Media Asing Soroti Anggota TNI `Narsis` di Puing AirAsia

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 13 Januari 2015 09:20
Media Asing Soroti Anggota TNI `Narsis` di Puing AirAsia
Aksi itu disorot media internasional.

Dream - Beredarnya foto 'narsis' seorang petugas berseragam TNI Angkatan Laut sedang tersenyum lebar, dengan latar belakang puing ekor pesawat Air Asia QZ8501 menuai kritik dari media internasional.

Media asal Inggris, Mirror.co.uk dalam laporannya menulis; " Is this the most tasteless photo opportunity ever?" , jika diterjemahkan bebas, ini adalah kesempatan foto dengan selera rendah--tidak memikirkan perasaaan korban. Pria itu justru tersenyum lebar.

Dalam laporan itu, turut disertakan gambar yang diambil dari Getty Images dengan caption; " Sick: A man posed for a photograph next to the wreckage from AirAsia flight QZ8501 (Tak pantas: Seorang pria berpose di depan bangkai AirAsia QZ8501)" .

Kritik juga diungkapkan media lain asal Inggris, Daily Mail. Dalam foto yang sama dijelaskan bahwa seorang pria terlihat tersenyum ke arah rekannya yang memegang telepon pintar, bersiap untuk mengabadikan momen itu.

Sebelumnya, dua anggota Polri juga kedapatan yang memanfaatkan bangkai bagian ekor pesawat AirAsia QZ8501, untuk menjadi obyek berfoto-foto.

Dalam postingan di situs komunitas forum terbesar di Indonesia, Kaskus, kedua anggota polri itu foto 'narsis'.

Latar belakang gambar terlihat, persiapan pemindahan bagian ekor pesawat dari Kapal Crest Onyx ke tempat penyimpanan barang bukti di Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah, Minggu 12 Januari 2014.

Momen itu berhasil tertangkap kamera fotografer dari kantor berita Antara, Prasetyo Utomo di atas kapal. Hingga kini belum diketahui apakah keduanya mendapat izin dari atasan untuk berfoto dengan latar belakang potongan AirAsia atau karena inisiatif sendiri. (Ism)

Beri Komentar