Curhat Pilu Penghuni `Pondok Mertua Indah`, Ibu Pilih Beli Makanan Jadi Daripada Masakan Menantu

Reporter : Sugiono
Selasa, 31 Mei 2022 13:47
Curhat Pilu Penghuni `Pondok Mertua Indah`, Ibu Pilih Beli Makanan Jadi Daripada Masakan Menantu
Salah satu yang seringkali menjadi keluhan seorang istri adalah tinggal bersama mertua dalam satu rumah.

Dream - Membina rumah tangga bukan urusan yang gampang. Banyak sekali kendala setelah menikah. Anehnya, banyak yang malah memilih menikah di usia muda.

Padahal, kehidupan yang sesungguhnya justru baru dirasakan setelah seseorang menikah dan membina rumah tangga bersama pasangan.

Salah satu yang seringkali menjadi keluhan seorang istri adalah tinggal bersama ibu dan bapak mertua dalam satu rumah.

1 dari 6 halaman

Dipastikan selalu ada saja masalah yang muncul ketika tinggal dengan mertua. Seperti yang dirasakan TikToker bernama Nanda Maezha.

Melalui akun @nandamaezha, Nanda mengunggah video curahan hatinya (curhat) selama tinggal bersama kedua orangtua suaminya.

Dalam video berdurasi 58 detik itu Nanda bercerita tentang hubungan dengan mertua, terutama si ibu, yang kurang baik.

2 dari 6 halaman

Menurut Nanda, dia sudah berusaha menjadi anak menantu perempuan yang baik dengan cara sering memasak hidangan untuk disantai keluarga. Hal yang mungkin sudah jarang dilakukan menantu perempuan zaman now.

Sayangnya, setiap kali dia memasak untuk keluarga, si ibu mertua tidak pernah mau menyentuh, apalagi menyantapnya.

Yang lebih miris lagi, ibu mertua membuat masakan sendiri atau bahkan membeli sayur jadi ketika hidangan disajikan di atas meja.

Nanda mengaku kehabisan akal untuk mengambil hati ibu mertua. Dia sudah berusaha sekuat tenaga agar sang mertua bisa menyukainya.

" Entah harus gimana lagi ambil hati mertua.. setiap masak ibu mertuaku selalu masak lagi, kadang beli sayur mateng. Kenapa sama masakan aku??" tulisnya dalam video.

3 dari 6 halaman

Padahal, setiap kali ibu mertuanya masak untuk satu rumah, Nanda selalu berusaha ikut menyantap masakan dari orang tua suaminya itu.

Kondisi selama tinggal di rumah mertua tersebut membuat Nanda sangat sedih. Dia bahkan menangis diam-diam.

" Sering nangis karena masakanku gak di sentuh sama sekali.. tapi setiap beliau masak.. aku selalu makan masakannya," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Beruntung Nanda masih punya suami yang peduli dan sayang kepadanya. Sang suami selalu memberikan dukungan kepadanya.

Meski masakan Nanda tak pernah disentuh apalagi dimakan ibu mertua, sang suami tetap menyuruhnya untuk tetap masak. Pasangannya juga selalu memuji masakannya yang memiliki rasa enak.

" Suamiku selalu bilang 'gak apa apa masak aja, nanti aku yang habisin, masakanmu enak kok'," tulis Nanda.

Seolah menyindir, Nanda pun menganalogikan ibu mertuanya dengan orang buta warna yang tak bisa melihat indahnya pelangi.

" Ternyata, menjadi pelangi untuk orang yang buta warna itu sangat melelahkan ya," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Video menantu perempuan curhat masakannya tak pernah dimakan ibu mertua ini menuai perhatian netizen hingga sudah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali.

Ternyata, bukan hanya Nanda saja yang merasakkannya, sebagian besar netizen yang sudah menikah mengaku mengalami hal yang sama.

Mereka bercerita tentang hubungan yang kurang harmonis selama tinggal bersama mertua. Ada juga yang menyarankan Nanda tinggal di rumah sendiri.

" Klu sudah berumah tangga lebih baik misah rumah walopun hanya ngontrak."

" Masakanku jg gk pernh d mkn sama mertua .. cuek ajh kk yg pnting suami menghargai msakan kita sudah lebih dr cukup 🥰."

" Slalu semangat bun.. niatnya yg penting masak buat suami, mertua makan atau ga itu bonusnya.. 😊."

Sumber: TikToker

Beri Komentar