25 Kata-Kata Motivasi Sumpah Pemuda yang Membangkitkan Semangat, Cocok Jadi Status di Whatsapp

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Kamis, 27 Oktober 2022 13:35
25 Kata-Kata Motivasi Sumpah Pemuda yang Membangkitkan Semangat, Cocok Jadi Status di Whatsapp
Kata-kata ini berisi motivasi yang mendorong generasi muda untuk selalu berjuang.

Dream – Sumpah Pemuda memiliki peranan yang sangat penting bagi para pemuda dan pemudi Indonesia. Isi dari Sumpah Pemuda tidak hanya sekadar ikrar, melainkan mengandung makna yang sangat dalam. Ketiga isi tersebut menunjukkan kecintaan pemuda Indonesia kepada bangsanya sekaligus mampu memantik semangat para pemuda dalam memperjuangkan Indonesia.

Melalui Sumpah Pemuda telah menjadi pemersatu seluruh pemuda di Indonesia. Ada rasa cinta dan kebanggaan besar kepada tanah air Indonesia ini. Oleh karena itulah, setiap tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda yang membuat para generasi muda mengingat kembali perjuangan di masa lalu dan menyadarkan bahwa perjuangan itu belum usai sampai sekarang.

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, sahabat Dream bisa membagikan kata-kata motivasi Sumpah Pemuda. Tentu di dalamnya berisi motivasi yang diharapkan bisa membakar semangat para generasi muda dalam meraih cita-cita dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Nah, berikut adalah beberapa kata-kata motivasi Sumpah Pemuda yang bisa menjadi inspirasi kamu sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-kata Motivasi Sumpah Pemuda yang Membangkitkan Semangat

Kata-kata Motivasi Sumpah Pemuda yang Membangkitkan Semangat© Shutterstock.com

Berikut adalah kata-kata motivasi Sumpah Pemuda yang bisa membangkitkan semangat para generasi muda:

  1. “ Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya, bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik, Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  2. “ Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. Kalimat Bung Karno. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  3. “ Bersatulah wahai pemuda, Kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu.”
  4. “ Apa kekurangan kita? Kekurangan kita adalah kurangnya percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain.” -Bung Karno
  5. “ Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi dan rasakan setiap makna dari kalimat Ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  6. “ Kemajuan suatu bangsa ada di genggaman para pemuda, Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  7. “ Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan, Kemerdekaan Indonesia yang Sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!!”
  8. “ Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari hati, alam akan saling bahu-membahu untuk mewujudkannya, Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  9. “ Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah, meski harus merasa sakit tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  10. “ Selamat Hari Sumpah Pemuda, untuk kau para pemuda belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu.”
2 dari 2 halaman

Kata-kata Motivasi Sumpah Pemuda yang Membangkitkan Semangat

Berikut adalah kata-kata motivasi Sumpah Pemuda yang bisa membangkitkan semangat dan cocok dibagikan melalui media sosial:

  1. “ Kamu harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, Berbangsa, dan Berbahasa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  2. “ Bangkitlah pemuda, jangan terlena akan keadaan, ingat kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.”
  3. " Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda."
  4. " Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja."
  5. " Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda."
  6. “ Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia, dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  7. “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  8. “ Karena di tangan pemuda negeri ini akan maju, sangat optimis negara ini bisa berkompetisi dan ke depan negara ini bisa memenangkan persaingan.” -Presiden Jokowi.
  9. " Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu."
  10. " Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”
  11. " Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. Semangat Sumpah Pemuda."
  12. " Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan, maka ubahlah dengan semangatmu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter tentu menjadi bagian yang tidak perpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan."
  13. " Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI."
  14. " Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. Selamat Hari Sumpah Pemuda."
  15. " Kutipan paling terkenal yang pernah di utarakan Sukarno " Beri aku 10 pemuda maka aku akan guncang dunia" betapa luar biasanya para pemuda, dan pemuda itu adalah aku sadari kita adalah bagian dari sumpah itu."
Beri Komentar