Bau Durian Bikin Panik Kantor Pos, 6 Ambulans Datang 12 Pegawai Dievakuasi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 25 Juni 2020 15:00
Bau Durian Bikin Panik Kantor Pos, 6 Ambulans Datang 12 Pegawai Dievakuasi
Sebuah kantor pos di Schweinfurt, Jerman dievakuasi pada Sabtu, 12 Juni 2020 setelah mendapat paket mencurigakan yang berbau menyengat.

Dream - Durian mungkin hanya mendapat julukan sebagai rajanya buah enak untuk masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Di belahan negara lain, durian malah dihindari karena baunya yang sangat menyengat. Karena anggapan itu pula banyak orang menjadi sugesti dan menghindari mencicipi buah ini.   

Salah satu yang membuat penduduk di negara lain menghindari durian adalah baunya yang sangat menyengat. Bahkan satu ruangan bisa berubah menjadi bau durian saat raja buah ini disimpan di dalam rumah. 

Ketakutan akan bau durian inilah yang dialami belasan pegawai kantor di Jerman. Karena bau menyengat dari bauh itu, sebanyak 12 pekerja kantor pos di Jerman sampai dievakuasi dari gedung dan beberapa di antaranya mendapat perawatan medis.

1 dari 3 halaman

Sampai Panggil Polisi dan Petugas Damkar

Kejadian unik ini berlangsung di sebuah kantor pos di Schweinfurt, Jerman. Belasan pegawai dievakuasi pada Sabtu, 12 Juni 2020 setelah mendapat paket mencurigakan yang berbau menyengat.

Akibat paket yang tidak diketahui isinya tersebut, kantor pos memanggil aparat kepolisian, petugas pemadam kebakaran dan tim medis untuk memeriksa paket itu.

Petugas sempat meminta 60 orang petugas kantor pos meninggalkan gedung sebelum paket itu diperiksa.

2 dari 3 halaman

Duren© Shutterstock.com

“ Karena isi paket yang tidak diketahui, pada awalnya tidak jelas apakah paket tersebut memiliki risiko lebih besar,” kata departemen kepolisian Schweinfurt dilansir dari CNN, dikutip dari World of Buzz, Kamis 25 Juni 2020.

Enam ambulan, lima mobil responden pertama dan dua kendaraan darurat dikirim ke tempat kejadian. Karyawan bergegas keluar dan dievakuasi dari gedung sebelum pihak berwenang membuka parsel untuk memeriksa isinya.

3 dari 3 halaman

Pernah Terjadi Juga di Australia

Media setempat, Bayerischer Rundfunk melaporkan, sebanyak dua belas pekerja dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena mual mencium bau menyengat durian, termasuk enam orang yang mendapat perawatan rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

Usut punya usut, paket tersebut berisi empat buah durian Thailand yang dikirim kepada seorang penduduk berusia 50 tahun dari temannya di kota Nuremberg. Paket durian tersebut kini dilaporkan sudah sampai ke alamat yang dituju.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Universitas Canberra, Australia, pada tahun lalu. Bau menyengat durian pada waktu itu membuat perpustakaan di universitas tersebut melakukan evakuasi setelah terdapat laporan yang menyebut ada ‘bau gas yang kuat’.

(Sah, Sumber: Worldofbuzz.com)

Beri Komentar