CCTV Karens Diner Bali (Foto: Instagram @tante.rempong.official)
Dream - Seorang dokter mengamuk pada seorang staf di restoran Karen’s Diner Bali karena tidak dipanggil dengan sebutan dokter. Kejadian membuat staf tersebut mengalami luka fisik.
Dai unggahan di Instagram Karens Diner Bali, dijelaskan awal kejadian ketika dokter berinisial TK datang pada Minggu, 14 Mei 2023 pukul 14:58 WITA melalui akses pintu belakang dari parkiran mobil. Manajemen Karen’s Diner Bali mengungkap bahwa di setiap akses pintu masuk restoran telah dipasang poster besar yang menjelaskan konsep pelayanan restoran.
“ Yaitu jika tamu masuk, maka tamu tersebut sudah setuju akan dilayani dengan konsep pelayanan yang tidak ramah, judes dan sebagainya,” tulis Karen’s Diner Bali dikutip dari Instagram @karensdinerbali, Kamis, 18 Mei 2023.
Dokter TK disebut memukul dengan keras bagian belakang badan staf bernama Sahrul dan menarik bajunya. Saat dokter TK akan menghampiri teman-temannya yang sudah datang dan duduk di meja.
“ Dengan marah-marah dan sambil menunjuk-nunjuk, karena beliau tidak terima dipanggil namanya secara langsung tanpa menggunakan Gelar Dokter,” tulis Karen’s Diner Bali.
Staf perempuan bernama Tiara pun memberitahu TK bahwa ada aturan tata tertib di restoran (House Rules) termasuk tidak boleh main fisik. TK tetap marah dan ketika Tiara menunjukkan kertas House Rules restoran, TK membanting kertas tersebut.

Tiara pun menginformasikan ke teman dokter TK yang sudah duduk di meja untuk meninggalkan restoran jika tidak mau mengikuti aturan restoran.
“ Tidak terima dengan pernyataan tersebut. Dokter TK mendorong tangan Tiara, lalu mendorong badan Tiara dengan keras, kemudian menampar wajah Tiara dari depan dengan keras,” tulis Karen’s Diner Bali menjelaskan apa yang dilakukan dokter TK.
Tak hanya itu, saat Tiara mencoba membela diri rambutnya ditarik hingga tercabut. Ketika staf lain bernama Julia melerai, dokter TK meronta, yang mengakibatkan Julia terjatuh ke lantai dan cedera di lengan serta pundak.
“ Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan karena disertai bukti pendukung dari rekaman dari CCTV,” tulis Manajemen Karen’s Diner Bali.

Manajemen Karen’s Diner Bali akan mendampingi korban untuk proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. Semua staf Karen’s telah disebut telah dilatih untuk hanya akting dengan judes dan tidak ramah yang bertujuan menghibur pelanggan.
Dalam postingan yang lain, Manajemen Karen’s Diner Bali melampirkan aturan main, salah satunya pelanggan yang masuk ke dalam restoran dilarang membawa masuk gelar atau title ke dalam restoran, kecuali Presiden.
View this post on Instagram