Momen Lucu Kambing Kurban 'Pura-Pura Mati' Saat Hendak Disembelih

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 22 Juli 2021 17:45
Momen Lucu Kambing Kurban 'Pura-Pura Mati' Saat Hendak Disembelih
Terlihat seekor kambing berwarna hitam putih yang seolah pura-pura mati saat menunggu giliran disembelih.

Dream - Berbagai kejadian unik terjadi pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. Salah satu momen tersebut terekam oleh seorang netizen dan diunggah melalui akun TikTok @reysaalif1.

Dalam unggahan videonya, terlihat seekor kambing berwarna hitam putih yang seolah pura-pura mati saat menunggu giliran disembelih. Kambing itu nampak lemas di depan halaman rumah warga.

Terlihat tak jauh dari tempat kambing itu berakting, ada proses penyembelihan terhadap sapi.

" Ngeliat sapi di gorok kambingnya pura2 mati dong," tulis keterangan video.

1 dari 6 halaman

Tuai Reaksi Netizen

Video tersebut sontak ramai dan membuat netizen merasa geli melihat aksi pura-pura mati kambing tersebut. Namun ada juga yang mengingatkan tentang adab menyembelih hewan kurban.

" Lolos casting ni difilm perkambingan," komentar netizen.

" lo mau pura-pura mati tetep digorok mbing," sahut netizen lain.

" nggak boleh hewan kurban yang belum disembelih melihat hewan kurban lain yang lagi disembelih," ingatkan seorang netizen.

" lah kan ada haditsnya ga boleh digituin, bahkan saat mengasah pisaunya saja tidak boleh di depannya," sahutnya akun lain.

" jangan2 bukan pura2 mati tapi pingsan," tutur akun lain.

3 dari 6 halaman

Pedagang Hendak Beberkan Bobot Sapi, Endingnya Tak Terduga

Dream - Seperti tahun yang sudah-sudah, Idul Adha selalu menyisakan kisah seru. Tak hanya soal sapi yang ngamuk sebelum disembelih, cerita transaksi antara penjual dan pembeli hewan kurban juga tak kalah seru.

Seperti kisah antara penjual dan pembeli dalam video viral berikut ini. Kisah mereka membuat banyak orang tertawa. Semula, pedagang itu menjelaskan sapi yang ada di dekatnya.

" Jenis sapinya sapi apa nih, Pak?," tanya perekam video.

" Kalau jenis sapinya, keturunan sapi brahman," jawab pedagang sapi itu.

Sang pedagang kemudian lanjut mengungkapkan umur dan berat sapinya tersebut

4 dari 6 halaman

Diserang Sapi

Saat sang pedagang hendak mengungkapkan berat badan sapinya, hewan berkaki empat itu melakukan gerakan tidak terduga.

Sapi tersebut mengibaskan ekornya hingga menampar wajah pedagang itu. Sontak pria biru itu terkejut dengan serangan tiba-tiba itu.

 

5 dari 6 halaman

Bikin Ngakak

Video serangan sapi tersebut sontak membuat warganet tertawa dan menuai beragam reaksi.

" Malu tuh sapinya, Krn kalah berat sama sapi grandong dan Bima sakti😂😂," tulis akun cepotwalade.

" Ato ditapuk buntut mambu gak yo 😢😢😢," tanya akun @nurfaida.3532.

" Kenak tampol elu pak😂," ujar lainnya.

" Jangan nyebutin bb malu ada bebeb😂😂😂," canda akun @herigusaedi.

" Ha ha aku malu dibilang gendut ujar sapi..😂😂😂," sahut @mmh_putra_akbar.

Beri Komentar