bikin Warga Resah
Aa Gatot ternyata kerap membuat pesta di rumahnya hingga mengganggu ketenangan warga sekitar RW 17 Pondok Pinang.

Dream - Keberadaan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti atau Aa Gatot, di lingkungan RW 17 Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ternyata membuat warga tidak nyaman. Guru spiritual penyanyi Reza Artamivea itu disebut kerap menggelar pesta di rumahnya.

Ketua RW 17, Louis Pakaila, membenarkan kabar itu. Hampir setiap malam, kata Louis, rumah pria yang karib dipanggil dengan nama Aa Gatot itu tidak pernah sepi dari aktivitas pesta yang mengganggu warga.

" Kalau mobil yang parkir sampai puluhan," kata Louis, di Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Menurut Louis, pesta-pesta yang digelar Gatot sudah melampaui batas. Warga sudah kerap menyampaikan keluhan. Louis bahkan sampai mengeluarkan surat peringatan.

" Sudah dua kali dikasih surat peringatan. Saya menjadi RW selama 18 tahun, nggak pernah tegur atau kasih SP ke warga," ujar dia.

1 dari 4 halaman

Baru 2 Bulan, tapi Sudah....

Louis berucap, Aa Gatot, baru tinggal di wilayahnya selama dua bulan. Dia menganggap cara bersosialisasi guru spiritual para artis itu tidak baik.

" Baru dua bulan pindah ke sini, sebelumnya di Duta Raya dan pernah diprotes juga sama RW di sana," ucap dia.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Mengejutkan Reza Artamevia

Dream - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat, Sriyatno, mengatakan, Reza Artamevia tak tahu telah mengisap narkoba. Penyanyi gaek itu mengira zat yang dia gunakan adalah stimulan biasa.

" Dia itu nggak tahu kalau itu barang haram. Dia tahunya itu aspar, sejenis stimulan," kata Sriyatno saat dihubungi melalui telepon, Jumat 2 September 2016.

Sriyatno menambahkan, Reza tak sendirian. Barang haram tersebut digunakan secara bersama-sama. " Itu kan makainya bareng-bareng di satu tempat, dan barang itu kan dibakar. Jadi dia nggak tahu itu barang apa," ungkap dia.

Reza memang tak sendirian. Pada penggerebekan Minggu malam pekan lalu, polisi juga menangkap guru spiritualnya, Gatot Brajamusti. Selain itu, ada pula Dewi Aminah, istri Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) itu.

Menurut polisi, Gatot tengah menggelar pesta narkoba saat penggerebekan itu. Gatot dan Dewi sudah berstatus tersangka penyalahgunaan narkoba. Sementara, Reza yang semula dinyatakan positif narkoba, belakangan disebut negatif.

Menurut Sriyatno, dari hasil tes asesmen yang dilakukan tim penyidik, Reza dikatakan bukan pengguna aktif. " Dia makai baru beberapa hari lalu," ucap dia.

3 dari 4 halaman

Negatif Narkoba, Mengapa Reza Artamevia Minta Direhab?

Dream - Setelah menjalani tes urine ulang yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, Reza Artamivea dinyatakan negatif narkoba. Meski demikian, penyani kawakan itu mengajukan permohonan rehabilitasi.

“  Alhamdulillah sudah disetujui direhab di sini,” kata pengacara Reza, Ramdan Alamsyah, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat 2 September 2016.

“ Berobat jalan, tapi seminggu dua kali lapor dan diperiksa di BNN Nusa tenggara Barat,” tambah dia.

Ramdan tak menyebut mengapa Reza mengajukan rehabilitasi. Padahal, kliennya yang sebelumnya dinyatakan positif menggunakan narkoba belakangan disebut negatif.

4 dari 4 halaman

Tes Ulang Urine Negatif Narkoba, Pengacara: Reza Hanya Mencoba

Dream - Polisi sempat menyatakan urine Reza Artamivea positif mengandung narkotika. Namun, saat dilakukan tes ulang oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat, penyanyi kawakan tersebut dinyatakan negatif alias tak mengandung zat terlarang.

" Kita tes pakai alat, sudah nggak ada kandungannya lagi," kata Kepala BNNP NTB, Sriyatno, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat 2 September 2016.

Menurut Sriyatno, sebelumnya ibu dua anak itu memang dinyatakan mengonsumsi narkoba jenis metamfetamine atau sabu.

" Memang beberapa hari yang lalu di polda ada (positif). Ini juga diasesmen sama dokter. Jadi memang lebih akurat," tambah dia.

Reza diamankan polisi bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti, dari sebuah hotel di Lombok pada Minggu malam, pekan lalu. Menurut polisi, saat digerebek, Gatot tengah menggelar pesta narkoba.

Saat ini, Gatot dan istrinya, Dewi Aminah, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.

Beri Komentar