Lagi Melayat Saudara yang Meninggal Akibat Gigitan Ular, Pemuda Ini Malah Tewas Digigit Ular

Reporter : Sugiono
Rabu, 10 Agustus 2022 10:35
Lagi Melayat Saudara yang Meninggal Akibat Gigitan Ular, Pemuda Ini Malah Tewas Digigit Ular
Saat melewati sebuah desa, dia tiba-tiba dihadang seekor ular berbisa yang kemudian menggigitnya.

Dream - Sebuah kejadian yang cukup pelik baru-baru ini terjadi di India. Seorang pemuda meninggal digigit ular setelah menghadiri pemakaman saudaranya.

Menariknya, saudara pemuda itu meninggal juga karena digigit ular. Peristiwa ini sempat membingungkan warga desanya.

Dilansir DailyStar, 10 Agustus 2022, pemuda 22 tahun bernama Govind Mishra merasa kehilangan atas meninggalnya Arvind Mishra saudaranya.

1 dari 3 halaman

Bersama dengan kerabatnya yang bernama Chandrashekar Pandey, Govind pun pergi melayat Arvind yang tinggal di wilayah Bihar.

Bungarus caeruleus, salah satu dari empat ular paling mematikan di India.© Wikimedia Commons

Diketahui bahwa Arvind meninggal dunia akibat digigit ular. Tidak disebutkan jenis ular yang menggigit pria 38 tahun itu hingga menyebabkan kematiannya.

Namun, sebuah kejadian yang tak disangka-sangka menimpa Govind dan Chandrashekar. Saat dalam perjalanan mereka bertemu dengan seekor ular.

2 dari 3 halaman

Entah bagaimana kejadiannya, kedua orang itu terkena gigitan ular ketika berada di Desa Bhawanipur. Tragisnya gigitan ular itu sangat parah.

Viper (beludak) Russell, salah satu dari empat ular paling mematikan di India.© Wikimedia Commons

Govind dilaporkan meninggal dunia akibat gigitan ular saat di desa tersebut. Sementara Chandrashekar selamat karena segera di bawa ke rumah sakit.

Tidak disebutkan ular jenis apa yang menyebabkan kematian Govind, dan membuat Chandrashekar harus dirawat di rumah sakit karena kondisinya kritis.

3 dari 3 halaman

Yang pasti, India memang terkenal memiliki reputasi menakutkan terkait gigitan ular yang menyebabkan kematian.

Viper (beludak) sisik gergaji, salah satu dari empat ular paling mematikan di India.© Wikimedia Commons

Dari perkiraan 5 juta gigitan ular setiap tahun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklaim 'antara 81.000 dan 138.000' berakibat fatal.

Hampir setengah dari kematian akibat gigitan ular berbisa dilaporkan dari India. WHO menyebut 90% kematian itu akibat gigitan empat ular berbisa.

Kobra India salah satu dari empat ular paling mematikan di India.© Wikimedia Commons

Keempat jenis ular yang disebut sebagai penyebab kematian terbanyak adalah krait (ular weling atau welang), kobra India, viper (beludak) Russell, dan viper (beludak) sisik gergaji.

Sumber: DailyStar

Beri Komentar