Kisah Pilu Bayi 4 Bulan di Sulsel Ikut Wisuda Gantikan Ibu yang Meninggal

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 9 Agustus 2022 17:00
Kisah Pilu Bayi 4 Bulan di Sulsel Ikut Wisuda Gantikan Ibu yang Meninggal
Ia datang menggantikan ibunya, Citra Fadila Arsyad yang meninggal saat melahirkannya pada Maret 2022 lalu

Dream - Persitiwa memilukan terjadi pada gelaran wisuda program sarjana Universitas Andi Djemma (Unanda), Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin 8 Agustus 2022.

Wisuda kali ini nampak berbeda dari biasanya. Dari 525 wisudawan yang hadir, satu di antaranya adalah bayi berusia empat bulan.

Dilansir Palopo Pos, bayi bernama Kimberli Batari Fadila Reza itu ikut memakai toga sambil digendong neneknya. Ia datang menggantikan ibunya, Citra Fadila Arsyad yang meninggal saat melahirkannya pada Maret 2022.

1 dari 2 halaman

Sementara ayahnya, saat ini berada di tahanan Polres Soppeng akibat terlibat kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan korban meninggal.

Pada baju toga yang dikenakan Kimberli, tertera nomor urut 42. Saat nama ibunya disebutkan, Kimberli yang digendong neneknya menuju ke hadapan rektor untuk memindahkan tali toga.

“ Selamat yah, Nak,” kata Rektor Unanda, Annas Boceng saat memindahkan tali toga Kimberli dan menyodorkan lembar ijazah.

Ketua Program Studi Ekonomi, Munawir mengatakan, ibunda Kimberli merupakan mahasiswa yang cerdas. Bahkan ia sempat memuji tugas akhir Citra saat sidang skripsi.

2 dari 2 halaman

“ Masih sempat kasihan saya uji waktu ujian tutup. Memang waktu itu sudah hamil besar. Kami minta ujiannya lewat virtual saja, tapi dia sendiri menolak,” ungkap Munawir.

Ia berharap, Kimberli bisa mengikuti jejak ibunya sebagai mahasiswa yang berprestasi serta aktif dalam perkuliahan.

“ Semoga ibu Kimberli tenang di alam sana dan anaknya tumbuh berkembang menjadi anak yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa kelak, Aamiin,” ujarnya.

Beri Komentar